Khasiat Lobak Putih Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk lobak putih

Manfaat lobak putih memang banyak sekali. Terutama untuk kesehatan dan kecantikan. lobak mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh kesehatan.kandunga tersebut berupa serat, asam oksalat, minyak astiri, fosfor, beta karoten, asam folic, kalsium, mangan, kolin, niasin, zat besi, vitamin A, B1, B2, C,dan E.

Seperti halnya wortel, lobak jmuga termasuk sayuran dalam bentuk umbi. Bentuknya hampir sama seperti wortel namun lebih besar. Lobak putih memiliki kulit berwarna putih dengandaging berwarna putih pula. Lobak putih umumnya diolah menjadi menu masakan acar, sayur kuah, campuran soto, dan lainnya. Lobak putih dapat pula dikonsumsi dalam keadaan mentah dengan dimakan langsung atau dibuat jus.

Manfaat lobak putih bagi kesehatan:

  1. Menjaga sirkulasi dan tekanan darah

Didukung dengan adanya zat besi, peredaran darah dalam tubuh bisa menjadi lancar. Dengan begitu, tekanan darah tinggi sanggup dihindari. Sehingga darah dalam tubuh menjadi stabil dan berjalan secara normal.

  1. Bersifat anti mikroba

Dalam hal ini lobak putih sangat ampuh menangkal virus, kuman, dan jamur yang bisa saja masuk ke dalam tubuh. erat kaitannya dengan anti oksidan yang kemampuan utamanya menangkal radikal bebas.

  1. Menjaga kesehatan ginjal

Penyakit yang biasa menyerang organ ginjal adalah batu ginjal. Batu ginjal dapat diatasi dengan lobak karena lobak putih bersifat diuretic yang melancarkan saluran kemih. Lobak putih juga berfungsi menghancurkan batu ginjal. Untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, anda dapat mengomsumsi dalam keadaan mentah.

  1. Bersifat anti kanker

Kanker adalah penyakit yang sangat ditakuti Karen dapat menyebabkan kematian bilan tidak segera ditangani. Apalagi kalau sudah mencapai stadium akhir. Dengan kemam[uan sebagai anti radikal bebas, lobak putih mampu mengatasi kekhawatiran tersebut. Sifat anti kanker pada lobak putih mampu mencegah dan mengatasi perkembangan sel kanker dan tumor pada tubuh.

  1. Menurunkan demam

Selain semua manfaat yang sudah disebutkan di atas, lobak putih juga memberi kesan dingin pada orang yang mengonsumsinya. Sehingga mampu menurunkan suhu tubuh yang terlampau panas ketika demam.

  1. Penawar racun alami

Hal ini berkaitan dengan organ hati yang berfungsi untuk menjaga tubuh dari racun yang jahat sehingga mampu merusak jaringan tubuh. lobak baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan organ hati juga menawarkan racun dalam tubuh yang ikut terbawa bersama makanan yang kita konsumsi.

  1. Mengatasi masalah pernapasan

Lobak mengandung banyak sekali air yang bercampur dengan senyawa yang dapat memproduksi lendir pada tenggorokan.

Karyawan baru Istana