Batu Ginjal

Image result for batu ginjal asli

 

Batu ginjal didalam saluran kemih (kalkulus urine) adalah massa keras, seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih, atau infeksi. Proses pembentukan batu disebut Urolitiasis.

Pembentukan batu ginjal dapat trjadi dibagian mana saja dari saluran kencing, tetapi biasanya batu ini terbentuk pada dua tempat pada ginjal, yaitu dipasu ginjal (renal pelvis) dan calix renalis. Batu dapat terbentuk dari kalsium, fosfat, atau kombinasi asam urat yang biasanya larut didalam urine.

Jika batu menyumbat aliran kemih, bakteri akan teroerangkap didalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga terjadilah infeksi. Jika penyumbatan ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir balik ke saluran dalam ginjal, sehingga menyebabkan penekanan yang akan menggelembungkan ginjal. Dan pada akhirnya bisa terjadi kerusakan ginjal.

 

Penyebab batu ginjal

  • Adanya infeksi
  • Adanya obstruksi
  • Kelebihan sekresi hormon paratiroid
  • Asidosis pada tubulus ginjal
  • Peningkatan kadar asam urat
  • Kerusakan metabolisme dari beberapa jenis bahan didalam tubuh
  • Terlalu banyak menggunakan vitamin D
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kalsium.

 

Gejala batu ginjal

  • Nyeri diperut bagian bawah (jika batu menyumbat kandung kemih)
  • Nyeri punggung atau nyeri kolik yang hebat
  • Kolik renalis ditandai dengan nyeri hebat yang hilang, timbul didaerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar keperut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam.
  • Mual dan muntah
  • Perut menggelembung
  • Demam
  • Menggigil
  • Darah dan nanah didalam urine
  • Sering berkemih, terutama ketika bati melewati ureter

 

Tindakan yang harus dilakukan

  • Mengkonsumsi air rebusan tumbuhan Desmodium Stryacifulium 6-8 gelas perhari, diberi antibiotik untuk mencegah infeksi, serta obat pengurang rasa sakit. Pada umumnya batu akan keluar 5-10 hari.
  • Untuk batu ginjal yang terlalu besar, maak jalan yang harus ditempuh adalah dengan operasi. Apabila batu berada di ureter, sistoskopi dapat digunakan melalui ureter dan batu dimanupulasi dengan kateter. Pengeluaran batu didaerah lainnya (pada calix dan pelvis) memerlukan operasi dari samping atau perut bagian bawah. Prosedur yang disebut Percutaneus Ultrasonic Lithotripsy dan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsyakan memecah batu ginjal menjadi fragmen kecil-kecil sehingga dapat dikeluarkan secara alamiah atau dengan pengisapan.
  • Sebagai usaha pencegahan, diusahakan untuk mengurangi makan kalsium, diberi obat untuk mencegah pembentukan batu asam urat, dan mengkonsumsi vitamin C yang memberi keasaman kepada urine. Apabila kelenjar paratiroid juga termasuk penyebabnya, dokter akan merekomendasikan tindakan paratiroidektomi (kelenjar oaratiroid diangkat).

 

Mengatasi Batu Ginjal Dengan Herbal 

 

Ginjal berfungsi sebagai organ ekskresi, di mana ekskresi sendiri adalah proses pembuangan sisa metabolisme dalam bentuk air seni. Perlu Anda ketahui bahwa oleh ginjal, tubuh akan memproduksi air seni secara terus menerus. Kemudian air seni tersebut disalurkan ke kandung kemih, dan akhirnya akan membuat manusia menjadi ingin buang air kecil. Gangguan pada organ ginjal ini bisa berupa infeksi saluran kemih atau kelainan ginjal yang lain. Pasalnya sakit ginjal bisa saja terjadi akibat komplikasi dari penyakit lain, misalnya seperti penyakit kencing manis atau diabetes. Penyakit ini juga bisa terjadi karena saluran kemih tersumbat oleh tumor, batu, atau terjadinya penyempitann. ciri-ciri sakit ginjal juga ditunjukkan dengan membengkaknya beberapa bagian tubuh atau bahkan seluruh tubuh mulai dari tangan sampai kaki. Bukan hanya pembengkakkan, akan tetapi cairan berlebih yang ada di dalam tubuh juga bisa menghambat saluran paru-paru. Bahkan karena ginjal juga berfungsi untuk membantu produksi sel darah merah yang membawa oksigen, maka penderita juga bisa mengalami anemia. 

Herbal Kombinasi HIU Bantugin dan HIU Kumis Kucing  adalah obat herbal terbaik untuk kesehatan tubuh yang terbuat dari perpaduan Daun kumis kucing, sambiloto, tempuyung dan sambung nyowo. Masing-masing bahan tersebut terpadu memiliki khasiat luar biasa dalam mengatasi masalah penyakit, terutama penyakit ginjal.

  1. Daun kumis kucing mengandungbeberapa zat aktif yang berkhasiat sebagai obat. Diantaranya adalah rosmarinic acid, lipophilic flavonoids, sinensetin, orthosipholdan orthosiphon. Zat-zat tersebut memiliki peran sebagai anti radang dan antioksidan. Dalam pengobatan tradisional, daun ini sering dipakai untuk peluruh batu ginjal. Cara kerjanya sebagai diuretik, mencuci atau membersihkan saluran kencing. Selain itu, zat aktif yang terdapat didalamnya juga bisa meringankan perawatan penyakit peradangan yang terdapat pada ginjal, kandung kemih dan saluran kencing.
  2. Tempuyung mengandung laktuserol, manitol, inosotol, silica, kalium, flavonoid dan taraksasterol yang bermanfaat untuk mengatasi batu empedu, radang usus buntu, radang payudara, ginjal, darah tingii, dll.
  3. Sambun nyawa mengandung flavanoid, glikosida kuersetin, fenoleat asid, triterpenoid, alkaloid, saponin dan tannin yang bermanfaat untuk mengobati panas, sakit limpa, sakit ginjal, sakit kulit, menurunkan tekanan darah, mengobati penyakit jantung, diabetes, dll.
  4. Sambiloto mengandung senyawa aktif yakni Andrographolide, menurunkan ekspresi enzim CDK4 (cyclin dependent kinase 4) yang bermanfaat untuk mengatasi hepatitis, infeksi saluran empedu,disentri basiler, tifoid, diare, influenza, radang amandel (tonsilitis), abses paru, radang paru (pneumonia), penyakit ginjal, dll.

 

Pemesanan 

  • Melalui Website kami di www.istana-herbal.com

Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

  • (SMS/ WhatsApp) 081393930088 dengan format sebagai berikut :

Nama / Alamat Lengkap / No.HP / Nama Produk/ Jumlah

Contoh : Rias Indah / Jl. Ahmad Yani No, 34 Kel. Mendungan, Kec. Kartasura, Sukoharjo 74765 / 081393930088 / Sari Kurma Angkak Mazied / 6 botol.

 

  •  Email (istana.herbal.it@gmail.com)

Contoh : Dwi Iswanto / Jl. Patimura No, 34 Kel. Pabelan, Kec. Kartasura, Surakarta 74765 / 081393930088 / Nama Produk / Jumlah Produk

 

  • Blakberry Messengger 

Hubungi Customer Service kami di BBM, dengan add pin sebagai berikut (76BDBB76 )

Contoh : Muhammad Ikhsan / Jl. Kejaksaan No, 25 Kel. Dadapan, Kec. Makam Haji, Surakarta 74765 / 081393930088 / Nama Produk / Jumlah Produk

 

  • Hubungi Customer Service kami di Yahoo Messengger 

customer_istanaherbal@yahoo.com

     

    Atau Bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506



    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8



    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897



    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507



    Tinggal tunggu barang di depan pintumu, Happy Shopping !

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424

    Artikel Terkait

    • Demam Rematik

        Demam rematik merupakan penyakit anak-anak dan remaja. Biasanya penyakit ini mulai terjadi 1-3 minggu setelah seseo...

    • Demam Berdarah Dengue (DBD)

        Penyakit demam berdarah dengue / DBD adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigi...

    • Diabetes Mellitus

        Penyakit diabetes mellitus (DM), yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah, adalah ...

    ana solo