Manfaat Baik Madu Untuk Si Janin dan Ibu Hamil

Begitu seorang wanita dinyatakan hamil, maka banyak hal yang perlu mereka adaptasi termasuk pola makan. Ada beberapa asupan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan ada pula beberapa asupan lain yang justru disarankan untuk dikonsumsi oleh mereka. Dan inilah yang kerap membuat banyak ibu muda ini ragu.

Salah satu yang sering ditanyakan adalah amankah mengonsumsi madu selama hamil? Dan adakah manfaat madu bagi ibu hamil? Meski madu sebenarnya termasuk herbal alami, tetapi beberapa komponen di dalamnya kadang dianggap tidak sepenuhnya aman dikonsumsi terkait kondisi-kondisi tertentu. Bahkan anak di bawah usia 1 tahun tidak disarankan mengonsumsi madu dalam bentuk apapun.

Sebenarnya memang tidak ada larangan bagi wanita hamil untuk mengonsumsi madu, bahkan beberapa pakar mengatakan bahwa madu cukup layak menjadi bagian penting dari diet khusus ibu hamil.

Pada dasarnya madu justru membantu mengisi kekosongan nutrisi dan membantu meningkatkan asupan kalori yang lebih aman. Ini karena terjadi peningkatan kebutuhan nutrisi dan kalori pada wanita hamil yang cukup signifikan. Dan madu bisa menjadi salah satu pilihan mudah untuk menutupi kebutuhan ini.

Manfaat Baik Madu Untuk Janin dan Ibu Hamil

Inilah beberapa manfaat baik madu yang bisa diperoleh untuk kesehatan janin dan ibu hamil.

  1. Membantu Menguatkan Kehamilan.

    Madu apel dapat mengobati rasamual yang sering dialami oleh ibu hamil. Selain itu, madu apel dapat memperkuat kandungan ibu hamil. Madu apel juga dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga membantu dalam mempersiapkan persalinan.

  2. Meningkatkan Hemoglobin Ibu Hamil.

    Manfaat madu untuk ibu hamil, mengandung Fe atau Zat besi yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah eritrosit pada ibu hamil. Ibu hamil sering kali mengalami anemia, dengan meningkatnya sel darah merah maka akan meningkatkan kadar hemoglobin.

  3. Mengurangi Insomnia pada Ibu Hamil.

    Madu akasia diantaranya memiliki khasiat secara khusus untuk menaikkan nafsu makan. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh juga menyebabkan ibu hamil mudah untuk tidur.

  4. Menjaga Imunitas Ibu Hamil.

    Pada masa kehamilan pilek bisa saja terjadi, karena pada ibu hamil lebih rentan sistem kekebalan tubuhnya. Saat pilek, maka ibu hamil akan mengalami hal dimana selaput lendir terjadi pembengkakan yang menyebabkan sulit untuk bernafas. Ibu hamil perlu meningkatkan konsumsi makanan atau minuman yang kaya vitamin sepertibuah-buahan untuk ibu hamil. Ibu hamil dapat membuat teh dengan tambahan madu untuk meringankan sakit tenggorokan yang tidak nyaman.

  5. Meringankan Rasa Mulas Pada Ibu Hamil.

    Rasa mulas yang dialami saat hamildapat dikurangi dengan mengkonsumsi susu, yang ditambah dengan madu. Percampuran antara susu dan madu dapat mentralisir kelebihan asam lambung. Minum segelas susu setiap malam sebelum tidur dengan manfaat madu untuk ibu hamil, dapat mengatasinya.

  6. Mengatasi Morning Sickness.

    Morning sicknessdialami oleh sebanyak 70% dari seluruh ibu hamil. Mual dan muntah pada trimester pertama masa kehamilan menjadi gangguan juga. Dalam pengobatan tradisional untuk ibu hamil yang mengalami mual dan muntah menggunakan soda dan kerupuk, namun ini hanya sedikit membantu. Maka sebagai obatnya ibu hamil dapat menyeduh Jahe hangat dengan madu. Jahe yang efektif terhadap sistem reproduksi dan pencernaan, sehingga dapat merangsang sirkulasi dan menyuplai darah sehat untuk organ-organ pencernaan.

  7. Sebagai SUmber kalori.

    Madu memiliki rasa manis yang berasal dari sukrosa, sejenis bentuk gula yang sifatnya lebih aman ketimbang glukosa. Di dalamnya juga terdapat karbohidrat kompleks, vitamin B kompleks, danzat besi yang akan memenuhi kebutuhan ibu hamil akan kalori.

  8. Membantu Mencegah Masalah Kram dan Pembengkakan Kaki.

    Beberapa ibu mengeluhkan masalah kaki yang bengkak dan kondisi kaki yang mudah kram begitu menginjak masa kehamilan trimester ketiga.Kandungan vitamin B, kalium, natrium, dan magnesium pada madu sangat membantu mengatasi kondisi ini. Madu bekerja dengan membantu mengembalikan kondisi sirkulasi darah dan cairan dalam tubuh.

  9. Membantu Mencegah Hipertensi.

    Salah satu cara alami untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan mengasup lebih banyak makanan dengan kadar kalium tinggi. Dan madu memiliki cukup kalium, dilengkapi denganfosfor dan magnesioum yang memiliki kemampuan mengembalikan dan menjaga kekentalan darah, serta mengendalikan kadar garam dalam darah.

  10. Mengobati Maag Saat Masa Hamil.

    Dalam ramuan untuk mengobati maag saat hamil, gunakan kunyit segar sebesar 2 kali ibu jari dan temu putih sebesar ibu jari. Kemudian kedua bahan ini direbus kedalam 500 cc air hingga menjadi berkurang setengahnya. Ambil rebusan air nya kemudian disaring setelah hangat dimasukkan madu perlahan-lahan. Namun harus diketahui duluperbedaan mual hamil atau maag, sebelum melakukan pengobatan ini.

Waspadai madu palsu. Madu palsu adalah madu tiruan. Bentuknya mirip dengan madu asli, namun lebah yang memproduksi adalah lebah yang mendapatkan nektar dari bunga yang disemprot menggunakan gula. Sehingga madu sintesis adalah madu yang dibuat oleh manusia bukan secara alami, karena warnanya hampir mirip dengan yang asli.

 

Madu Ibu Hamil Al Mabruroh

Pada saat hamil keperluan nutrisi mesti dilengkapi baik untuk ibu maupun bayi dalam kandungan. Hal ini supaya janin tumbuh sehat dan sempurna, dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat. Untuk menghindari bayi lahir prematur serta berat bayi lahir yang kurang. Dengan mengkonsumsi Madu ibu hamil Al Mabruroh kebutuhan dasar untuk janin bisa terpenuhi.

Salam Sehat

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo