Mahkota Dewa

Image result for mahkota dewa

MAHKOTA DEWA

Tanaman mahkota dewa (Phaleria macrocarpa) belakangan ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar tanaman obat dan pengobatan herbal. Semua bagian dari tanaman mahkota dewa yakni buah, daun, batangnya berkhasiat, namun kulit dan daging buah serta bijinya adalah yang paling sering dimanfaatkan. Buah mahkota dewa yang berwarna merah cerah ini dianggap dapat mengobati berbagai penyakit berat.

 

Asal Usul

Tidak diketahui dengan pasti darimana tanaman ini berasal, namun pengobatan tiongkok sudah menggunakan tanaman sebagai obat sejak ribuan tahun yang lalu.Di Indonesia sendiri tanaman ini diketahui tumbuh subur di Papua, dan awalnya ditanam sebagai tanaman hias.

 

Kandungan Nutrisi dan Senyawa Alami

Dalam buah mahkota dewa terkandung senyawa-senyawa yang baik bagi kesehatan, antara lain alkaloid, saponin, flavonoid dan polifenol. Senyawa alkaloid pada tanaman ini mengandung zat yang dapat menetralisir racun, sedangkan senyawa saponin bermanfaat sebagai anti bakteri dan anti virus. Senyawa flavonoid lebih bersifat anti radang, sedangkan senyavti'a polifenol bekerja sebagai zat anti alergi.

 

Manfaat Kesehatan
  •  Detoksifikasi tubuh

Racun-racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan, minuman, udara, zat aditif kosmetik dan lain sebagainya bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Racun-racun tersebut dapat merusak fungsi ginjal dan hati. Kandungan alkaloid pada tanaman mahkota dewa dapat menetralisir racun tersebut.

  • lnfeksi bakteri dan virus

Bakteri dan virus dapat masuk ke tubuh manusia melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi, udara dan lain sebagainya. Beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus misalnya tipus, kolera, dan TBC.Kandungan saponin pada mahkota dewa berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar mampu melawan sumber penyakit tersebut.

  • Mengurangi risiko diabetes

Diabetes disebabkan karena tubuh tidak dapat memproduksi insulin, yakni hormon yang mengatur kadar gula dalam pasokan darah ke dalam rubuh energi. Diabetes juga bisa disebabkan oleh resistensi insulin, yaitu kondisi dimana tubuh tidak memiliki respon yang baik terhadap naik turunnya kadar gula darah. Saponin dalam buah mahkota dewa berkhasiat dalam membantu tubuh mengatur kadar gula darah.

  • Menurunkan risiko pembekuan darah

Saponin dalam buah mahkota dewa juga dapat digunakan untuk menurunkan risiko pembekuan darah. Masalah pembekuan darah dapat mempengaruhi kesehatan jantung, ginjal, sistem saraf, otak, empedu dan bagian tubuh lainnya. Darah berfungsi untuk mendistribusikan semua nutrisi dan diserap oleh sel-sel tubuh, sehingga jika terjadi masalah dapat menyebabkan keadaan yang fatal.

  • Mencegah alergi

Alergi adalah reaksi yang terjadi saat tubuh membentuk sistem untuk mencegah masuknya materi asing. Ada berbagai jenis alergi seperti alergi terhadap debu, cuaca, atau makanan. Alergi dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, terutamajika menyangkut organ internal. Kandungan polifenol dalam buah mahkota dewa ini memiliki efek perlindungan dan mengurangi risiko alergi. Mahkota dewajuga memiliki sifat antihistamin yang baik untuk mengobati alergi.

  • Menurunkan kolesterol

Kolesterol dalam tubuh sebenarnya berasal dari berbagai makanan berlemak yang masuk ke dalam tubuh. Lemakjenuh tidak dapat digunakan Sebagai sumber energi dan tubuh hanya membutuhkannya dalam jumlah kecil. Berbagaijenis makanan yang digoreng dengan minyak kelapa, lemak kolesterol dapat menyebabkan beberapa penyakit serius seperti penyakit jantung dan stroke. Mahkota dewa dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Kandunga flavonoid dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh secara efektif.

  • Menurunkan risiko kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang sangat mematikan. Penyakit ini disebabkan oleh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan ' menyerang sel-sei sehat. Akibatnya, sel-sel akan rusak dan menyebabkan kanker. Fiavonoid dalam buah mahkota dewa bisa menjadi salah satu sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh.

 

Hati-hati!

Mahkota Dewa dapat menjadi sangat beracun. Racun dalam tanaman ini dapat menyebabkan mulut bengkak, sariawan, mabuk, kejang, dan bahkan pingsan. Seiain itu Mahkota Dewa juga dapat menyebabkan kantuk dan mabuk.

Hindari konsumsi Mahkota Dewa saat haid karena dapat memperhebat pendarahan. Wanita hamil dilarang mengonsumsi tanaman ini karena dapat memicu kontraksi rahim.

 

URICID Ekstrak Mahkota Dewa

 

Nutrend Uricid adalah produk alami yang diformulasi khusus untuk mengatasi penyakit yang disebabkan karena kelebihan asam urat, seperti rasa nyeri, bengkak, pegal dan ngilu pada persendian.

Komposisi:

  • Setiap kapsul mengandung
  • Ekstrak phaleria macrocarpa Fructus 200 mg
  • Ekstrak Alii sativi Bulbus 100 mg
  • Ekstrak Curcumae domesticae Rhizoma 100 mg
  • Ekstrak Andrographidis Herba 100 mg

Kandungan dan manfaat :

  • Phaleria macrocarpa Fructus (mahkota dewa) Secara empiris tanaman ini telah terbukti sangat manjur untuk mengobati penyakit yang disebabkan karena kelebihan asam urat.
  • Alii sativi Bulbus (bawang putih)  

         mempunyai aktivitas sebagai anti inflamasi dengan mekanisme menghambat pembentukan           senyawa prostaglandin.

  • Curcuma domesticae Rhizoma (kunyit) Banyak mengandung senyawa-senyawa kimia yang memiliki aktivitas anti inflamasi dengan cara menghambat mekanisme dari metabolisme asam arakhidonat dan menghambat sitesis prostasiklin serta menghambat agregasi platelet.
  • Andrographidis herba (sambiloto) Telah dilakukan berbagai penelitian yang membuktikan sambiloto berkhasiat mengatasi gejala-gejala peradangan (nyeri dan pegal linu pada persendian) yang disebabkan karena kelebihan asam urat.
Kemasan:
  • Botol isi 100 Kapsul 
Cara Pakai:
  • 2 X sehari @ 1 kapsul
Tentang Produk :
Nutrend Uricid adalah produk alami yang diformulasi khusus untuk mengatasi penyakit yang disebabkan karena kelebihan asam urat, seperti rasa nyeri, bengkak, pegal dan ngilu pada persendian.

Cara Pemesanan : 

Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

 

Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


- Bank Central Asia KCU Solo
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0152693506


- Bank Mandiri Cabang Kartasura
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 138-00-073-5269-8


- Bank Negara Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 0198117897

- Bank Rakyat Indonesia Cabang
- Nama : Krida Prasetia
- No Rekening : 66-4701-00000-6507

 

 

Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

ana solo