Manfaat Mahkota Dewa Untuk Diabetes Kronis

Efek Samping Mahkota Dewa

Diabetes adalah salah satu penyakit serius dimana jumlah hormone insulin did lama tubuh tidaklah seimbang sehingga kadar gula di dalam darah menjadi abnormal. Metabolisme tubuh menjadi berkurang karena tubuh kekurangan hormon insulin yang berfungsi mengolah gula darah menjadi energi. Energi dibutuhkan manusia agar sel tubuh bisa melakukan perannya dengan baik. Untuk mendapatkan energi manusia memerlukan makanan yang biasanya dikonsumsi sehari-hari yang mengandung lemak, protein, dan karbohidrat di dalamnya. 

Karbohidrat biasanya juga mengandung glukosa yang akan diolah dan dibakar tubuh melalui proses kimiawi yang sulit untuk membentuk energi. Metabolisme merupakan nama dari proses ini.insulin memegang peran vital dalam proses metabolisme ini. Dimana glukosa akan dimasukan ke dalam sel yang akan diolah menjadi bahan bakar. Sel beta dalam pankreas lah yang bertugas mengeluarkan insulin. Sel beta adalah kelenjar yang terdapat tepat di belakang lambung.

Beberapa penyebab diabetes yang antara lain: factor keturunan, kurang olahraga dan aktivitas fisik, diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak, dan berat badan berlebih.

Diabetes mellitus dapat diobati dengan berbagai macam cara. Bisa menggunakan obat anti diabetes oral maupun obat tradisional atau herbal. Pengobatan herbal anti diabetes yang kini diminati oleh para ahli farmakologi dari buah mahkota dewa. Farmakologi ialah ilmu yang memperlajari tentang obat untuk suatu penyakit. Makota dewa sangat tepat dijadikan alternatif disamping pengobatan medis.

Mahkota dewa termasuk pohon perdu dari keluarga thymelaecae. Tanaman ini diketahui berasal dari Papua.Buah mahkota dewa berbentuk bulat dengan ukuran yang sangat beragam. Buahnya berwarna merah menyala ketika matang. Kandungan-kandungan baik dalm mahkota dewa antara lain:

  • Zat Saponin. Berguna bagi imunitas tubuh dan menurunkan kadar gula darah
  • Zat Alkaloid. Berfungsi mendetoksifikasi tubuh alias membersihkan racun dalam tubuh manusia.
  • Zat Flavonoid. Untuk m,elancarkan pebuluh darah yang tersumbat.
  • Zat Polifenol. Berfungsi sebagai anti alergi dan histamin.

Mahkota dewa mengandung zat yang menurunkan kadar gula darah tinggi secara alami. Namun untuk mengobati diabetes pasien harus memeriksakan kadar gula darah secara teratur. Selain itu, pasien harus menerapkan pola diet yang tepat dan olahraga secara teratur untuk bisa membebaskan diri dari diabetes seutuhnya.

Cara Meramu Mahkota Dewa Untuk Diabetes Adalah:

Cara pertama

Cuci hingga bersih 5-6 buah mahkota dewa. Lal iris tipis-tipis dan masukkan ke dalam 3 gelas air mendidih. Tunggu beberapa saat hingga sari buah keluar. Saring dan minum sarinya setelah dingin. Lakukan secara teratur 3 kali sehari. Minum satu jam sebelum makan.

Cara kedua

Cuci bersih 4 iris buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan dan 3 lembar daun salam. Rebus keduanya dalam 3 gelas air dengan menggunaka api kecil hingga air tersisa setengahnya. Minum saat sudah dingin setelah makan 3 kali sehari. Setap kali minum setengah gelas. Lakukan secara teratur untuk mendapat hasil terbaik.

Cara ketiga

Siapkan 5 iris buah mahkota dewa, 7 lembar daun sendok, 7 lembar daun sambiloto, dan 3 lembar daun mimba. Cuci bersih dan rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa setengahnya.  Tunggu hinga ingin lalu saring dan bagi menjadi tiga bagian. Minulah setiap hari secara teratur 3 kali sehari.

Cara keempat

Kali ini gunakan beberapa lembar daun makota dewa. Cuci bersih dan tumbuk sebelum direbus dengan air seckukupnya. Tunggu sampai dingin. Minumlah secara teratur.

Efek Samping Mahkota Dewa

Meski membawa banyak manfaat mahkota dewa juga membawa rasa kantuk setelah mengonsumsinya. Terlalu sering makan buah mahkota dewa dengan dosis tinggi juga dapat menyebabkan sakit kepala. Selain itu, ibu hamil juga dilarang keras mengonsumsi buah ini karena kandungan oksitosis dan sintosinon di dalamnya dapat mempengaruhi kesehatan janin.

Konsumsilah buah dan daunya saja. Hindari mengonsumsi biji mahkota dewa. Biji mahkota dewa dapat menyebabkan keracunan bila dimakan. Minumlah air putih sebanyak-banyaknya jika menelan biji mahota dewa.  Gunakan biji mahkota dewa sebagai obat untuk pemakaian luar saja.

 

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana