Makanan-Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Image result for ibu hamil

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang tepat selama kehamilan, karena janin dalam kandungan akan ikut menyerap nutrisi makanan yang dimakan oleh si ibu. Karenanya, selain perlu hati-hati dalam memilih makanan, ibu hamil juga perlu memilih makanan-makanan yang akan dikonsumsinya.

Ibu yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat pula. Untuk menjaga kesehatan selama mengandung, ibu hamil perlu memilih makanan-makanan yang sehat. Berikut ini beberapa makanan sehat yang baik untuk ibu hamil.

Yoghurt

Ibu hamil membutuhkan 1.000 mg kalsium per hari, karena bayi dalam kandungan membutuhkan banyak kalsium untuk perkembangan tulang yang sehat. Dalam hal itu, yoghurt dapat membantu menyuplai kebutuhan tersebut. Yoghurt adalah makanan rendah lemak, namun kaya vitamin D atau kalsium.

Kacang Merah dan Brokoli

Kacang merah adalah makanan sehat yang baik untuk perkembangan bayi dalam kandungan, karena mengandung banyak serat dan zat besi. Zat besi sangat dibutuhkan untuk perkembangan sel-sel darah merah pada bayi. Sedangkan brokoli mengandung banyak air dan vitamin B, yang dapat membantu mempertahankan dan membentuk sel-sel baru. Jika nutrisi ini tidak terpenuhi, bayi bisa lahir cecat.

Ayam dan Telur

Ibu hamil membutuhkan protein yang cukup untuk menjaga jaringan otot ibu dan bayi dalam kandungan, agar dapat tumbuh dengan baik. Telur adalah salah satu makanan sehat yang kaya vitamin D, serta penting untuk mempertahankan metabolisme yang sehat dan penyerapan nutrisi.

Gandum

Dibanding nasi, gandum dinilai lebih baik untuk dikonsumsi ibu hamil, karena lebih sehat dan rendah lemak. Gandum sangat kaya karbohidrat kompleks, yang membuat seseorang merasa kenyang. Selain itu, makanan berbahan gandum juga bisa mengeluarkan racun dari tubuh.

Minyak Zaitun

Dibanding minyak lain, minyak zaitun jauh lebih baik, karena lemak tak jenuh dan vitamin E. anda bisa menambahkannya ke salad atau menggunakannya sebagai pengganti minyak goreng.

Susu Skim

Susu skim sangat kaya protein, serta mengandung banyak kalsium dan vitamin B12, yang sangat diperlukan oleh ibu hamil.

Sehat atau tidaknya bayi didalam kandungan tergantung dari makanan-makanan yang dimakan oleh sang ibu. Jika ibu sehat maka bayi di dalam kandungan pun juga akan sehat. Makanan yang dimakan oleh sang ibu nutrisinya akan diserap oleh bayinya juga. Selalu konsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar ibu dan bayinya juga sehat.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo