Makanan-Makanan Untuk Meredakan Nyeri Sendi

Image result for nyeri sendi

Karena beratnya aktivitas, atau karena efek bekerja terlalu keras, kadang kita mengalami nyeri sendiri. Nyeri sendi terjadi jika ada inflamasi ringan yang timbul akibat gesekan ujung tulang penyusun sendi, sehingga muncul rasa nyeri yang menyakitkan. Biasanya, kita menggunakan balsem atau lainnya untuk mengatasi nyeri sendi semacam itu, atau memanggil tukang pijit untuk mengurut sendi yang bermasalah.

Berikut ini adalah bebrapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk meredakan nyeri sendi. Jika kebetulan Anda mengalami nyeri sendi, makanan berikut ini bisa dicari.

Labu

Labu membantu meredakan nyeri sendi karena kandungan karotenoid yang dimilikinya. Karotenoid mampu meredakan radang pada sendi dan inflamasi yang terjadi di dalamnya. Selain itu, labu juga mengandung vitamin C yang meningkatkan kesehatan tulang dan tulang rawan.

Jamur

Jamur, khususnya jamur kancing dan jamur shiitake, telah terbukti memiliki khasiat dalam meredakan nyeri sendi. Kedua jenis jamur itu merupakan agen pelawan inflamasi dalam tubuh.

Minyak Zaitun Ekstra Virgin

Berbagai penelitian sudah membuktikan bahwa minyak zaitun ektra virgin (extra virgin oil atau EVOO) mengandung polifenol yang memerangi inflamasi pada sendi.

Teh Hijau

Nyeri sendi bisa diatasi dan diredakan dengan meminum teh hijau. Anda bisa menambahkan lemon ke dalam teh yang mampu memicu produksi kolagen yang dibutuhkan tulang rawan.

Jahe

Jahe telah dikenal sebagai makanan obat yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah dan keluhan tubuh, termasuk nyeri sendi. Kenyataannya, jahe mengandung anti-inflamasi yang baik bagi tubuh. Anda bisa meminum atau memakannya setiap hari untuk meredakan nyeri sendi.

Nyeri sendi yang menyerang sangat menyakitkan. Nyeri sendi terjadi terkadang karena aktivitas yang terlalu keras dan kondisi seperti itu akan sangat mengganggu aktivitas kita. Maka dari itu, dalam artikel di atas saya mencoba menjabarkan makanan-makanan yang dapat untuk meredakan nyeri sendi. Anda yang sedang mengalaminya, silahkan mencobanya sendiri di rumah, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo