Makanan-Makanan Terbaik Untuk Sarapan Pagi

Image result for MAKANAN TERBAIK UNTUK SARAPAN PAGI

Apa menu sarapan Anda setiap hari? Sarapan atau makan pagi adalah hal penting untuk memberikan energi baik untuk tubuh, agar dapat menjalankan aktivitas dan rutinitas sehari-hari. Karenanya, memilih menu sarapan yang tepat akan membatu tubuh lebih sehat. Kebanyakan orang biasa sarapan dengan nasi, roti, susu, atau lainnya. Namun, mungkin masih jarang yang menikmati sarapan dengan semangka, stroberi, atau melon.

Berikut ini beberapa makanan yang di anggap sebagai menu terbaik untuk sarapan pagi, karena kandungan dan fungsinya. Mungkin Anda bisa mencobanya.

 

Pisang

 

Pisang sangat dianjurkan untuk menu sarapan, karena memiliki pengaruh yang bagus untuk tubuh. Selain teksturnya yang lembutserta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup untuk membuat perut merasa kenyang lebih lama. Selain itu, pisang mengandung potasium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami.

 

Telur

 

Selain mudah menghidangkannya, telur juga merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D. menu yang bagus untuk sarapan sebelum memulai aktivitas harian.

 

Semangka

Image result for semangka

 

Semangka memiliki kandungan air yang melimpah, sehingga cocok dikonsumsi di pagi hari untuk mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan tubuh Anda. Selain itu, semangka kaya kandungan likopen yang mampu menyehatkan organ mata dan jantung, serta menangkal penyakit kanker.

 

Melon

 

Sama seperti semangka, melon memiliki kandungan air yang melimpah, yang mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh di pagi hari. Selain itu, melon juga mengandung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh. Karenanya, Anda bisa mencoba menghidangkan melon di menu sarapan pagi Anda.

 

Stroberi

Image result for stroberi

 

Membuka hari dengan menikmati stroberi bisa menyehatkan tubuh Anda. Stroberi mengandung suber antioksidan, vitamin C, asam folat, serta sejumlah serat. Stroberi juga berperan penting dalam meningkatkan kesehatan jantung Anda.

 

Kopi Tanpa Gula

Image result for kopi

 

Pagi yang dingin terasa lebih hangat setelah kita menikmati segelas kopi. Akan lebih baik jika mengonsumsi kopi tanpa tambahan gula. Kopi yang dikonsumsi dalam jumlah wajar  diketahui dapat menurunkan risiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat. Hal itu dimungkinkan, karena kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut.

 

Teh Hangat

Image result for teh hangat

 

Anda yang kebetulan tidak menyukai kopi bisa memilih teh hangat. Sama seperti kopi, teh juga memiliki manfaat bagi tubuh, karena mengandung sumber antioksidan yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Sarapan di pagi hari setiap hari itu penting untuk tubuh. Energi yang keluar saat akan beraktivitas sumbernya dari sarapan pagi. Tetapi, menu makan sarapan pagi tidak boleh sembarangan. Beberapa contoh menu makanan di atas adalah menu makanan-makanan terbaik untuk sarapan pagi Anda.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo