Makanan-Makanan Yang Membantu Tidur Nyenyak

Image result for tidur nyenyak

Tidur adalah sarana istirahat terbaik dalam upaya mengembalikan energi tubuh, agar tetap dapat beraktivitas secara baik. Setelah semalam tidur, kita terbangun di pagi hari dengan tubuh lebih segar, juga pikiran yang segar. Namun, sayangnya, kebutuhan tidur sering kali tidak tercukupi karena kita terserang insomnia, sehingga kurang tidur akibat tidak pulas dan kurang nyenyak.

Jika Anda kebetulan juga mengalami masalah insomnia hingga kurang tidur atau sering tak bisa tidur nyenyak, Anda tidak hanya perlu mencari penyebab masalah tidur yang Anda alami, namun juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu tidur lebih pulas dan nyenyak. Berikut ini di antaranya.

Susu Hangat

 

Meminum segelas susu hangat di malam hari dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dan lebih pulas. Segelas susu memiliki kandungan tryptophan yang berfungsi merangsang tidur agar lebih pulas.

Gandum

Image result for gandum

Makanan yang berbahan dasar gandum juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Gandum memiliki kandungan magnesium, vitamin B6, serta B12, yang semuanya mendukung agar Anda lebih pulas saat tidur.

Sayur-Sayuran

Mengonsumsi sayur-sayuran setiap hari atau menjelang tidur dapat membantu Anda lebih nyenyak dalam tidur. Sayuran yang dimaksud adalah selada, brokoli, dan bayam, yang banyak mengandung tryptophan yang membuat tidur malam Anda lebih pulas.

Pisang

Image result for pisang

Menikmati pisang sebelum tidur dapat membantu Anda lebih nyenyak. Pisang mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi mengendurkan otot-otot Anda, sehingga membuat tidur malam lebih pulas.

Popcorn

Siapa sangka kalau popcorn juga dapat membantu tidur lebih nyenyak? Popcorn banyak mengandung karbohidrat serta keju, yang banyak mengandung susu. Kandungan kedua bahan tersebut membuat tidur malam Anda menjadi makin pulas.

Daging Kalkun

Jika Anda makan malam dengan daging kalkun, kemungkinan Anda akan makin nyenyak saat tidur. Hal itu dikarenakan daging kalkun mengandung asam amino tryptophan, yang membantu tidur malam lebih pulas.

Kentang

 

Kentang membantu mengurangi asam yang menghalangi tryptophan (zat yang membuat tidur Anda lebih pulas). Karenanya, mengonsumsi kentang pada malam hari dapat membantu Anda tidur nyenyak.

Bagi Anda yang mempunyai masalah susah tidur, sering begadangan, atau istilah kesehatannya insomnia, beberapa makanan yang sudah disebutkan di atas bisa Anda konsumsi dan membantu memecahkan masalah susah tidur Anda.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo