Makanan Yang Bisa Menyebabkan Masalah Pada Jantung

Image result for makanan yang menyebabkan masalah jantung

Jantung adalah organ tubuh yang sangat penting, karena melalui jantunglah darah dalam tubuh kita dipompa hingga beredar secara lancar. Karenanya, menjaga kesehatan jantung bisa dibilang sangat penting, agar kondisi tubuh kita senantiasa sehat dan normal.

Menjaga kesehatan jantung bisa dilakukan dengan olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan menjauhi makanan-makanan yang tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa makanan yang disinyalir dapat menyebabkan masalah pada jantung, sehingga sebaiknya dijauhi.

Makanan Olahan

Makanan olahan, termasuk keripik, memang tidak bermasalah jika dikonsumsi dalam batas wajar atau tidak berlebihan. Namun ada banyak orang yang sepertinya kecanduan dengan makanan semacam itu. Sayangnya, makanan olahan disinyalir berpotensi menyebabkan masalah jantung.

Telur

Telur-khususnya kuning telur-menjadi salah satu makanan yang berpotensi menjadi penyebab penyakit jantung. Meski begitu, kita tidak perlu menjauh sama sekali dari telur, karena bagaimana pun telur memiliki zat-zat yang baik untuk kesehatan tubuh, selama dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, telur dapat meningkatkan kadar kolesterol, yang bisa meningkatkan resiko penyakit jantung.

Garam

Garam biasa kita gunakan untuk melezatkan makanan, karena kadang tidak adanya garam menjadikan makanan terasa hambar. Namun, konsumsi garam sebaiknya tidak terlalu berlebihan, karena dapat menyebabkan masalah pada jantung. Lebih dari itu, jauh lebih baik menikmati makanan dengan citra rasa wajar daripada keasinan karena terlalu banyak garam.

Makanan Manis

Jika dikonsumsi berlebihan, makanan manis beriko menyebabkan masalah jantung. Hal itu terjadi karena makanan manis bisa menyebabkan penyakit diabetes, yang merupakan faktor resiko penyakit pada organ jantung.

Selain makanan-makanan yang disebutkan di atas, makanan yang mengandung lemak januh juga berpotensi menjadi salah satu penyebab masalah jantung, khususnya jika dikonsumsi secara berlebihan. Berbagai makanna yang mengandung lemak jenus di antaranya adlah daging merah, aneka produk susu, kelapa, dan minyak sawit. Makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan arteri pada organ jantung mengeras dan menyempit.

Kemudian, makanan cepat saji atau makanan yang dipanggang juga memiliki potensi resiko yang sama, yaitu tidak baik untuk kesehatan jantung, karena mengandung lemak yang tidak baik untuk organ jantung.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo