Manfaat Biji Pala Untuk Maag

Hasil gambar untuk biji pala

Tahukah anda tentang buah pala? Pala memiliki nama ilmiah myristica fragrans berasal dari kepulauan Banda, Maluku. Pala menjadi salah satu komoditi andalan Indonesia pada abad ke 16 masehi karena harganya yang sangat mahal. Pala banyak digunakan sebagai bumbu dasar berbagai jenis masakan dan juga sebagai obat herbal. Sekarang pala sudah tersebar ke berbagai Negara di dunia. Meskipun demikian, pala yang berasal dari Kepulauan Banda tetap menjadi pala yang terbaik kualitasnya.

Tanaman pala ini memiliki cirri yang mudah seklai kita bedakan dengan bentuk daunnya yang elips tipis dan langsing. Buah pala memiliki warna dan bentuk yang hampir sama dengan buah lemon tetapi, dengan ukuran yang lebih kecil. Aroma buah pala yang sangat khas diperoleh dari kandungan minyak astiri di dalamnya.

Buah pala memiliki banyak sekali manfaat dalam bidang kesehatan. Diantaranya untuk mengurangi rasa sakit, mengatasi insomnia, melancarkan peredaran darah, berguna untuk kesehatan pencernaan, ginjal dan hati, serta kulit. Kali ini kita akan membahas manfaat buah pala untuk sakit maag.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah institusi kesehatan, parutan biji pala yang dicampurkan ke dalam masakan mampu mengatasi peradangan dan luka pada lambung serta menetralkan asam lambung. Kandungan serat biji pala sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar kolesterol darah dan gula darah. Sehingga memperkecil kemungkinan terkena penyakit jantung, penyakit kronis seperti diabetes tipe 2 dan gangguan pencernaan.

Anda dapat mencampurkan biji pala dalam masakan yang anda makan. Misalnya menambahkannya pada sup dan semur untuk meningkatkan rasa dan menyehatkan usus. Itulah manfaat biji pala untuk kesehatan pencernaan. Bila anda tidak ingin repot mencampurkannya dalam masakan, anda dapat membeli ektrak biji pala yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul.

Karyawan baru Istana