Manfaat Mengonsumsi Makanan Organik

Jumlah penduduk bumi yang semakin banyak menjadikan kebutuhan bahan pangan yang semakain banyak pula. Latar belakang itu kemudian membuat berbagai upaya dilakukan demi tujuan mempercepat proses pertumbuhan aneka bahan pangan dari padi sampai buah dan sayuran. Sayangnya, upaya-upaya semacam itu dilakukan dengan melibatkan bahan-bahan kimia yang belum tentu baik untuk kesehatan konsumennya.

Untungnya, diantara banyaknya bahan pangan yang telah terkontaminasi bahan kimia, masih ada makanan-makanan yang masih murni karena dibudidayakan secara alami tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Bahan pangan semacam itu biasanya disebut makan organik. Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi makanan organik yang perlu kita ketahui.

Sehat dan Aman

Makanan organik tidak dibudidayakan dengan pupuk dan pestisida, sehigga tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Hasilnya, makanan organik pun lebih sehat dan lebih aman. Hal itu berbeda dengan makanan non-organik yang dibudidayakan dengan metode konvensional. Berdasarkan studi, budidaya makanan non-organik menggunakan herbisida, insektisida, dan fungsisida, yang berdampak buruk pada kesehatan.

Rasanya Lebih Enak

Makanan organik berasal langsung dari peternakan tempat bibit organik dibudidayakan di tanah yang sehat. Karena tidak menggunakan bahan kimia, rasa asli produk itu pun lebih enak dan alami. Mineral dan vitamin yang terkandung di dalamnya juga masih melekat sehingga menambah rasa.

Lebih Bernutrisi

Berdasarkan penelitian, makanan organik mengandung 10-200% mineral dan vitamin lebih banyak dibandingkan makanan non-organik. Selain itu, makanan organik juga mengandung sekitar 60% lebih banyak antioksidan dan asam lemak yang bermanfaatbagi tubuh. Intinya, makanan organik penuh nutrisi yang membantu menjaga Anda tetap sehat.

Menurunkan Berat Badan

Makanan yang diproduksi secara konvensional dibudidayakan dengan tambahan sintesis, yang kemungkinan meningkatkan residu kimia. Lama-kelamaan, residu kimia terkumpul dalam lemak tubuh, sehingga menyebabkan berat badan naik. Di sisi lain, makanan organik tidak menggunakan pupuk kimia atau peptisida berbahaya. Hasilnya, Anda tidak memiliki resiko residu kimia. Selain itu, nutrisi yang hadir dalam makanan organik memberi kesempatan Anda untuk menurunkan berat badan.

Ramah Lingkungan

Pertanian organik menolak penggunaan bahan kimia yang menyebabkan erosi tanah. Karenanya, pertanian organik tidak hanya mengurangi erosi tanah, namun juga menjaga kualitas tanah. Karena tidak menggunakan bahan kimia, pertanian organik pun tidak memancarkan bahan kimia berbahaya di udara, dan itu artinya mengurangi polusi udara. Jika kita mengonsumsi makanan organik, secara tak langsung mendukung pelestarian bumi.

Bahan makanan organik yang alami lebih sehat, bahkan jauh lebih sehat dan aman dikonsumsi oleh tubuh. Makanan organik tidak tercampur bahan kimia berbahaya seperti campuran peptisida. Banyak manfaat untuk kesehatan yang bisa dirasakan apabila mengonsumsi makanan organik seperti yang telah di sebutkan di atas.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo