Manfaat Super Susu Kambing

Susu kambing memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Kandungan nutrisinya yang begitu lengkap diklaim hampir setara dengan ASI. Kalsium susu kambing 6 kali lebih banyak dibanding susu sapi sehingga sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas manfaat susu kambing bagi kesehatan.

  1. Memperbaiki sistem pencernaan

Susu ini memiliki kemampuan untuk menenagkan saluran pencernaan dan menekan rasa lapar sehingga efektif menurunkan berat badan. Susu kambing mengandung vitamin, mineral, elektrolit, enzim, protein, asam lemak, dan unsure kimiawi lainnya yang sangat dibutuhkan bagi tubuh. Sistem pencernaan hanya membutuhkan 20 menit untuk mencerna susu kambing dan sekitar 2-3 jam untuk mencerna susu sapi.

  1. Memiliki sifat anti-inflamasi

Gelembung –gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing dapat memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil.  Bagi yang menderita masalah pencernaan akibat inflamasi, susu kambing baik untuk dikonsumsi.

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Susu kambing sangat cocok dikonsumsi oleh segala usia. Kandungan kalsiumnya yang 6 kali lebih banyak daripada susu sapi membuat susu kambing bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi  anak-anak. Bagi ibu hamil, saat kehamilan menginjak usia 6 bulan ke atas, susu tinggi kalsium sangat dibutuhkan untuk pembentukan tulang janin secara sempurna. Bagi lansia, susu kambing sangat dibutuhkan untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Susu kambing mengandung flourin 10 sampai 100 kali lebih banyak daripada susu sapi. Flourin berguna untuk meningkatkan sistem  kekebalan tubuh secara alami. Bisa juga digunakan untuk pemulihan pasca operasi.

  1. Tidak menyebabkan alergi.

Berbeda dengan susu sapi yang mengandung laktosa sehingga dapat menyebabkan alergi dalam tubuh pada sebagian orang. Susu kambing tidak menyebabkan alergi maupun diare.

  1. Mengobati penyakit TBC dan asma

Kandungan flourin dan betakasein susu kambing mampu menyembuhkan penyakit asma dan TBC.

  1. Menetralkan tekanan darah

Susu kambing tidak seperti daging kambing yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Karena susu kambing memiliki potassium yang mampu menetralkan tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah dalam tubuh.  Sehingga bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan stroke. Serta mampu memperlancar tekanan darah.

  1. Mencegah dan mengobati diabetes

Betakasein dan asam amino esensial dalam susu kambing sangat baik bagi penderita diabetes. Sebaiknya pilih susu kambing dalam bentuk cair atau yang masih segar langsung dari peternakan. Ini dikarenakan susu kambing yang masih segar belum dicampuri zat pemanis atau gula. Kebanyakan susu kambing dalam bentuk bubuk sudah mengandung gula di dalamnya.

  1. Meningkatkan kecerdasan otak

Vitamin B2 dan B3 dalam susu kambing sangat berguna bagi tumbuh kembang sel otak dan system syaraf. Sehingga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk meningkatkan kecerdasan janin dalam kandungan. Vitamin B2 dan B3 juga mampu mencegah penyakit sakit kepala.

  1. Menyehatkan kulit

Susu kambing ternyata bisa digunakan untuk menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah sehingga baik untuk mengatasi masalah kulit dan wajah seperti jerawat. Caranya dipakai sebagai masker wajah atau dibuat lulur.

Karyawan baru Istana