Mengatasi Iritasi Mata Dengan Sirih Merah

Gambar terkait

Banyak sekali kegiatan sehari – hari yang kita lakukan menggunakan mata. Namun banyak dari kita yang tidak memperhatikan kesehatan mata itu sendiri. Misalnya menonton televisi terlalu dekat dalam waktu yang lama, bermain ponsel dan komputer tanpa kenal waktu, serta membaca sambil tiduran, serta sering terkena polusi dan debu dan terinveksi virus penyebab penyakit.

Mata yang mengalami iritasi akan berwarna merah (konjungtivitas), berair, gatal, kering dan terasa perih. Aktivitas sehari hari akan terhambat akibat iritasi mata. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menggunakan obat tetes mata yang ada di pasaran atua dengan herbal. Salah satu tumbuan herbal yang dikenal sebagai obat untuk iritasi mata adalah daun sirih merah.

Daun sirih merah memiliki kandungan yang baik un tuk kesehatan seperti flavonoid, alkaloid, tannin, saponin, hidroksi, kavokil, eugenol, karvekrol, metileugenol, estargiol, terpen, fenilpropan, serta seskuiterpen.  Senyawa tersebut tidak hanya dikenal untuk mengatasi gangguan iritasi mata tetapi juga gangguan kesehatan lainnya.

Daun sirih merah memiliki sifat antiseptik yang  mebantu membersihkan lendir yang terdapat di dalam mata. Kandungan flavonoid pada daun sirih merah berfungsi membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi mata.

Untuk menggunakan daun sirih merah sebagai obat alami mengatasi iritasi dan sakit mata anda dapat menyiapkan sekitar 4-5 lembar daun sirih merah yang telah dicuci bersih dengan air mengalir. Setelah itu rebus dengan 2 gelas air mendidih hngga tersisa satu gelas. Gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh mata. Bisa mengaplikasikannya langsung atau menggunakan kain yang dibasahi air rebusan dan diusapkan ke mata. Lakukanlah secara rutin 2-3 kali sehari.

Anda harus memastikan daun sirih merah telah direbus dan mendidih sempurna agar bakteri yang ada mati semua. Hal ini dilakukan karena daun sirih merah akan diaplikasikan pada mata langsung dan tidak berlebihan dalam penggunaannya. Karena segala yang berlebihan itu tidak baik.

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
Karyawan baru Istana