Mengatasi Rambut Rontok Parah

Rambut rontok adalah masalah yang dialami oleh kebanyakan orang. Banyak hal yang menyebabkan rambut rontok parah. Mulai dari kekurangan vitamin dan nutrisi, terlalu sering terkena paparan sinar matahari, penyakit, penataan rambut dan pengunaan bahan kimia untuk rambut, infeksi ataupenyebab lainnya. Kerontokan dapat terjadi kepada siapa saja dari yang muda hinga yang berusia lanjut. Berbagai cara sudah dilakukan untuk mengatasi kerontokan rambut namun kerontokan masih tetap saja terjadi.

Rambut rontok parah dalam istilah medis dikenal dengan alopesia androgeneti. Rambut rontok parah bisa dikarenakan akar rambut memang tidak bisa menahan rambut denga baik sehingga akan mudah rontok, atau pundari batang rambut parah, seingga rambut mudah patah. Kondisi rambut yang tidak bai in menandakan bahwa keadan rambut tidak ehat sehingga lebih mudah rusak.

Rambut rontok parah jika diabaikan akan membuat rambut anda semakin tipis. Bahkan dapat memicu kebotakan. Untuk memastikan rambut rontok parah bukan disebabkan oleh gagguan kesehatan anda dapat berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan kepada praktisi kesehatan rambut. Jika bukan karena ganguan kesehatan, anda dapat melakukan hal di bawah ini:

  • Merawat rambut dengan baik dan benar. Hindari sisir rambut basah, pewarna rambut, styling rambut secara berlebihan seperti catok dan pengeriting rambut. Sebaiknya cuci rambut secara teratur agar rambut tidak berminyak.
  • Makanlah makanan sehat dan bernutrisi agar kebutuhan nutrisi pada rambut dapat diatasi sehingga rambut tidak mudah rapuh.
  • Lakukan perawatan rambut dengan bahan alami seperti ginseng, lidah buaya, atau kemiri. Atau pilih produk perawatan rambut dari bahan tersebut.

Rambut rontok sebenarnya bukanlah masalah yang perlu dirisaukan. Rambut rontok yang berlebih dapat ditangani dengan melakukan perawatan yang benar terhadap rambut. Bila perlu gunakan vitain rambut untuk menjaga rambut anda tetap sehat, berkilau dan tebal.

Karyawan baru Istana