Meniran

Image result for meniran

Meniran

Meniran (Phyllanthus Ufinaria) adalah tumbuhan liar dan dapat yang mudah dijumpai di pekarangan rumah atau tanah lapang. Kandungan daun meniran yang sangat baik menjadikannya sebagai salah satu tanaman obat unggulan. Khasiat meniran yang paling populer di masyarakat adalah keampuhannya dalam mengatasi asam urat. Jika diperhatikan, hampir semua produk-produk herbal anti asam urat menggunakan meniran sebagai salah satu bahan dasarnya.

Berbagai sumber kesehatan menyatakan bahwa semua bagian padQ meniran bermanfaat untuk pengobatan penyakit, seperti penurun panas, pereda batuk, dan pelindung organ hati.

 

Asal Meniran

Meniran berasal dari Asia tropis dan menyebar ke seluruh daratan Asia, benua Afrika, Amerika, dan Australia. Di Asia, tumbuhan ini banyak tumbuh di Indonesia, Tiongkok, Filipina, dan India. Meniran sudah digunakan sejak 2000 tahun yang lalu dalam Pengobatan tradisional Ayurveda di India Di Indonesia sendiri, meniran banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamur.

 

Kandungan Senyawa Alami

Tanaman meniran kaya akan berbagai senyawa alami, antara lain phyllanthin, niranthin, nirurin, norsecurinine, phyllanthenol, quercitrin, asam garlic, asam askorbik, inokinin, dan isoquercetin. Daun dan akar meniran mengandung senyawa flavonoid, sementara minyak bijinya mengandung beberapa asam lemak seperti asam ricinoleat, asam linoleat, dan asam linolenat.

 

Manfaat Meniran Sebagai Obat

  • Melawan bakteri

Ekstrak metanol pada daun meniran bersifat anti bakteri dan mampu melawan bakteri Staphylococcus aureus, Bacillus subtilis, Escherichia colli. dan Pseudomonas aeruginosa. Tidak hanya itu, ekstrak petroleum eter dari batang, dan akar meniran juga menunjukkan efek anti jamur.

  •  Menyembuhkan batu ginjal dan asam urat

Meniran kaya akan senyawa flavonid, senyawa ini akan berikatan dengan kalsium dari batu ginjal lalu membentuk senyawa kompleks khelat yang mudah larut. Sementara itu ion-ion Na dan K dalam meniran akan berikatan dengan asam urat membentuk senyawa garam yang mudah larut dalam air. Dengan demikian kristal asam urat di dalam darah dan ginjal dapat larut secara berangsur-angsur dan kemudian dikeluarkan melalui urin.

  • lmmunomodulator

Penelitian terbam menyingkapkan bahwa meniran memiliki aktivitas immunomodulator. Immunomodulator adalah senyawa yang membuat sistem-sistem dalam tubuh lebih aktif menjalankan tugasnya, termasuk sistem kekebalan tubuh. Jika kekebalan tubuh meningkat, maka daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai bakteri dan virus juga menguat. Dengan sistem kekebalan tubuh yang terus terjaga secara optimal, tubuh pun akan luput dari serangan bakteri, virus, dan mikroba lainnya. Ketika sistem imun di dalam tubuh bekerja berlebihan, meniran akan mengendalikannya. Sebaliknya, ketika kinerja sistem imun menurun, maka senyawa flavonoid yang terkandung di dalam meniran akan mengirimkan sinyal kepada reseptor sel agar meningkatkan kinerjanya lagi.

  • Menghancurkan sel kanker

Kemampuan meniran sebagai immunostimulator membant merangsang aktlwtas sel Pembunuh alami. Selsel kanker yang mula tumbuh akan dihancurkan oleh sel pembunuh alami sehingga tidak memilik: peluang untuk berkembang dan menyebar.

  • Menurunkan kadar gula darah

Senyawa phyllanthin dan hypophyllanthin merupakan komponen utama yang diduga berperan aktif dalam penurunan kadar gula darah dengan demikian meniran dapat mencegah risiko diabetes.

  • Menyembuhkan penyakit hepatitis B

Meniran berfungsi sebagai hepatoprotektor (pelindung organ hati) karena memih‘ki kandungan senyawa anti hepatotoksik. Penderita hepatitis kronis juga bisa mendapatkan manfaat dari daun meniran karena ekstrak tanaman ini mendorong mekanisme perbaikan sel-sel hati dengan cara meningkatkan jumlah enzim yang berperan sebagai antioksidan.

  • Menyembuhkan TBC

Meniran membantu menyembuhkan penyakit tuberculosis atau TBC dengan cara meningkatkan kadar imunitas penderita. Senyawa dalam daun meniran bekerja membunuh bakteri tahan asam yang menjadi salah satu indikator TBC.

  • Mengobati penyakit lepra

Ekstrak meniran bekerja dengan efektif mematikan bakteri Mycobacterium leprae. Bakteri tersebut menyerang kulit dan susunan syaraf tepi sehingga penderita tidak dapat merasakan rangsangan berupa sentuhan, panas, dingin, dan nyeri. Biasanya penderita lepra akan diberikan antibiotik. Sayangnya, penggunaan antibiotik dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek samping obat berupa ruam kulit, anemia, atau kerusakan hati

 

Perhatian!

Penggunaan meniran pada wanita hamil tidak dianjurkan karena tanaman ini bersifat menggugurkan kandungan. Penderita gangguan ginjal akut juga dilarang menggunakan ramuan meniran. Selain itu, penggunaan meniran dalam jangka waktu lama dapat menimbulkan disfungsi ereksi dan gagal ginjal.

 

HIU Prosamura

Limbah yang merusak ginjal dan Jantung, asam urat memang bukan termasuk penyakit yang mematikan namun sangat mengganggu dan membuat stres penderitanya karena sering kambuh. Jika tidak ditangani dengan benar bisa menjadi gout kronik dimana penderitanya akan sering sekali sakit pada sendi. Dalam jangka waktu lama akan berpotensi menimbulkan batu ginjal dan gagal ginjal bahkan penyakit jantung. Untuk mengobati penyakit asam urat kini telah hadir HIU Prosamura yang berkhasiat meringankan perawatan penyakit penyakit asam urat. Dengan kandungan herbal yang berkhasiat HIU Prosamura sangat bagus untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping apapun.  

Komposisi :

  • adrographis paniculata
  • sonchi folium
  • phyllantus niruri ( Meniran)
  • pollanty follium
  • curcuma rhizoma
  • dan bahan lainya s/d 100%

Insya Allah Berkhasiat

  • Meredakan Nyeri Persendian
  • Menurunkan Kadar Asam Urat
  • Mengobati Rematik
  • Mengatasi Radang Sendi
  • Meredakan Nyeri Pegal Linu
  • Meningkatkan Fungsi Ginjal

Aturan Minum:

  • Untuk pengobatan, 3xsehari 3-5 kapsul diminum sampai sembuh

Untuk pengobatan optimum, minum sampai 5 botol

  • Untuk pencegahan 2x sehari 2kapsul

Peringatan!

  • Bagi anda yang juga mengkonsumsi obat-obatan kimia, obat herbal diminum 1-2 jam sebelum atau sesudah meminum obat kimia
  • Tidak Dianjurkan untuk ibu hamil dan anak-anak di bawah 12 tahun

    Solusi Mengatasi Asam Urat :

    • Melakukan pengobatan hingga kadar asam urat kembali nomal. Kadar normalnya adalah 2,4 hingga 6 untuk wanita dan 3.0 hingga 7 untuk pria.
    • Kontrol makanan yang dikonsumsi
    • Banyak minum air putih. Dengan banyak minum air putih, kita dapat membantu membuang purin yang ada dalam tubuh

    Isi: 60 Kapsul

    POM TR 133 371 711

    Produksi : Herbal Indo Utama

     

    Cara Pemesanan : 

    Melalui Website kami di www.istana-herbal.com.  Silahkan Anda "Mengklik gambar Produk  dan apabila sudah masuk di halaman  Produk Klik Tombol Beli Sekarang"

     

    Anda Dapat Melakukan Pembayaran di Salah Satu Rekening Kami diBawah ini : 


    - Bank Central Asia KCU Solo
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0152693506


    - Bank Mandiri Cabang Kartasura
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 138-00-073-5269-8


    - Bank Negara Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 0198117897

    - Bank Rakyat Indonesia Cabang
    - Nama : Krida Prasetia
    - No Rekening : 66-4701-00000-6507

     

     

    Atau bisa datang langsung ke toko kami di : 

    • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums

    Telp : 081393930088

    • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM

    Telp : 087838231155

    • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang,

    Telp: 087753373281

    • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen.

    Telp : 081908427320

     

    Pelayana Kami
    Kami akan selalu siap melayani Anda
    Email : istana.herbal.it@gmailcom
    Order respon cepat whatsApp : 081393930088
    Telp : (0271) 7451424

    Artikel Terkait

    ana solo