5 Jenis Minuman Sehat Untuk Menu Buka Puasa

 Image result for jus semangka

Setelah kemarin saya membahas tentang makanan sehat untuk berbuka puasa, kali ini saya akan membahas tentang minumannya. Orang yang sedang berpuasa diharuskan menahan haus dan dahaga sehingga seseorang yang sedang menjalankan puasa berisiko dehidrasi.

Ketika berbuka puasa pada petang hari, banyak orang yang menghindangkan aneka minuman. Dari macam-macam minuman yang biasanya dihidangkan, yang manakah minuman yang baik untuk diminum ketika berbuka puasa?

Salah satu minuman yang disediakan dan banyak digemari adalah teh manis. Biasanya, para ahli kesehatan merekomendasikan asupan air putih 8 gelas sehari untuk mencegah dehidrasi. Namun Selain air putih, ternyata ada alternatif minuman yang menyehatkan saat berbuka puasa. 

Lalu, Apa Saja Minuman Yang Baik Untuk Berbuka Puasa?

5 jenis minuman dibawah ini adalah minuman yang baik diminum untuk menu buka puasa. Apa saja? Simak ulasannya.

  • Campuran rempah dan Yogurt.

    Masukkan air, biji jintan, irisan jahe dan sedikit garam pada secangkir yoghurt. Kocok dan campur semuanya. Minuman ini kaya bakteri baik (probiotik), antioksidan dan elektrolit yang dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit dan juga melindungi Anda dari dehidrasi.

  • Air Mentimun.

    Mencampur minuman ini paling mudah. Masukkan mentimun yang telah diiris tipis-tipis ke dalam segelas air. Tambahkan beberapa daun mint dan irisan jeruk. Minuman sehat ini juga akan melindungi Anda dari teriknya matahari.

  • Jeruk Peras.

    Jeruk peras yang kaya vitamin C dan elektrolit akan mencegah Anda dari kelelahan dan dehidrasi. Ini adalah salah satu minuman terbaik untuk memuaskan dahaga saat buka puasa.

  • Air Lemon dan Mint.

    Taruh beberapa daun mint dan irisan lemon dalam segelas air dan didihkan selama 15 menit. Setelah itu, dinginkan dan tambahkan madu secukupnya. Resep ini dapat mencegah dehidrasi dan lemas saat puasa.

  • Jus Semangka.

    Jus semangka ditambah beberapa tetes lemon dan sedikit garam akan menjadi minuman yang sempurna saat buka puasa. Semangka dapat membantu mencegah dehidrasi.

Nah, banyak orang yang mungkin tak ambil pusing ketika memilih minuman untuk berbuka puasa. Padahal, sebenaranya berbeda jenis minuman atau makanan yang dikonsumsi maka akan berbeda pula dampaknya bagi kesehatan tubuh.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo