Minuman Sehat Setelah Berolahraga

Image result for minuman setelah olahraga

Saat kekurangan cairan, tubuh akan terasa lemas dan lelah. Kondisi ini umumnya terjadi setelah fitnes, olahraga, banyak berpikir atau dipenuhi dengan pekerjaan yang menguras pikiran dan tenaga. Ketika tubuh terasa tak bersemangat, cara cepat untuk mengembalikan tenaga biasanya dengan minum minuman energi.

Minuman ini umumnya dikemas dalam bentuk botol, effervescent atau bubuk di dalam sachet. Minuman energi memang bisa meningkatkan energi secara instan, tapi tinggi kalori, gula, pewarna buatan, perasa buatan serta kafein yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi jika dikonsumsi terus menerus dan secara berlebihan. Oleh karena itu, gantilah dengan minuman yang lebih sehat. Banyak minuman yang efektif meningkatkan energi namun tetap aman untuk dikonsumsi.

Inilah beberapa minuman sehat yang baik dikonsumsi setelah berolahraga:

  • Air PutihImage result for air putih

    Kandungan kafein di dalam minuman energi bekerja sebagai diuretic; memicu hasrat ingin buang air kecil lebih sering. Akibatnya, tubuh akan mengalami dehidrasi. Kondisi ini bisa menyebabkan tubuh lesu dan lelah. Daripada minuman energi, lebih baik perbanyak minum air putih untuk membantu Anda lebih terjaga dan berenergi sepanjang hari.

  • Teh HijauImage result for teh hijau

    Teh hijau juga minuman yang mengandung kafein, tapi dalam jumlah kecil; tak sebanyak minuman energi atau kopi. Kafein di dalam teh hijau bisa memberi tambahan tenaga saat dibutuhkan. Selain itu teh hijau juga lebih sehat karena tidak banyak mengalami proses pengolahan. Minuman yang bisa disajikan hangat maupun dingin ini juga merupakan sumber antioksidan alami yang bantu mencegah kanker, penyakit jantung dan syaraf.

  • Jus BeetrootRelated image

    Bagi yang belum terbiasa meminumnya, jus beetroot mungkin akan terasa sedikit aneh. Tapi minuman ini sangat baik untuk mengganti cairan yang hilang akibat banyaknya aktivitas. Beetroot merah merupakan sumber nitrat yang baik. Nitrat adalah suatu zat yang terbukti mampu meningkatkan energi dan tenaga.

  • Susu CoklatImage result for susu coklat

    Cara paling cepat dan praktis untuk mengembalikan tenaga sekaligus mengenyangkan perut adalah susu cokelat. Minuman ini mengandung karbohidrat untuk pembentukan energi dengan cepat, serta protein agar energi dalam tubuh bertahan lama. Susu cokelat juga mengandung sedikit kafein yang membuat tubuh lebih segar dan bersemangat.

  • Air Lemon

    Lemon kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Perasan setengah jeruk lemon ke dalam segelas air hangat, bisa menghantarkan energi 'listrik' yang membuat tubuh lebih segar dan mata lebih 'melek'. Paling baik diminum setelah bangun tidur saat perut masih kosong.

  • YogurtRelated image

    Banyak manfaat yogurt untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan protein dalam yogurt bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

  • Jus BuahImage result for jus buah

    Sajian jus segar dan tidak disaring dalam jumlah yang normal (250-350 ml). Jus tomat, misalnya, bisa membantu memulihkan dan meregangkan otot. Jus berry, selain menyegarkan, juga mengandungvitamin C yang dibutuhkan tubuh. Hindari jus yang sarat gula, karena bisa meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Itulah minuman-minuman sehat yang baik Anda konsumsi setelah berolahraga. Orang yang telah melakukan aktivitas berat seperti berolahraga membutuhkan minuman yang bisa meningkatkan energi kembali agar tidak menjadi lemas. Minuman-minuman yang telah disebutkan di atas bisa menjadi solusi dan pilihan Anda.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo