Gunakan Minyak Jagung Untuk Kesehatan Anda

Mungkin kebanyakan orang di Indonesia hanya mengenal minyak kelapa sawit sebagai bahan untuk menggoreng ataupun menumis makanan. Namun, sebenarnya masih banyak alternatif lainnya untuk menggoreng maupun menumis makanan agar tubuh kita lebih sehat. Misalnya, minyak jagung.

Semua minyak untuk menggoreng pada dasarnya kombinasi dari minyak jenuh dan minyak tak jenuh dengan kadar yang berbeda. Pada minyak jagung, kadar lemak jenuhnya lebih rendah dibandingkan minyak kelapa sawit sehingga dapat dijadikan alternatif pengganti minyak kelapa sawit demi tubuh yang lebih sehat. Minyak kelapa sawit mengandung lemak jenuh hingga 41%.

Dikenal sebagai pesaing minyak kelapa sawit dalam hal pengganti minyak goreng, minyak jagung dapat membuktikan bahwa menumis dan menggoreng menggunakan minyak nabati satu ini dapat memberikan khasiat yang luar biasa untuk tubuh. 

Manfaat Minyak Jagung Untuk Kesehatan

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah khasiat dan manfaat minyak jagung untuk kesehatan tubuh.

  1. Menambah Kekebalan Tubuh.

    Manfaat minyak jagung yang pertama adalah dapat menambah system daya tahan tubuh agar tahan akan bakteri, virus dan radikal jahat dari luar yang dapat berakibat buruk untuk kesehatan. Mengkonsumsi minyak jagung dalam keseharian Anda dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena banyak mengandung omega-3 yang baik dalam perkembangan system kekebalan tubuh.

  2. Menjaga Kesehatan Jantung.

    Karena dapat membantu dalam melancarkan sirkulasi darah, tentu kesehatan jantung akan tetap terjaga. Jantung berfungsi untuk memompah darah untuk dialirkan keseluruh tubuh. Jadi misalnya sirkulasi darah tak lancar maka tentu saja pasokan darah yang seharusnya dialirkan ketubuh menjadi terhambat dan ujungnya berakibat sebuah penyakit. Jagalah kesehatan jantung Anda dengan rutin mengkonsumsi minyak jagung setiap hari.

  3. Mengatasi Rematik.

    Rematik dapat terjadi karena masalah yang ada pada tulang khususnya bagian persendian. Manfaat minyak jagung dalam mengatasi dan mencegah penyakit rematik dapat Anda rasakan sendiri dengan cara mengkonsumsinya. Kandungan asam linoleat membantu dalam mengatasi peradangan serta kerusakan yang dapat berakibat sakit pada persendian yang disebut rematik.

  4. Membantu Menurunkan Kadar Gula.

    Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah membantu menurunkan kadar gula tinggi. Insulin merupakan salah satu zat penting yang harus diperlukan tubuh. Namun dalam memproduksi insulin, kesehatan pankreas Anda harus tetap terjaga dan jika terganggu maka akan menganggu produksi insulin. Asam lenoleat merupakan zat penting dalam menjaga kesehatan pankreas sehingga tak terganggu dalam memproduksi insulin yang berfungsi mengurangi kadar gula tubuh.

  5. Mengatasi Kolesterol.

    Dalam hal mengatasi kolestrol dalam darah, minyak jagung lah yang berfungsi paling efektif jika dibandingkan dengan minyak zaitun dan minyak nabati lainnya. Menurut hasil penelitian, minyak tanaman jagung dapat menurunkan kolestrol sebesar 8% sedangkan minyak nabati lainnya hanya dapat menurunkan hingga 2% saja.

  6. Menjaga Kesehatan SIrkulasi Darah.

    Sirkulasi darah yang lancar sangat mendukung penuh untuk kesehatan tubuh karena tidak bisa dipungkiri bahwa setiap organ tubuh butuh darah, khususnya organ jantung. Manfaat minyak jagung untuk menjaga sirkulasi darah dapat Anda rasakan sendiri setelah membuktikannya. Kandungan omega-3 membantu dalam melancarkan sirkulasi darah yang tak lancar serta mengatasi masalah darah lainnya seperti darah beku.

  7. Mengatasi Masalah Kehamilan.

    Masa-masa kehamilan untuk wanita benar-benar adalah masa dimana kita harus menjaga kesehatan tubuh dan janin. Dalam dunia kedokteran, asam folat merupakan salah satu kandungan yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Minyak tanaman jagung memiliki kandungan asam folat yang banyak sehingga membantu dalam menjaga kesehatan ibu hamil.

  8. Mengatasi Masalah Pencernaan.

    Masalah pencernaan dapat meliputi sakit perut, diare, sembelit, kembung dan lainnya yang terjadi pada organ pencernaan tubuh manusia. Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah ampuh atasi penyakit-penyakit diatas. Karena mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan, minyak jagung sangat baik untuk dikonsumsi.

  9. Sebagai Anti Kanker.

    Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah anti kanker. Asam fenolik yang ada pada minyak jagung membantu dalam mengatasi sel-sel kanker. Terbukti dalam mengobati kanker payudara dan kanker-kanker lainnya.

  10. Baik Untuk Kulit.

    Manfaat minyak jagung selanjutnya adalah sehat untuk kulit. Hal ini karena minyak jagung memiliki kandungan bernama linoleat yang membantu dalam mempercepat regenerasi sel kulit serta ikut membantu dalam melancarkan pasokan oksigan dalam darah keseluruh tubuh. Dengan mengkonsumsi minyak tanaman jagung, dapat memberikan efek baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan Anda.

Dan sebenarnya masih banyak lagi kebaikan menggunakan minyak jagung untuk menggoreng, menumis dll. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo