Perawatan Kulit Tubuh dan Wajah Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi.

Minyak zaitun telah digunakan dalam berbagai keperluan seperti obat-obatan, masakan, sabun, bahan bakar untuk lampu tradisional, dan bahkan kosmetik. Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan, dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak misalnya pada siku dan tumit.

Bagi para kaum wanita biasanya suka memanjakan diri dengan melakukan perawatan kulit. Perawatan kecantikan yang akan saya berikan yaitu dengan menggunakan minyak buah zaitun, karena buah zaitun memiliki kandungan alami yang sangat berkhasiat untuk kecantikan. Perlu juga anda ketahui bahwa perawatan wajah dengan minyak zaitun sudah ada sejak jaman dulu, sehingga khasiatnya sudah tidak perlu anda ragukan lagi.

Perawatan Untuk Kulit Wajah

  • Sebagai Cleansing Oil.

    Jika Anda kehabisan pembersih make up dan di dapur ada minyak zaitun, gunakan saja minyak tersebut untuk menghapus sisa-sia make up di wajah.Banyak merek kosmentik yang kini membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk “mencuci wajah”. Cleansing oil tersebut terbuat dari minyak-minyak alami, salah satunya adalah minyak zaitun. Namun, hati-hati jika Anda masih memakai lensa kontak ketika menggunakan cleansing oil, bisa-bisa pembersih wajah ini justru mengendap di lensa kontak.

  • Sebagai Masker atau Facial.

    Caranya, cukup oleskan minyak zaitunextra virgin (murni) ke wajah. Atau bisa juga dengan mencampur dua sendok teh cuka sari apel, satu sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok teh madu. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.

  • Sebagai Pelembab Wajah.

    Kandungan minyak didalam minyak zaitun sangat berkhasiat untuk melelmbabkan wajah, karena dalam minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang mampu menjaga  penguapan air terutama pada kulit kering  atau pada kulit yang mulai keriput. Caranya cukup hanya dengan mengoleska minyak zaitun pada wajah sambil dipijat ringan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Sebagai Pengangkat Sel Kulit Mati.

    Manfaat minyak zaitun lainnya untuk kulit adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Metode pengelupasan yang umum dengan minyak zaitun adalah mencampur 1 sendok makan minyak dengan garam laut, gosokkan campuran ini ke kulit. Kualitas abrasif yang ringan dari garam, dikombinasikan dengan khasiat minyak zaitun, akan menghilangkan sel kulit mati dan membiarkan kulit epidermis tampak segar dan bercahaya.Untuk scrub seluruh badan Caranya  cukup mencampurkan minyak zaitun dan garam, lalu discrubkan keseluruh tubuh kecuali daerah sensitif seperti paha dalam atau kulit yang luka. 

  • Mencegah dan Menghilangkan Jerawat.

    Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah zaitun dapat berperan sebagai zat antioksidan yang dapat mengangkat kotoran dan bakteripenyebab jerawat.

  • Mengatasi Wajah Berminyak.

    Berlebihnya jumlah minyak pada wajah dapat memperburuk penampilan seseorang, oleh sebab itu sangat penting mencari solusi sehat agar tidak lagi mengalami masalah tersebut. Caranya dengan membuat masker campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. Lakukan saat wajah terasa lelah, biarkan masker menempel 15 menit lamanya. Terakhir basuh wajah untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan wajah menggunakan tisu atau tepuk-tepuk menggunakan telapak tangan.

Perawatan Untuk Kulit Tubuh

Mengatasi kulit kering dan melembabkan kulit juga diduga menjadi salah dua manfaat minyak zaitun untuk wajah. Minyak zaitun mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga mudah diserap dengan baik ke dalam kulit. Minyak zaitun biasanya tidak menyebabkan alergi, akan tetapi disarankan untuk tidak dioleskan ke kulit yang berjerawat. Dan menurut salah satu penelitian, minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.

Zat antioksidan dan antiinflamasi yang ada dalam minyak zaitun diduga dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi Anda manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tubuh diduga juga bisa diterapkan untuk mengobati eksim (kulit merah dan gatal), psoriasis(kulit merah dan terkelupas), dan infeksi jamur (kurap atau ringworm, jamur di lipat tubuh, dan panu). Namun, penelitian dan bukti lebih lanjut diperlukan untuk mendukung berbagai pernyataan tersebut.

Minyak zaitun memang alami, namun apabila setelah dioleskan terdapat tanda-tanda alergi, segera hentikan pemakaian dan datangi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut yang tepat.

Perawatan kulit kering secara alami juga bisa dilakukan dengan cara mencampur body lotion kesayangan Anda dengan 2 atau 3 tetes minyak zaitun dan mengoleskannya ke seluruh tubuh setiap selesai mandi. Minyak zaitun juga bisa dijadikan sebagai minyak pijat yang berfungsi ganda untuk mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit Anda.

Nah itulah Perawatan Kulit Tubuh dan Wajah Dengan Minyak Zaitun yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri di rumah agar kulit tetap cantik dan sehat. Terimakasih.

 

HLV Minyak Zaitun Olive Oil

Manfaat minyak zaitun banyak memiliki manfaat bagi tubuh dan berguna sebagai kecantikan tak heran minyak zaitun di gunakan produsen kecantikan.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo