Mitos-Mitos Makanan Yang Bernutrisi

Image result for Cokelat Menyebabkan Jerawat

Karena mitos yang beredar atau dipercaya, orang kadang keliru memahami sesuatu. Begitu pula dalam hal makanan. Ada beberapa makanan yang sebenarnya bernutrisi, namun malah di anggap buruk. Akibatnya bukannya mengonsumsi makanan yang sebenarnya baik tersebut, tapi malah di jauhi karena beberapa alasan yang sebenarnya berdasar mitos.

Kenyataannya, makanan bernutrisi pun tetap tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Namun, mitos kadang secara langsung menjauhkan kita dari makanan bernutrisi, sehingga banyak orang yang sama sekali tidak mau mengonsumsinya. Berikut ini beberapa mitos cukup terkenal seputar makanan yang perlu Anda tahu.

Karbohidrat Itu Buruk

Karbohidrat dibutuhkan tubuh kita, karena bisa dibilang karbohidrat adalah sumber bahan bakar untuk energi kita. Karenanya, tidak semua karbohidrat pasti buruk. Dalam hal karbohidrat, yang perlu Anda lakukan adalah memilih sumber karbohidrat yang juga bernutrisi untuk kebaikan tubuh Anda.

Kacang-Kacangan Membuat Gemuk

Sebenarnya, kacang-kacangan justru mengandung lemak tak jenuh yang bisa dimasukkan ke dalam menu diet. Namun, meski begitu, mengonsumsi kacang-kacangan serta berlebihan memang dapat menyebabkan kegemukan.

Cokelat Menyebabkan Jerawat

Mitos ini benar, jika Anda termasuk alergi cokelat. Namun, bagi yang tidak alergi cokelat, mengonsumsi makanan ini tidak menimbulkan jerawat. Selain jerawat, hal lain yang sering dikaitkan dengan cokelat adalah kegemukan, bahwa mengonsumsi cokelat bisa menambah berat badan. Kenyataannya, studi menunjukan bahwa cokelat tidak membuat gemuk. Namun, jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan, bisa jadi memang begitu.

Pepaya Menyebabkan Keguguran

Mitos ini terkenal, sehingga banyak wanita hamil yang sengaja menjauh dari pepaya dan tidak mau mengonsumsinya. Namun, sebenarnya, pepaya matang tidak berbahaya dikonsumsi selama hamil, asal tidak berlebihan.

Anggur dan Jeruk Menunda Penyuburan Pasca Operasi

Anggur dan jeruk memang tidak di anjurkan untuk dikonsumsi pada hari operasi. Namun, kandungan vitamin C yang tinggi di dalam anggur dan jeruk justru membantu penyembuhan pasca operasi.

Air Kelapa Meningkatkan Kadar Keasaman Lambung

Faktanya, air kelapa sebenarnya direkomendasikan untuk emngurangi rasa mulas, dan membantu menyeimbangkan PH dalam lambung agar tidak terlalu asam maupun basa.

Keju Asam Membuat Gemuk

Kenyataannya, keju asam atau cottage cheese mengandung protein yang baik untuk dikonsumsi saat diet. Makanan ini justru akan membantu Anda memenuhi asupan nutrisi dengan jumlah kalori yang rendah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo