Membuat Anak Menjadi Nafsu Makan Dengan Ramuan Alami

Image result for anak nafsu makan

Anak yang susah makan merupakan permasalahan yang sering kali dikeluhkan oleh orang tua, terutama bagi para ibu. Berbagai cara telah dilakukan untuk menambah nafsu makan anak, tetapi seolah tidak ada hasilnya. Bahkan tidak jarang para ibu menjadi tertekan ketika mengetahui buah hatinya susah makan.

Kurang nafsu makan membuat seseorang menjadi kurus dan susah untuk gemuk. Pada anak-anak biasanya dapat berakibat terganggu pertumbuhan dan perkembangannya, seperti berat badan yang kurang dan kurus dibandingkan anak seumurannya. Kurang nafsu makan akan membuat enggan mengkonsumsi makanan, hal ini tentu tidak baik bagi kesehatan. Dengan makan berkurang maka pemenuhan asupan nutrisi dan gizi seimbang menjadi berkurang. Maka akibatnya kekurangan gizi, kurang energi yang menjadikan tubuh lemas.

Bagi Bunda yang mengalami kondisi seperti ini, Ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan tradisional yang alami untuk menambah nafsu makan alami. Anda juga bisa dengan membuat sendiri obat tradisional penambah nafsu makan tersebut. Ramuan tradisional nafsu makan ini terbuat dari bahan alami seperti buah dan tanaman yang berkhasiat membuat nafsu makan menambah berat badan.

Bahan Alami Penambah Nafsu Makan Alami Anak

Berikut adalah beberapa ramuan alami dan tradisional untuk menambah nafsu makan alami pada Anak.

  • Ramuan Jahe.

    Jahe merupakan jenis tanaman herbal yang biasa digunakan pada pembuatan jamu nafsu makan menambah berat badan. Anda bisa menggunakan tanaman ini untuk mengatasi nafsu makan anak berkurang atau tidak mau makan.Berikut ini cara membuat ramuannya yaitu Siapkan 1 ruas jahe ukuran sedang lalu cuci bersih. Keprek atau tumbuk jahe kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Setelah mendiidh, angkat dan saring air rebusannya. Tuang ke dalam wadah atau cangkir dan tambahkan 1 sendok teh perasan lemon dan 1 sendok makan madu. Minum 2 kali sehari secara rutin.

  • Ramuan Lemon.

    Lemon terbukti ampuh menambah nafsu makan anak agar lebih lahap makannya.Cara membuat ramuan tradisional ini adalah siapkan 1 buah jus lemon kemudian peras. Masukkan perasan lemon tersebut dalam gelas lalu tambahkan air hangat atau dingin. Minum 1-2 kali sehari, maka anak akan bertambah nafsu makannya.

  • Ramuan Daun Pepaya.

    Caranya : Ambil satu genggamdaun pepaya yang masih segar lalu cuci sampai bersih, parut atau tumbuk daun pepaya dan tambahkan dengan sedikit air. Saring airnya dan tambahkan dengan satu sendok makan madu. Minum ramuan daun pepaya sehari dua kali dengan dosis setengah gelas.

  • Ramuan Lempuyang.

    Caranya : Parut lempuyang yang masih segar sebesar ibu jari, tambahkan sedikit air, aduk rata kemudian saring sambil diperas airnya. Tambahkan air perasan lempuyang dengan asam setengah gelas, gula merah dan garam secukupnya. Minum ramuan tersebut satu kali sehari dengan gelas kecil.

  • Ramuan Biji Mahoni.

    Caranya : Ambil setengah sendok teh biji mahoni, sedu dengan air panas setengah gelas, tambahkan satu sendok makan madu. Minum ramuan tersebut sehari 3 kali dengan dosis satu sendok makan.

Dalam menghadapi suatu permasalahan tentulah memerlukan suatu proses, demikian juga menghadapi anak yang susah makan. Anda harus sabar dalam menumbuhkan nafsu makan pada anak dan harus tetap semangat melakukan berbagai macam cara untuk menambah nafsu makan anak. Semua demi kesehatan dan terpenuhinya gizi anak.

 

Syifa Kids Nafsu Makan & Cacingan

Agar nafsu makan anak kembali meningkat banyak cara yang ditempuh oleh orang tua agar tumbuh kembang si Anak baik dan terjamin. Dan kebanyakan penyebab nafsu makan anak menurun karena cacingan. Anda tidak perlu kawatir, karena madu syifa nafsu makan dan cacingan menjadi pilihan terbaik untuk anak dan keluarga.

Untuk pemesanan silahkan hubungi : Telp. 081393930088

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo