6 Manfaat Penting Daun Nanas Kerang

Image result for nanas kerang

Daun nanas kerang lebih banyak digunakan sebagai tanaman hias oleh pemilik rumah. Maka tak jarang banyak dari mereka yang tidak mengetahui khasiat daun ini untuk kesehatan. Tanaman nanas kerang bisa hidup subur di Indonesia karena tanaman ini sangat cocok tumbuh di daerah tropis dengan dua musim. Tanaman ini tidak mencapai 1 meter untuk tubuh. Struktur tanamannya sangat simpel, yaitu daun yang dihubungkan dengan akar.

Daun nanas kerang dapat tumbuh mencapai tinggi 60 cm. Daun berdaging, bagian bawah ungu, bunga putih, tanaman tegak menaik. Tanaman nanas kerang lebih mirip seperti pandan namun berbeda pada warna daunnya. Jika daun pandan berwarna hijau, daun nanas kerang memiliki kombinasi warna dengan hijau dan merah di bagian pinggirnya.

Daun nanas kerang sudah disebut sebagai daun herbal yang menyehatkan karena kandungan alami di dalam daun ini sangat ampuh untuk menjaga kesehatan dan menyingkirkan berbagai macam penyakit. Itulah mengapa daun ini bisa digunakan sebagai daun herbal.

Apa Saja Manfaat Daun Nanas Kerang?

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun nanas kerang, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

  • Mengobati Sakit Tenggorokan.

    Khasiat daun nanas kerang sangat bermanfaat untuk mengobati sakit pada tenggorokan. Penyakit di tenggorokan bisa bermacam-macam, mulai dari radang sampai dengan serak. Gunakanlah daun ini untuk mengobatinya.

  • Mencegah Mimisan.

    Khasiat daun nanas kerang ampuh untuk mencegah mimisan. Daun ini akan menghambat keluarnya darah yang akan keluar dari dalam hidung sehingga tidak akan menimbulkan mimisan. Kandungan di dalamnya tidak akan menimbulkan efek samping.

  • Mengatasi Wasir.

    Penyakit wasir pun dapat diatasi dengan menggunakan daun nanas kerang. Bagi Anda yang sering mengalami kambuhnya wasir, ada baiknya mengonsumsi daun ini sebagai obat penyambuh wasir yang alami.

  • Obat Ambeien.

    Selain wasir, daun nanas kerang dapat juga mengatasi penyakit ambeien. Daun ini akan meredakan gejala ambeien yang membuat nyeri dan mencegahnya kambuh kembali. Tentunya juga perlu dibarengi dengan pola makan yang teratur.

  • Pereda Memar.

    Salah satu fungsi dari daun nanas kerang adalah meredakan memar. Daun ini akan dengan perlahan membantu memulihkan memar di tubuh Anda dan mengembalikan aliran darah yang tersumbat menjadi lebih lancar.

  • Anti Diare.

    Khasiat daun nanas kerang dapat membantu Anda untuk mengatasi diare. Daun ini berfungsi sebagai anti bakteri yang ampuh untuk membunuh semua jenis bakteri yang menyebabkan penyakit diare di dalam pencernaan Anda.

Itulah 6 Manfaat Penting Daun Nanas Kerang yang bermanfaat untuk kesehatan. Semoga bisa menambah wawasan Anda tentang tanaman nanas kerang. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya, karena sehat itu mahal harganya. Selamat mencoba dirumah.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo