Manfaat Daun SIrsak untuk kesehatan dan obat Maag

Saat ini sangat banyak sekali buah herbal yang akan kaya dengan nutrisi dan bahkan bisa menyembuhkan beberapa penyakit salah satunya yaitu daun sirsak.
Daun sirsak kaya akan nutrisi dan bahkan dapat mengobati beberapa penyakit seperti maag, selain buahnya yang segar dan enak di makan daunya terkenal akan nutrisi yang sejak jaman dahulu sudah di gunakan oleh nenek moyang kita untuk mengobati beberapa jenis penyakit.

Kandungan Daun Sirsak

Beberapa Daun sirsak memiliki kandungan senyawa alkaloid berupa annonacin, yang dapat mematikan pertumbuhan sel. Oleh karena itu daun sirsak dipercaya ampuh mengobati penyakit kanker, kista, dan tumor. Kandungan lainnya meliputi tannin, acetogenins, annocatacin, α-copaene, annocatalin, annohexocin, annomuricin, anomurine, anonol, gentisic acid caclourine, linoleic acid, gigantetronin, caryophyllene, dan muricapentocin. Kandungan pada daun sirsak ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya asam urat, tumor, kista, dan maag.

Beberapa manfaat daun sirsak dapat dilihat pada artikel: manfaat daun sirsak untuk diet – manfaat daun sirsak untuk kesuburan – manfaat daun sirsak untuk wasir – manfaat daun sirsak untuk diabetes – manfaat daun sirsak untuk asma

Mengenai Maag

Maag atau penyakit asam lambung adalah salah satu jenis gangguan pencernaan yang diakibatkan kelebihan produksi asam lambung HCl. Maag ditandai dengan nyeri pada bagian lambung dan mual khususnya saat penderita mengonsumsi makanan yang terlalu pedas atau asam. Produksi asam lambung sebenarnya hal yang dibutuhkan tubuh untuk membantu pencernaan. Namun karena sebab tertentu produksi asam lambung dapat melebihi jumlah normal. Kebiasaan makan yang tidak teratur biasanya menjadi penyebab utama penyakit maag. Oleh karena itu pengaturan pola makan teratur sangat penting untuk dilakukan. Beberapa bahan tradisional yang dipercaya dapat meredakan penyakit maag dapat dibaca pada artikel:


Daun Sirsak untuk Mengobati Maag

Penelitian tahun 2014 pada tikus untuk mengetahui efek ekstrak daun sirsak membuktikan adanya senyawa aktif α-copaene dan caryophyllene yang berperan dalam mengobati maag. Caryophyllene berfungsi sebagai anti-inflamasi dan analgesik sedangkan α-copaene menunjukkan fungsi antioksidasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa dosis 1 gram/1 kg berat badan pada tikus dapat mengurangi gejala maag dan melindungi mukosa lambung dari kerusakan akibat kelebihan produksi asam lambung.

Begitu banyak manfaat yang di dapatkan dari daun sirsak ini selain daunya yang bisa mngobati penyakit maag buahnya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh loh ,buah sirsak mengandung vitamin C hingga 100 ml walaupun rasanya asam dan manis tetapi manfaatnya sangat baik untuk kesehatan anda.
Untuk konsumsi daun sirsak yang ekonomis anda bisa konsumsinya dengan bentuk kapsul kami rekomendasikan KAPSUL herbal indo utama daun sirsak.

Artikel Terkait

dwi solo

Leave a comment