Menurunkan Berat Badan 5 Kliogram Saat Puasa

Gambar terkait

Bulan puasa adalah momen yang tepat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Pada bulan puasa kita lebih mudah dala mengendalikan nafsu makn dibandingkan hari biasa. Bagi anda yang sudah memiliki target khusus untuk menurunkan berat badan saat puasa, anda bisa mengurangi berat badan 5 kilogram saat puasa yang aman dan efektif.

Banyak yang beranggapan saat bulan ramadhan justru membuat badan lebih gemuk. Anggapan itu memang tidak salah. Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak dapat menjaga pola makan dan gaya hidup saat ramadhan. Namun bila anda disiplin menjalankan pola diet yang tepat, anda dapat menurunkan berat badan saat puasa. Beberapa hal berikut mesti anda perhatikan bila ingin berat badan turun saat puasa.

Batasi Jumlah Kalori

Untuk lebih mudah dalam pembatasan jumlah kalori, ada baiknya anda bagi porsi makan anda dalam 3 waktu, yaitu saat sahur, berbuka puasa, dan setelah sholat tarawih. Kesalahan yang paling umum terjadi adalah makan yang terlalu banyak saat berbuka puasa sebagai wujud balas dendam setelah seharian menahan lapar. Porsi makan yang seharusnya dimakan 3 kali sehari, anda makan saat berbuka puasa. Belum lagi jumlah kalori yang anda makan saat sahur dan setelah tarawih. Pilihlah jenis makanan yang diserap oleh tubuh secara bertahap saat sahur sehingga tubuh akan terasa kenyang lebih lama. 

Olahraga

Selain membatasi jumlah kalori, anda juga tetap harus berolahraga untuk membakar kalori. Waktu terbaik saat berbuka. Hal ini dikarenakan anda tidak dapat langsung makan dan minum untuk menggantikan energi setelah berolahraga karena puasa. Bila anda berolahraga sebelum buka puasa, anda dapat langsung menggantikan energi tersebut ketika berbuka puasa. Namun anda tidak dapat makan seenaknya, tetap perhatikan porsi makan anda. Jenis olahraga yang dianjurkan andalah olahraga interval dengan intensitas tinggi  selama 30 – 40 menit per hari. anda juga bisa melakukan jalan santai atau jogging setelah sahur untuk membantu membakar kalori. Usahakan agar olahraga yang anda lakukan tidak sampai menimbulkan kelelahan berlebih.

 Selain itu, anda juga dapat mengonsumsi suplemen tambahan untuk menurunkan berat badan. Pilihlah yang aman dikonsumsi saat puasa dan tidak membawa efek samping bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Madu diet cocok anda konsumsi saat sahur atau setelah berbuka puasa untuk membantu anda menurunkan berat badan ketika bulan puasa.

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana