Manfaat Kacang Chickpea (Kacang Arab) Bagi Kesehatan

Gambar terkait

Kacang chickpea adalah kacang yang berasal dari kawasan Arab Saudi. Keunikan kacang ini berasal dari bentuk dan ukurannya yang tidak sama seperti kacang lain pada umumnya. Chickpea sedikit mirip dengan kemiri dengan warnanya yang putih kekuningan. Kacang ini sering dijadikan oleh-oleh bagi orang yang naik haji atau umroh bagi keluarga mereka di rumah. Rasanya yang lezat sangat cocok untuk dijadikan camilan yang sehat untuk kesehatan tubuh.

Kacang chickpea enak dibuat campuran salad, sup atau ditumis dengan daging atau seafood. Kacang ini banyak dipakai untuk hidangan Timur Tengah, Prancis dan Negara-negara Eropa. Kacang ini baik dikonsumsi rutin karena mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya yaitu berupa vitamin A, energy, protein, kalsium, fosfor, zat besi, lemak, vitamin c, vitamin B1, dan karbohidrat.

Banyaknya kandungan nutrisi di dalam kacang chickpea ini tak heran jika kacang ini termasuk dalam 7 bahan makanan sehat untuk diet mediterania, yang terkenal sebagai salah satu diet paling sehat di dunia. Selain menyehatkan tubuh, kacang ini juga dapat mencegah timbulnya penyakit yang akan menyerang Anda. Tubuh Anda akan menjadi lebih kebal dari serangan penyakit.

Manfaat Kacang chickpea Untuk Kesehatan

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kacang chickpea, berikut informasi beberapa manfaat dan kegunaan kacang chickpea untuk kesehatan.

  1. Menyehatkan Pencernaan.

    Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang ini akan melancarkan pencernaan dan mencegah Anda dari serangan penyakit pencernaan seperti disentri dan diare.

  2. Cocok Untuk Diet.

    Kacang chickpea mengandung serat dan protein yang keduanya membantu meningkatkan rasa kenyang. Anda bisa memasukkan kacang ini ke dalam menu makanan program diet.

  3. Sumber Energi.

    Khasiat kacang chickpea sebagai makanan berenergi didapatkan dari kandungan energinya yang cukup banyak. Mengonsumsi kacang ini dengan rutin akan menjauhkan Anda dari keletihan dan berkurangnya stamina secara drastis.

  4. Baik Untuk Metabolisme Tubuh.

    Kandungn lengkap dengan vitamin dan mineralnya akan menormalkan kinerja metabolisme di tubuh Anda sehingga tidak muncul banyak penyakit. Sehingga kacang ini mempu menjadi makanan yang baik untuk menjaga metabolism tubuh.

  5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh.

    Jika Anda sering mengalami penyakit pada tubuh, kemungkinan besar daya tahan tubuh Anda menurun. Cobalah untuk mengonsumsi kacang ini dengan rutin.

  6. Mencegah Anemia.

    Penyakit anemia bisa Anda cegah sejak dini dengan mengonsumsi kacang chickpea. Kacang ini punya kandungan zat besi alami yang bisa menambah produksi sel darah merah di dalam tubuh sehingga tidak akan memicu anemia.

  7. Anti Diabetes.

    Bagi Anda yang mempunyai gejala penyakit diabetes, ada baiknya Anda mengonsumsi kacang chickpea. Kacang ini tidak mengandung banyak gula yang akan membuat kadar gula dalam darah Anda menjadi naik.

  8. Menyehatkan Jantung.

    Mendapatkan jantung yang sehat tidaklah sulit, cukup dengan rajin mengonsumsi kacang chickpea. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang unik ini akan melindungi jantung Anda dari penyakit dan meningkatkan fungsinya di dalam tubuh.

  9. Membantu Tumbuh Kembang Anak.

    Tumbuh kembang anak Anda tidak hanya didukung oleh sayuran dan buah saja, namun juga makanan berupa kacang-kacangan. Kacang chickpea bisa menjadi makanan enak yang menyehatkan dan membantu tumbuh kembang anak Anda.

  10. Baik Dikonsumsi Ibu Hamil.

    Ibu hamil tidak bisa mengonsumsi makanan dengan sembarangan karena apa yang dikonsumsi akan mempengaruhi pertumbuhan janin. Salah satu makanan yang direkomendasikan untuk ibu hamil adalah kacang chickpea karena mengandung nutrisi lengkap.

Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Mengkonsumsi kacang chickpea ini Anda termasuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai penyakit yang mengintai kesehatan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

*Untuk Informasi Oleh-Oleh Haji kunjungi website Istana Herbal atau klik disini. Istana Herbal adalah Pusat Oleh-Oleh Haji terlengkap No.1

 

Chickpea Al Madina

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo