Cara Mencegah Penyakit Alzheimer di Usia Muda

Hasil gambar untuk Penyakit Alzheimer di Usia Muda

Pernah lupa isi percakapan yang baru saja terjadi? Atau lupa nama benda dan tempat yang baru saja dilihat? Hati-hati, kedua hal itu adalah salah satu dari gejala penyakit Alzheimer. Alzheimer ini lebih dikenal dengan penyakit pikun.

Penyakit Alzheimer merupakan jenis demensia (pikun) yang paling umum. Penyakit ini biasanya ditandai oleh melemahnya daya ingat hingga gangguan otak sehingga kesulitan untuk menalar, membuat persepsi, berbahasa, hingga membuat perencanaan. Gawatnya, gejala penyakit ini akan terus berkembang secara perlahan seiring waktu jika tidak segera mengambil langkah preventif.

Sebuah riset menemukan bahwa Alzheimer juga bisa menyerang usia muda. Meski umumnya penyakit ini 16 persen diidap oleh orang berusia mulai dari 65 tahun, sekitar 5 persen penderita penyakit ini ternyata berada di kisaran usia 40 hingga 65 tahun – atau sekitar 10 tahun dari sekarang jika usiamu sudah 30 tahun!

Meski penyebab pasti Alzheimer belum ditemukan, terdapat sejumlah faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit ini. Di antaranya adalah pertambahan usia, cedera parah di bagian kepala, masalah genetika, dan gaya hidup tidak sehat.

Alzheimer pada usia muda cenderung disebabkan oleh faktor gaya hidup. Kebiasaan hidup tidak sehat yang menyebabkan penyakit jantung, secara tidak sadar berpengaruh terhadap otak. Penelitian menyatakan orang yang terkena penyakit jantung memiliki risiko penyakit Alzheimer yang tinggi.

Cara Mencegah Penyakit Alzheimer Usia Muda

  1. Mengubah Gaya Hidup.

    Gaya hidup yang salah yang kebanyakan orang lakukan terutama mereka yang hidup di perkotaan dengan kesibukan dan makan yang sembarangan serta tidak teratur ini bias menjadi penyebab penyakit jantung yang juga berpengaruh terhadap penyakit demensia. Jika ingin mencegah Alzheimer usia muda, ubah gaya hidup sejak sekarang dengan memerhatikan olahraga secara teratur dan berkala, berhenti merokok, perhatikan berat badan, perhatikan dietmu, dan kurangi konsumsi alcohol.

  2. Otak Harus Tetap Aktif.

    Menurut penelitian Alzheimer Association International Conference pada tahun 2014, hiburan tradisional seperti kartu dan permainan teka-teki dapat membantu meningkatkan volume otak. Dalam studi tersebut, sekitar 329 orang paruh baya disurvei untuk dilihat bagaimana kemampuan kognitif mereka. Selain dilakukan scan otak, mereka dites melalui sejumlah permainan, membaca buku, dan sebagainya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang memainkan permainan seperti teka-teki silang, catur, dan kartu memiliki volume otak terbesar. Dengan kata lain, membiarkan otak tetap aktif merupakan salah satu cara mencegah Alzheimer.

  3. Mengonsumsi Vitamin E.

    Sebuah penelitian memberikan bukti bahwa, efek protektif vitamin E berpengaruh terhadap penyakit Alzheimer ringan dan sedang, hingga masalah memori yang berkaitan dengan usia. “Uji coba ini menunjukkan bahwa vitamin E dapat menunda perkembangan penurunan fungsional otak sebesar 19 persen pertahun,” ungkap Dr. Mary Sano, penulis utama dalam penelitian tersebut.

  4. Jangan Lupa Asupan Vitamin D.

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan sejauh ini, ternyata orang yang kekurangan vitamin D juga berisiko mengembangkan Alzheimer dan demensia pada usia lanjut. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology menemukan bahwa, di antara mereka yang mengalami demensia, mereka yang sedikit mengonsumsi vitamin D berpeluang 53 persen mengembangkan penyakit ini.

  5. Hindari Konsumsi Gula Berlebih.

    Sebuath studi yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology menunjukkan bahwa, orang dengan kadar gula darah tinggi lebih mungkin memilki masalah memori. Rupanya, ini bukan studi pertama yang terkait dengan masalah tersebut. Pada studi sebelumnya, kadar glukosa tinggi dapat mempengaruhi struktur otak, terutama hippocampus.

Itulah beberapa cara untuk mencegah penyakit Alzheimer di usia muda yang bisa saya ulas. Semoga informasi bermanfaat. Semoga kita semua bisa tetap memiliki otak yang sehat dan tercegah dari Alzheimer.

 

Multi Max's Jus Manggis Plus Sirsak

Manfaat Multi Max's jus Manggis Plus Sirsak:

  • Dengan mengkonsumsi setiap malam membuat tidur lebih nyenyak
  • Dengan mengkonsumsi setiap pagi hari menambah energi dan vitalitas
  • Sebagai pencegah penuaan dini (anti aging)
  • Membantu meningkatkan hormon pada pria dan wanita
  • Membantu mengatasi penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, Alzheimer, HIV/AIDS dan berbagai penyakit berbahaya lainya

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo