Tips Untuk Memperlambat Penuaan Dini

Image result for penuaan dini

Tidak ada seorang pun yang ingin terlihat atau merasa lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Banyak faktor yang membuat kulit kita kelihatan lebih cepat tua,di antaranya faktor kelembaban udara, pengaruh sinar matahari, radikal bebas, maupun faktor usia. Hal ini merupakan proses alami yang pasti akan dialami oleh setiap manusia yang hidup. Biasanya proses penuaan terjadi pada usia 25 tahun, dimana fungsi-fungsi tubuh mulai berkurang.

Pada dasarnya, penuaan dini kerap terjadi pada orang yang memiliki jenis kulit yang kering. Pada jenis kulit kering, kadar sebum sangat kurang. Sebum merupakan kandungan minyak untuk melindungi dari polusi dan menjaga kelembaban kulit. oleh karena itu kadar sebum yang kurang pada kulit dapat membuat kulit kelihatan keriput dan lebih cepat tua.

Penuaan dini biasanya terlihat ketika kulit nampak kering, pecah-pecah, bersisik, kasar, dan disertai dengan tampak keriput serta timbulnya flek dan noda hitam (terutama di bagian wajah). Sinar matahari memiliki peran utama dalam proses penuaan dini pada kulit kita. Hal-hal lain yang kita lakukan sehari-hari juga dapat membuat usia kulit kita lebih cepat mengalami penuaan dari pada yang seharusnya. Untuk membantu mengatasi masalah ini, kita harus memiliki kemauan yang kuat untuk menjalankan pola hidup sehat dan menghindari hal-hal yang menyebabkan penuaan dini.

Tips Memperlambar Penuaan Dini

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memperlambar penuaan dini. Adapun cara-caranya yaitu:

  1. Minum Banyak Air Putih.

    Anda perlu mengonsumsi delapan sampai sepuluh gelas besar air sehari. Hal itu tidak hanya akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda, tetapi juga menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan.

  2. Melakukan Latihan Fisik.

    Tetap aktif secara fisik bisa jadi merupakan hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan. Latihan fisik paling tidak selama 20 menit sehari dapat memberi manfaat baik, terutama jika telah menjadi rutinitas, dan bentuk latihan yang Anda lakukan adalah yang dapat membangun ketahanan, kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas Anda.

  3. Perhatikan Berat Badan Anda.

    Kita semua tahu bahwa obesitas dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan memperpendek kehidupan seseorang. Kelebihan berat badan sebanyak lima atau 10 kilogram dapat menimbulkan risiko buruk, terutama jika sebagian besar lemak bertumpuk di sekitar pinggang. Pertambahan usia membuat metabolisme tubuh melambat sehingga tubuh tak lagi membakar kalori seperti sedia kala. Hal itu berarti Anda sudah harus mengurangi porsi makan, atau meningkatkan latihan fisik. Untuk hasil yang lebih ideal, Anda bisa melakukan keduanya bersamaan.

  4. Mengubah Cara Diet Anda.

    Menjaga kecukupan gizi harian lebih baik daripada mengonsumsi sedikit lemak. Itu bisa dilakukan dengan mengetahui perbedaan antara lemak baik dan buruk, lebih memerhatikan variasi dan proporsi makanan yang Anda makan, serta membiasakan selektif dalam memilih nutrisi yang baik (bagian yang sulit bagi kebanyakan orang).

  5. Batasi Alkohol.

    Memang benar bahwa satu atau dua gelas alkohol sehari dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Tetapi jangan berpikir Anda harus mulai minum alkohol untuk mendapatkan manfaat itu. Dengan melakukan latihan fisik dan diet, Anda bisa memperoleh manfaat serupa. Sebab semakin tua usia Anda, alkohol bisa memberi lebih banyak akibat buruk bagi tubuh.

  6. Lengkapi Pola Makan Anda.

    Meskipun diet seimbang biasanya merupakan cara terbaik untuk mendapatkan vitamin dan mineral, alangkah lebih baik jika Anda melengkapinya dengan suplemen multivitamin setiap hari, terutama jika pola makan Anda masih kurang ideal.

  7. Hindari Merokok.

    Terdapat risiko kesehatan serius yang berhubungan dengan rokok. Penyakit jantung, kanker dan stroke  setidaknya menjadi penyebab setengah jumlah kematian yang terjadi. Dan rokok merupakan hal utama yang melatarbelakangi timbulnya penyakit-penyakit berisiko tersebut. Merokok juga mempercepat proses penuaan.

  8. Tidur yang Cukup.

    Proses perbaikan dalam tubuh Anda terjadi ketika Anda tidur. Sel beregenerasi lebih cepat pada malam hari. Terlalu sedikit tidur membuat Anda lebih cepat menua. Cobalah rileks sejenak selama 30 menit sebelum tidur dengan berendam dalam air hangat.  Hindari minum kafein di malam hari dan pilih secangkir teh chamomile sebagai pengganti.

  9. Menghindari Stress.

    Stres kronis bisa membuat kulit Anda terlihat lebih tua, meningkatkan risiko penyakit jantung, kanker dan masalah pencernaan. Hal itu bahkan bisa berdampak buruk bagi memori Anda. Belajar mengelola stres benar-benar dapat membuat Anda lebih panjang umur.

  10. Lindungi Diri dari Sinar Matahari.

    Sinar ultraviolet matahari merusak kulit sehingga membuat ia lebih cepat menua sebelum waktunya. Jangan tunggu sampai kanker kulit menyerang Anda, gunakan tabir surya.

  11. Berpikir Muda.

    Agar tetap bergairah dalam hidup, Anda perlu tetap aktif terlibat dalam kehidupan sosial dan keluar dari rutinitas lama yang membosankan Temukan apa yang Anda suka atau tujuan tertentu, dan berusahalah meraihnya. Libatkan diri dalam beberapa jenis kegiatan, seperti menjadi sukarelawan, menjajal hobi baru atau mulai membuat sebuah taman. Itu penting untuk menantang kemampuan Anda. Mempelajari hal-hal baru dapat merangsang koneksi-koneksi baru dalam otak Anda.

  12. Tetap Terhubung Secara Sosial.

    Penelitian terbaru menemukan bahwa mempertahankan ikatan hubungan dengan keluarga dan teman-teman lama atau baru ternyata lebih penting daripada yang pernah kita sadari. Bahkan, memiliki jaringan sosial telah terbukti secara klinis bisa memperpanjang hidup dan mengurangi kebutuhan untuk mengujungi dokter atau rumah sakit. Jika Anda memiliki sarana yang mendukung, Anda punya kemungkinan lebih untuk mengakhiri penyakit fisik, seperti stres dan masalah emosional.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari penuaan dini, salah satunya adalah menghindari stress, jaga pola makan, olahraga, refreshing, dan lain-lain. Masalah tampak lebih tua dari umurnya memang tak ada satu orang pun yang menginginkannya. Maka dari itu ubah gaya hidup Anda dan Anda bisa menjalankan tips yang sudah dijabarkan di atas untuk menghambat proses penuaan dini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Ace Max's

Ace Max’s adalah obat herbal alami tradisional yang mengandung dari ekstrak kulit manggis dan uga ekstrak daun sirsak. Dengan demikian, manfaat dari kedua herbal alami tersebut menyatu dan saling bersinergi di dalam Ace Max’s.

Salam Sehat

 

Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo