Penyakit Ini Yang Sering Menyerang Anak-Anak Saat Pancaroba Tiba

Gambar terkait

Banyak yang bilang musim pancaroba adalah musim panennya berbagai macam penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Biasanya, ketika pancaroba, yang paling sering terkena penyakit adalah anak-anak. Bahkan tak jarang berakibat pada kematian bila tidak ditangani dengan baik. Kalaupun tidak sampai merenggut nyawa, penyakit yang diderita saat musim pancaroba tersebut bisa mengganggu aktivitas keseharian buah hati kita.

Musim pancaroba yang sedang terjadi di Indonesia, dimana cuacanya sering berganti-ganti alias tidak tentu kadang panas tiba-tiba bisa hujan. Akibatnya kondisi kesehatan anak sering terganggu apabila daya tahan tubuhnya sedang turun. Berbagai macam penyakit pun sering menyertai ketika musim pancaroba tiba.

Penyakit Yang Sering Menyerang Anak-Anak Saat Pancaroba

Waspadai jenis-jenis penyakit berikut yang sering muncul pada musim pancaroba, diantaranya adalah:

  1. Diare.

    Gejala yang biasanya ditemukan adalah buang air besar terus menerus disertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan, dehidrasi, mual dan muntah. Diare kebanyakan disebabkan oleh beberapa infeksi virus tetapi juga seringkali akibat dari racun bakteria.

  2. Influenza.

    Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum. Influenza dapat menimbulkan mual, dan muntah, terutama pada anak-anak. Biasanya, influenza ditularkan melalui udara lewat batuk atau bersin.

  3. ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

    Yang termasuk gejala dari ISPA adalah badan pegal pegal (myalgia), beringus (rhinorrhea), batuk, sakit kepala, sakit pada tengorokan. Penyebab terjadinya ISPA adalah virus, bakteri dan jamur. Kebanyakan adalah virus. Diagnosis yang termasuk dalam keadaan ini adalah, rhinitis, sinusitis, faringitis, tosilitis dan laryngitis.

  4. Demam Berdarah Dengue (DBD).

    Demam berdarah (DB) adalah penyakit demam akut yang disebabkan oleh virus dengue, yang masuk ke peredaran darah manusia melalui gigitan nyamuk dari genus Aedes, misalnya Aedes aegypti atau Aedes albopictus. Penyakit yang sudah banyak memakan korban jiwa ini mempunyai gejala seperti demam tinggi, rasa nyeri pada tulang, munculnya bintik merah pada kulit, serta pendarahan dari hidung dan telinga.

  5. Chikungunya.

    Chikungunya merupakan penyakit sejenis demam virus yang disebabkan alphavirus yang disebarkan oleh gigitan nyamuk dari spesies Aedes aegypti. Gejala utama terkena penyakit Chikungunya adalah tiba-tiba tubuh terasa demam diikuti dengan linu di persendian. Bahkan, karena salah satu gejala yang khas adalah timbulnya rasa pegal-pegal, ngilu, juga timbul rasa sakit pada tulang-tulang, ada yang menyebutnya sebagai demam tulang atau flu tulang.

  6. Leptospirosis.

    Leptospirosis adalah penyakit akibat bakteri Leptospira sp. yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya (zoonosis). Leptospirosis merupakan penyakit yang dapat ditularkan melalui air (water borne disease. Urin (air kencing) dari individu yang terserang penyakit ini merupakan sumber utama penularan, baik pada manusia maupun pada hewan. Kemampuan Leptospira untuk bergerak dengan cepat dalam air menjadi salah satu faktor penentu utama ia dapat menginfeksi induk semang (host) yang baru.

Musim pancaroba memang bukan kondisi yang baik untuk anak-anak, apalagi jika system kekebalan tubuhnya sedang menurun, bisa menimbulkan banyak penyakit. Beri nutrisi yang baik dengan asupan makanan yang sehat untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak rentan terhadap penyakit. Dan jadilah orang tua yang pintar untuk cepat menangani penyakit yang sedang mengintai anak Anda.

 

Madu Anak Vitabumin

Madu Albumin Anak Vitabumin 150 ml

VITABUMIN adalah Perpaduan Madu + Ekstrak Albumin Ikan Gabus, diperkaya Temulawak dan Pegagan. Manfaat Madu kaya akan vitamin A, D, K, E dan mineral, rasanya manis tanpa pemanis buatan, Protein albumin dari ekstrak ikan gabus diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan dan perbaikan jaringan sel tubuh agar anak tumbuh maksimal. Temulawak efektif sebagai penambah nafsu makan dan peningkat daya tahan tubuh anak, Pegagan adalah herbal yang efektif melancarkan sirkulasi oksigen dan nutrisi ke sel otak untuk meningkatkan kecerdasan anak.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo