Obat Herbal Alami Untuk Meredakan Asma Bronkial

Hasil gambar untuk Obat Herbal Alami Untuk Meredakan Asma Bronkial

Mengatasi asma bronkial dengan menggunakan bahan kimia hanya bersifat anti inflamasi. Obat-obatan anti inflamasi biasanya diberikan kepada penderita asma yang telah akut dan brediter. Namun, obat anti ionflamasi ini memiliki efek samping yang tak baik bagi kesehatan. Efek samping dari obat anti inflamasi akan menyebabkan pengapuran tulang, menyebabkan moon face yaitu wajah pucat bagaikan bulan dan efek samping lainnya yang tak baik bagi organ tubuh.

Selain obat kimia yang diresepkan oleh dokter, penyakit asma bronkial juga dapat diredakan oleh berbagai bahan herbal alami. Obat herbal ini dapat dengan mudah ditemukan di mana saja.

Berikut adalah beberapa bahan herbal alami yang bisa untuk meredakan penyakit asma bronkial, diantaranya yaitu:

  1. Jahe.

    Jahe telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk meredakan gangguan pernapasan. Jahe pun dipercaya dapat mengurangi peradangan. Satu penelitian menunjukkan bahwa jahe memang benar dapat mengurangi peradangan saluran napas. Sedang satu studi lain mengungkapkan bahwa jahe dan komponen aktifnya dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit saluran napas seperti asma bronkial.

  2. Bawang Putih.

    Bawang putih memiliki sifat antiinflamasi atau antiradang. Oleh karena itu, bawang putih diduga dapat membantu meringankan gejala asma bronkial. Selain itu, bawang putih mengandung allicin, sebuah antioksidan yang sangat kuat. Menurut sebuah penelitian, allicin dalam tubuh akan menghasilkan asam yang mampu menghancurkan radikal bebas dan membantu meringankan asma bronkial. Namun, masih dibutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut guna mendukung kedua pernyataan tersebut.

  3. Kunyit.

    Kunyit diduga memengaruhi histamin, yaitu zat kimia yang diproduksi oleh sel-sel di dalam tubuh ketika mengalami reaksi alergi atau infeksi. Zat kimia ini juga dapat menyebabkan peradangan. Satu penelitian terhadap pasien asma bronkial bahkan menunjukan jika kunyit memiliki efek antiinflamasi yang dapat meningkatkan fungsi paru-paru. Selain efektif, kunyit juga aman dikonsumsi oleh pasien asma bronkial karena tidak menunjukkan adanya efek samping yang signifikan secara klinis.

  4. Madu.

    Madu merupakan obat herbal yang banyak digunakan untuk meringankan sakit tenggorokan serta meredakan batuk dan pilek. Madu juga diduga dapat memperlancar saluran udara, terutama ketika sedang meradang akibat suara mengi atau batuk. Banyak orang yang  mencampurkan madu dengan secangkir teh hangat guna meredakan asma bronkial. Satu penelitian terhadap kelinci menunjukkan jika madu yang diuapkan dapat menghambat peradangan pada saluran napas, mengurangi gejala atau mencegah terjadinya asma bronkial, dan secara efektif menghilangkan lendir. Tapi semua ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

  5. Omega-3.

    Omega-3 dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Satu studi terhadap 29 anak penderita asma bronkial menemukan bahwa mengonsumsi minyak ikan selama 10 bulan membantu mengurangi gejala penyakit tersebut. Namun, penelitian lain belum menemukan bukti konsisten jika omega-3 memang dapat membantu mengurangi gejala asma bronkial.

Cara mengatasi asma bronkial dengan menggunakan bahan alami lebih di anjurkan. Pasalnya bahan alami tidak mengandung efek samping. Selain itu bahan yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Dan perlu di ingat Walau berasal dari alam, bukan berarti obat herbal asma bronkial di atas sepenuhnya aman. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter apabila Anda ingin mengonsumsi berbagai obat alami di atas.

 

Jelly Gamat Gold G

Khasiat Jelly Gamat Gold G :

Sangat ampuh dalam mengobati penyakit degeneratif seperti : Stroke, Jantung Koroner, Kencing Manis & Luka Gangren, Kanker (Tumor), Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Osteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernapasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Eksim, Gatal, Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat, Asam Urat, Asma, Batu Ginjal, Darah Tinggi, Demam Berdarah dan Diabetes Melitus.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

  • Obat Herbal Asma

    Penyakit Asma (Asthma) adalah suatu penyakit kronik (menahun) yang menyerang saluran pernafasan (bronchiale) pada par...

  • Jenis Olahraga Yang Dianjurkan Untuk Penderita Asma

    Kamu tahu nggak kalau olahraga itu sangat penting dan banyak sekali manfaatnya. Selain menyehatkan, ternyata olahraga...

  • Penyakit Asma Bronkial

    Asma bronkial adalah suatu penyakit kronis yang ditandai dengan adanya peningkatan kepekaan saluran napas terhadap be...

online istana solo