Bagi Penderita Diabetes Gunakan Minyak Ini Untuk Memasak

Bagi penderita diabetes dalam memilih makanan harus selektif dan wajib hukumnya, karena salah memilih makanan akan berisiko untuk kondisi kesehatan, mengalami lonjakan kadar gula darah secara drastis. Selain memperhatikan kadar gula dan karbohidrat dalam makanan, penderita diabetes juga wajib memperhatikan kandungan minyak dalam makanan. Karena dalam minyak terdapat kandungan tiga asam lemak, diantaranya : asam lemak jenuh tunggal, asam lemak jenuh dan asam lemak tak jenuh ganda. Jangan sampai salah memilih minyak, karena dapat menyebabkan lemak menunmpuk dan mengendap ditubuh sehingga membuat metabolisme gula menjadi lebih lambat.

Memang tidak semua masakan ataupun makanan yang digoreng memberikan dampak dan hasil yang negatif, tergantung dari bahan/minyak apa yang kita gunakan dalam menggoreng. Untuk menghindari hal itu, sudah selayaknya penderita diabetes memilih minyak yang mengandung lemak baik dan aman. Lalu, jenis minyak apa sajakah yang aman dan baik untuk penderita diabetes? Dibawah ini akan dijelaskan beberapa jenis minyak yang aman, sehat dan baik untuk penderita diabetes.

Minyak Sehat Untuk Penderita Diabetes

  • Minyak Zaitun.

    Minyak zaitun termasuk satu jenis minyak sehat yang kaya akan kandungan asam oleat, asam palmeat, flavonoida, antioksidan, karoten,oleuropein, vitamin E, dan polifenol. Kandungan nutrisi yang kaya tersebut membuaat minyak zaitun bagus untuk menurunkan kadar kolesterol buruk dan meningkatkan kadar kolesterol baik serta bagus untuk menjaga kadar glukosa dalam darah. Meski begitu, usahakan tidak memasaknya dalam suhu tinggi agar kandungan nutrisinya tidak rusak.

  • Minyak Kelapa.

    Minyak Kelapa mengandung asam lemak jenuh sehingga termasuk minyak yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes. Kandungan nutrisi dalam minyak kelapa bermanfaat memperbaiki sistem kinerja pankreas dan insulin dalam tubuh penderita diabetes, menstabilkan kadar glukosa darah dan menjaga berat badan sehingga bagus untuk penderita diabetes.

  • Minyak Kacang Kenari.

    Sebagaimana minyak kelapa, minyak kenari juga mengandung asam lemak omega 3, asam lemak  tak jenuh ganda, dan berbagai vitamin yang bagus untuk kesehatan penderita diabetes.

  • Minyak Olahan.

    Minyak olahan termasuk minyak yang bagus untuk penderita diabetes, karena diproses melalui tahap penyulingan yang lebih sempurna.

  • Minyak Kanola.

    Minyak kanola mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi dan rendah lemak jenuh  yang bermanfaat mengurangi kadar glukosa dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Dari berbagai manfaatnya tersebut, minyak kanola sangat baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.

  • Minyak Flaxseed.

    Minyak flaxseed termasuk minyak yang bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi didalamnya.

Pastikan memilih beberapa minyak di atas dalam mengolah makanan. Pende3rita diabetes memang harus menjaga agar kandungan gula darah selalu stabil. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Minyak Zaitun Extra Virgin Turki-Orkide

Minyak zaitun extra virgin orkide merpakan minyak zaitun dengan aroma khas, terbuat dari zaiun terbaik dari daerah Aegea dan Marmara yang dip roses secara Cold Press. Minyak zaitun extra virgin orkide mempunyai rasa yang khas, dengan tingkat kesamaan yang rendah, dan berwarna emas-kehijauan, minyak zaitun extra virgin orkide mengandung minyak omega yang menyehatkan jantung dan antioksidan, yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol baik.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo