Daun Sukun Untuk Mengobati Ginjal Secar Alami

Hasil gambar untuk daun sukun

Pernahkah anda kesulitan atau mendapati hal yang berbeda saat buang air kecil? biasanya air seni akan menimbulkan bau tertentu. Bisa jadi ada gangguan ginjal pada diri anda. Organ ini berfungsi menahan protein darah yang bercampur dengan air seni. Hal ini membuat tercampurnya metabolisme karbohidrat, protei dan lemak. Jika keadaan ini terus berlanjut, anda berisiko menderita gagal ginjal.

Tanda –tanda seseorang yang terkena gagal ginjal akut antara lain nyeri pinggang yang teramat sakt (kolik), bengkak mata, bengkak kaki, sakit saat buang air kecil, air seni bercampur darah, ada kelainan urin( protein dalam urin, ada entrosit, sel darah putih, bakteri dan urin. Gejala gagal ginjal kronik antara lain mual, muntah, bengkak, lemas, nafsu makan menurun, kencing berkurang, gatal, sesak napas, waja pucat (anemia). Kelainan hasil pemeriksaan laboratorium antara lain creatin darah naik, Hb turun, selalu ada protein dalam urin ( protein positif).

Pengobatan Gagal Ginjal

Pada intinya tujuan pengobatan ginjal hanyalah untuk mengendalikan gejala, meminimalisir komplikasi, dan memperlambat perkembangan penyakit. Bila diketahui penyebabnya adalah penyakit lain, dokter akan memberikan obat-obatan atau terapi untk mengobati penyakit tersebut. Misalnya pengobatan untuk penyakit darah tinggi atau kolesterol. Pengobatan ginjal dimulai dengan pembatasan cairan. Selain itu mengurangi makanan mengandung protein, garam, dan fosfat. Bila tidak bisa diobati dengan cara konservatif, maka harus dilakukan cuci darah. Pada gagal ginjal kronik, uumnya harus dilakukan cuci darah semur idup atau menjalani transplatasi ginjal. Transplatasi ginjal dapat dilakukan bila pasien benar-benar dalam kondisi baik dan siap menerima cangkok.  Selain itu, mencari donor ginjal yang cocok untuk menggantikan ginjal yang sudah rusak juga susah. Untuk menghindari hal tersebut berbagai macam pengobatan medis dan tradisional mulai dicari oleh para ilmuan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sukun dapat mengembalikan knerja ginjal yang sudah rusak menjadi lebih baik.

Manfaat Daun Sukun Untuk Penyakit Ginjal

Dipilihnya dan sukun bukan hanya asal namun sudah melalui berbagai penelitian yang rumit. Diketahui bahwa daun sukun mengandung berbagi unsur kimia alami yang dibutuhkan oleh tubuh. bahan herbal ini akan menjadi alternative pengobatan gagal ginjal tanpa cuci darah serta mapu mengembalikan kondisi ginjal seperti sedia kala. Mulai dari asam hidrosianat, tannin, flavonoid, aseticolin, hingga riboflayin yang mempunyai sifat recovery cukup baik untuk ginjal. Selain untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun juga terbukti ampuh mengobati penyakit lainnya, seperti kardiovaskuler. Bahan herbal ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, bahkan tanpa pengolahan secara canggih di laboratorium pabrik.

 Cara Mengolah

Anda bisa menggunakan daun sukun sebagai alternative pengobatan gagal gnjal selain cuci darah. Pengobatannya tentu jauh lebih ekonomis dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut ini adalah cara untuk menyiapkannya:

  • Sediakan beberapa lemar daun sukun yang telah dicuci bersih terlebih dahulu.
  • Rebus dengan air secukupnya tunggu hngga mendidih dan usahakan daun hancur dalam air.
  • Diamkan beberapa sat hingga dingin, saring daun sukun dan menisakan air rebusannya saja.
  • Konsumsi dua kali sehari sebaiknya pada pagi dan sore hari. usahakan setelah makan berat.

Cara pengobatan ini terbukti ampuh untuk mengurangi nyeri pada ginjal dan secara perlahan mengembalikan fungsinya separti semula. Air rebusan daun sukun juga sangat membantu untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Anda akan menikmati haslnya setelah mengonsumsi air rebusan daun sukn secara rutin setiap hari. Perubahan akan nampak pada penyakit anda yang berangsur sembuh. Alam memang sudah menyediakan semuanya. Anda dapat mengolah bahan alami ini sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan gagal ginjal dan mempercepat proses penyembuhan penyakit anda.

 

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

 

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana