Metode Diagnosis Kanker Ginjal

Image result for diagnosis kanker ginjal

Ginjal adalah organ penting dalam tubuh yang berguna menyaring kotoran dalam darah dan mengeluarkannya dalam bentuk urin. Bila ginjal bermasalah, tubuh juga akan mengalami masalah karena kotoran tidak dapat dikeluarkan dari tubuh. penyakit yang biasa terjadi pada ginjal adalah gagal ginjal, gagal ginjal atau kencing batu terjadi karena zat kapur yang mengendap dalam saluran pembuangan ginjal sehingga menyebabkan pembuangan urin tidak lancar. Selain gagal ginjal, ada pula penyakit kanker ginjal. Penyakit kanker ginjal diketahui lebih berbahaya daripada gagal ginjal. Ini karena pada kanker ginjal, tidak hanya bagian ginjal saja yang merasakan sakit, namun juga organ tubuh lainnya.

Ciri utama penyakit ini adalah urin berubah warna menjadi merah muda atau kehitaman. Hal ini dikarenakan urin telah bercampur dengan darah. Selain itu gejala tersebut biasa diikuti dengan sakit yang berlebih pada bagian punggung dan nyeri di bawah tulang rusuk dan perut sekitar ginjal. Selain itu muncul pula benjolan yang tidak wajar pada sekitar ginjal.

Apabila gejala tersebut muncul secara terus menerus, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut. Untuk mengetahui apakah anda benar-benar mengidap penyakit gagal ginjal dokter akan melakukan metode diagnosis dibawah ini:

  • Tes darah dan urin. Tes ini diperlukan untuk mendapat informasi secara detail mengenai kondisi ginjal yang sebenarnya. Langkah ini merupakan tahap paling awal untuk mendiagnosa penyakit kanker ginjal. Alasan mengapa hal ini perlu dilakukan karena gejala awal yang pasien rasakan belum tentu kanker. Penyakit infeksi ginjal atau batu ginjal adalah penyakit dengan gejala yang mirip dengan kanker ginjal.
  • Tes sikoskopi. Tes dengan metode ini perlu dilakukan untuk mengetahui dengan jelas apakah ada masalah dengan kandung kemih pasien atau tidak. Urin yang disertai dengan darah memiliki hubungan erat dengan kandung kemih yang terganggu. Dokter perlu waspada bila hal ini terjadi.
  • Biopsy kanker
  • Tes USG
  • CT dan MRI scan
  • X-ray

Khusus untuk empat metode diagnosis terakhir, biasanya akan disarankan dilakukan oleh dokter kepada pasien apabila pasien sudah dinyatakan positif mengidap kanker ginjal dan bukan karena penyakit lain. Karena metode tersebut merupakan 4 metode lanjutan untuk memastikan kanker dalam tubuh.

 

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana