Penyakit Kaki Bengkak Akibat Gagal Ginjal

Related image

Ginjal merupakan salah satu organ tepenting dalam tubuh manusia, jadi bila ginjal bermasalah tentunya akan mengganggu kesehatan anda, dan dapat menimbulkan beberapa gejala diantaranya kaki membengkak. Pembengkakan kepada kaki baik disertai rasa nyeri ataupun tidak dengan rasa nyeri yaitu sinyal lampu kuning bahwa ada sesuatu yg tak normal kepada badan kita.

Pembengkakan pada kaki bisa disebabkan oleh beragam penyakit. Kondisi tersebut umumnya dialami oleh penderita penyakit ginjal atau jantung. Apabila seseorang menderita kaki bengkak dan sebelumnya didiagnosis penyakit gagal ginjal, kondisi tersebut memanglah akibat dari penyakit ginjal. Penderita kaki bengkak dengan gangguan ginjal dapat disebabkan oleh penurunan kemampuan organ ginjal dalam melakukan pembuangan garam atau natrium melalui urine. 

Sedangkan natrium menahan cairan di dalam pembuluh darah. Selain itu, kerusakan pada pembuluh darah-pembuluh darah kecil pada ginjal dapat menyebabkan sindrom nefrotik. Pada sindrom nefrotik, kadar albumin dalam darah turun sehingga juga menyebabkan bengkak.

Kondisi gangguan ginjal tidak hanya bisa mengakibatkan pembengkakan pada kaki saja, bisa juga pada bagian tubh lainnya. Kita singgung sedikit mengenai penyakit gagal ginjal. Gagal ginjal adalah suatu kondisi medis dimana ginjal tidak lagi dapat berfungsi normal atau bahkan tidak berfungsi secara keseluruhan. Gagal ginjal ini bisa terjadi pada salah satu atau kedua organ ginjal.

Penyakit gagal ginjal dibagi menjadi 2 jenis, yaitu gagal ginjal akut atau gagal ginjal mendadak dan gagal ginjal kronis atau gagal ginjal bertahap. Dan yang menjadi penyebab utama kaki membengkak adalah gagal ginjal kronis. Berikut gejala yang menunjukkan gagal ginjal:

  • Lebih sering ingin buang air kecil, terutama di malam hari.
  • Kulit gatal.
  • Adanya darah atau protein dalam urin yang dideteksi saat tes urin.
  • Kram otot.
  • Kehilangan berat badan.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Penumpukan cairan yang mengakibatkan pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki, atau tangan.
  • Nyeri pada dada, akibat cairan menumpuk di sekitar jantung.

Untuk pengobatannya sendiri diperlukan obat yang memiliki kemampuan untuk membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari dalam tubuh. Dan terkadang pembengkakan kaki yang nampaknya sepele sesungguhnya perlu didalami secara teliti mengingat begitu banyak underlying factors (faktor tersembunyi) yang menyebabkannya.

 

HIU Diacare

Diacare HIU adalah herbal 100% alami yang diformulasikan secara khusus untuk Membantu mengurangi dan mengobati diabetes menormalkan gula darah dan memperbaiki kelenjar pancreas dengan efek farmakologi yang potensial menjadikan herbal Diacarehiu semakin berkhasiat dan dapat Membantu mengurangi terjadinya komplikasi akibat diabetes. Penggunanan jangka lama tidak menimbulkan efek samping.

Salam Sehat

 

Kami melayani orderan grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo