Ramuan Tradisional Penyakit Radang Ginjal

Related image

Ginjal merupakan bagian dari tubuh kita yang memiliki fungsi penting bagi manusia. Ginjal merupakan organ internal sebagai organ ekskresi yang memilki bentuk menyerupai kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dan darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin (air seni).

Radang Ginjal merupakan jenis penyakit yang merusak ginjal. Ginjal mengalami masalah untuk membuang dan menyaring limbah sehingga mengakibatkan kelebihan cairan dalam tubuh. Rusaknya ginjal berakibat pada sel darah, zat putih telur bercampur dengan air seni. Hal inilah yang berdampak pada urin penderita. Penderita terkadang kesulitan kencing atau sebaliknya sering buang air kecil.

Penyakit Radang Ginjal terjadi karena adanya sistem saluran urin yang tersumbat. Faktor penyebab lainnya yaitu infeksi pada ginjal serta terdapatnya kristal akibat dari penyakit batu ginjal. Hal inilah yang menjadi penyebab utama menurunnya fungsi organ ginjal yang melemah, karena tidak bisa bekerja secara maksimal dalam menetralisir urin dan darah. Selain itu, radang ginjal juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus yang dipengaruhi oleh penyakit lain seperti diabetes, tekanan darah tinggi, atau gagal ginjal kronis.

Ada 2 jenis utama penyakit radang Ginjal, yaitu:

  • Radang Ginjal Glomerulonephritis.

    Yaitu peradangan pada glomeruli. Glomeruli adalah sekelompok kecil pembuluh darah yang melingkar pada ginjal. Pada saluran inilah terjadinya penyaringan darah, jika terjadi peradangan pembuluh darah kecil ginjal ( glomeruli ) maka proses penyaringan ginjal tidak akan berjalan dengan baik sehingga banyak cairan limbah yang seharusnya dibuang ada di dalam tubuh. Maka tidak heran jika pada sebagain penderita radang ginjal sering mengalami kaki bengkak atau urine bercampur darah.

  • Radang Ginjal Interstitial Nephritis.

    Yaitu peradangan pada ruang jaringan yang mengelilingi tubulus ginjal sehingga merusak fungsi ginjal akibatnya ginjal tidak mampu bekerja dengan baik dan cairan limbah yang seharusnya dibuang tubuh ada di dalam tubuh. Radang ginjal ini dapat bersifat akut atau kronis/jangka panjang.

Gejala Radang Ginjal

Gejala umum penderita radang ginjal antara lain:

  • Perasaan lemah
  • Kurang bergairah
  • Mudah lelah
  • Tidak nafsu makan
  • Muntah
  • Mual
  • Kurang atau malah sering buang air kecil
  • Urin berbusa bahkan bisa bercampur darah
  • Pembengkakan anggota tubuh tertentu, seperti pada kaki
  • Pertambahan berat akibat penumpukan cairan

Cara Membuat Ramuan Tradisional Radang Ginjal

Jika Anda mengalami radang ginjal / nefritis bisa Anda coba menggunakan beberapa ramuan obat alami dari berbagai bahan alami yg dipercaya mampu menyembuhkan radang ginjal, antara lain:

  1. Ramuan Kumis Kucing dan Daun Meniran.

    Sediakan kumis kucing 1 genggam. Daun meniran dan batangnya 7 batang. Air secukupnya. Cara meraciknya yaitu Semua bahan direbus hingga airnya tersisa separuh. Air rebusan itu diminum 3 kali sehari dan ulangi setiap hari hingga radang ginjal sembuh.

  2. Ramuan Daun Sirsak.

    Daun sirsak secukupnya. Air secukupnya. Cara meraciknya adalah cuci bersih daun sirsak. Lalu masak dengan air secukupnya. Setelah matang iriskan, tunggu sampai hangat lalu tambahkan madu secukupnya untuk menteralisir rasa yg pahit dari daun sirsak. Minum rutin ramuan obat alami ini untuk membantu mengobati radang ginjal.

  3. Ramuan Daun Sambiloto, Daun Kumis Kucing dan Rambut Jagung.

    Daun sambiloto segar 30 gram atau daun sambiloto kering 15 gram. Daun kumis kucing secukupnya. Rambut jagung secukupnya. Cara meraciknya yaitu semua bahan di atas direbus dengan air 1 liter, sisakan setengah liter. Saring kemudian minum airnya, konsumsi rutin untuk membantu menyembuhan penyakit radang ginjal.

  4. Ramuan Biji Kopi, Temulawak, Akar Alang-Alang, Meniran dan Asam Kawak.

    Biji kopi ditumbuk halus 25 gram. Temulawak diiris-iris 30 gram. Akar alang-alang dipotong-potong 25 gram. Meniran 30gr. Asam kawak secukupnya. Cara meracik ramuan tersebut adalah Semua bahan di atas direbus dengan air 1 liter, sisakan setengah liter. Saring kemudian minum airnya, konsumsi rutin untuk membantu menyembuhan penyakit radang ginjal.

Itulah sedikit informasi mengenai Ramuan Tradisional Penyakit Radang Ginjal. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang dunia kesehatan Anda.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo