Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Hepatitis

Gambar terkait

Organ hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang berguna untuk membantu organ pencernaan lainnya untuk mencerna dan mengolah sumber makanan yang akan diubah menjadi sumber gizi, nutrisi, mineral dan zat penting lainnya, hati juga berfungsi untuk menetralisir racun dalam tubuh. Organ hati juga sangat rentan terhadap gangguan kesehatan dan penyakit.

Virus hepatitis akan mempengaruhi fungsi dan kinerja organ hati terhadap peradangan. Salah satu cara untuk memelihara dan menjaga kesehatan fungsi organ hati dengan cara menerapkan pola hidup sehat dengan menjauhkan diri dari kebiasaan buruk seperi merokok, minum alkohol, serta menerapkan pola makan yang sehat dan higienis, mengatur pola diet yang dimaksudkan untuk mengatur pola makan anda agar membantu mempercepat pemulihan kembali organ hati dan fungsi hati.

Menu makanan yang baik untuk penderita hepatitis ini sangat penting untuk diperhatikan, hal ini akan menjaga asupan makanan dalam tubuh agar bias melawan penyakit ini. Diet penyakit hepatitis adalah kelompok makanan seimbang yang harus kita takar sesuai dengan petunjuk dokter yang akan dikonsumsi oleh para penderita hepatitis. Makanan memang sangat besar pengaruhnya terhadap kondisi pasien hepatitis terutama untuk penderita hepatitis kronis yang mengalami sirosis hati.

Manu makanan yang baik untuk penderita hepatitis, diantaranya adalah:

  1. Konsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Protein Yang Cukup.

    Para penderita hepatitis harus memperhatikan kandungan zat yang terkandung dalam makanan ketika akan memakannya karena konsumsi makanan yang tinggi kadar lemak akan membuat kondisi penyakit hepatitis yang semakin parah. Diet penyakit hepatitis dengan memperbanyak asupan protein diharapkan akan mampu menjaga stabilnya fungsi hati. Makanan dengan kadar protein yang diperlukan terdapat dalam telur dan juga daging kambing. Namun demikian porsi yang dimakan juga harus sesuai dengan anjuran dokter.

  2. Kacang-Kacangan.

    Jenis kacang-kacangan merupakan diet penyakit hepatitis berikutnya yang rendah lemak. Pilihlah jenis kacang almond, kacang hijau, kedelai, atau biji bunga matahari.

  3. Bayam Yang Menyehatkan.

    Jenis sayuran ini merupakan salah satu bagian dari menu makanan sehat yang dianjurkan untuk penderita hepatitis. Kandungan yang terdapat dalam 100gr bayam diantaranya ialah zat karbohidrat sebesar 3,6gr, protein sebesar 2,9gr, dan zat besi 2,71mg.

  4. Beras, Gandum dan Kentang.

    Ketiga jenis makanan tersebut merupakan sumber karbohidrat yang aman dikonsumsi oleh penderita hepatitis, namun ada baiknya Anda Menyejikan menu ini dengan porsi secukupnya.

  5. Menu Sehat Buah-Buahan.

    Sebagai cemilan para penderita hepatitis bisa mengkonsumsi buah segar atau diolah dengan cara dibuat jus dan pudding karena buah-buahan cukup efektif untuk member energy atau kalori yang diperlukan tubuh.

Dengan mengkonsumsi Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Hepatitis Anda akan mengurangi resiko hepatitis yang lebih parah serta menjaga kestabilan zat makanan yang masuk dalam tubuh sehingga lebih seimbang.

 

HIU Kombinasi Hepatitis

Cegah dan obati penyakit hepatitis dengan kombinasi herbal hepatitis dari Herbal Indo Utama. HIU Kombinasi Hepatitis terdiri dari HIU Rumput Mutiara dan HIU Hepafit.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo