Deodorant penyebab Kanker?

Gambar terkait

Akhir – akhir ini marak beredar pesan broadcast tentang cara mencegah kanker payudara. Salah satunya adalah dengan menghindari deodorant anti prspirant. Lalu, benarkah demikian? Padahal hampir semua deodorant menggunakan zat anti prespirant.

Memang saat ini marak rumor yang mengatakan bahwa deodorant dapat memicu kanker. Hal ini dikarenakan deodorant menghalangi tubuh membuang racun, sehingga mencapai kelenjar getah bening dan berperan menyebabkan perobahan sel menjadi sel kanker.

Berbagai penelitian dilakukan para ahli untuk membuktikan hal tersebut. Dan hasil penelitian – penelitian tersebut menunjukkan tidak adanya bukti kuat untuk mendukung sangkaan tersebut. Penyakit kanker payudara merupakan penyakit kompleks yang tidak mungkin disebabkan oleh satu faktor saja. Apalagi faktor kecil seperti deodorant. Faktor –faktor yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker payudara sebenarnya adalah menjalani pola hidup sehat.

Jadi, tidak ada bukti ilmiah kuat yang menunjukkan bukti bahwa deodorant dapat membahayakan kesehatan penggunanya. Akan tetapi, bila anda masih ragu dengan hal tersebut, anda dapat menghilangkan bau badan menggunakan cara alami. Misalnya mengoleskan teh atau lemon pada ketiak.

Artikel Terkait

online istana solo