Penyebab Kanker

Hasil gambar untuk kanker

Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi salah satu musuh yang paling ditakuti oleh manusia. Pengobatan penyakit kanker membutuhkan jangka waktu lama dan biaya yang sangat mahal.

Banyak factor yang menyebabkan seseorang terserang penyakit kanker. Kanker dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan status sosial. Penyebab kanker secara pasti memang belum diketahui namun gaya hidup yang sehat, pola makan teratur, serta olahraga yang cukup, akan mengurangi risiko kanker seseorang.  

Berikut beberapa faktor umum yang menyebabkan kanker:

Faktor Keturunan

Orang yang dalam keluarganya terdapat riwayat terkena kanker akan memiliki risiko terserang kanker yang lebih tinggi daripada yang tidak. Risiko kanker itu dapat diturunkan oleh orang tua kepada anaknyasperti kanker payudara, kanker serviks, kanker rahim, kanker kulit, gangguan fungsi ginjal, dan sebagainya.

Faktor Lingkungan

    Lingkungan juga sangat mempengaruhi timbulnya penyakit kanker. Lingkungan yang kotor dan tidak luput dari bahaya polusi serta pencemaran udara seperti gorong-gorong yang tidak pernah dibersihkan dan tersumbat, sampah yang dibuang sembarangan, asap rokok, paparan sinar ultraviolet, kebersihan lingkungan rumah ataupun tempat kerja, serta sistem sanitasi yang buruk. Hal ini dapat mengakibatkan terjadinya kanker paru –paru, mulut, kanker kandung kemih, dan kanker darah.

    Pengawet Makanan

      Makanan yang kita makan sehari –hari memiliki peran yang sangat penting sebagai alat penyebaran penyakit berisiko tinggi. Sering memakan makanan yang banyak mengandung lemak, kalori tinggi, bahan pewarna makanan dan bahan pengawet tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Jenis minuman yang mengandung alcohol, soda tinggi dan pemanis buatan juga perlu anda waspadai.

      Virus

      Beberapa virus yang harus diwaspadai karena dapat mengakibatkan kanker antara lain:

      1. Human virus papilloma (HIV) yang dapat ditularkan melalui hubungan intim yang dapat menyebabkan kutil alat kelamin yang bisa diidentifikasikan sebagai tahap awal kanker serviks pada wanita.
      2. Virus sitomegalo yang dapat menyebabkan sarcoma Kaposi (kanker sistem pembuluh darah yang ditandai dengan lesi kulit yang berwarna merah)
      3. Virus hepatitis B yang merupakan tanda –tanda penyakit kanker hati atau sirosis hati.
      4. Virus Epstein bar yang muncul akibat factor lingkungan dan keturunan dan dapat menyebabkan kanker hidung.
      5. Virus retro pada manusia seperti virus HIV yang menyebabkan limfoma dan kanker darah dan kanker lainnya.
      6. Infeksi
      7. Parasit Schistosoma (bilharzias) yang dapat menyebabkan kanker kandung kemih karena iritasi yang terjadi bertahun –tahun pada kandung kemih. Iritasi menahun ini dapat menyebabkan kanker.
      8. Infeksi yang ditimbulkan oleh Clonorchis yang menyebabkan kanker pancreas dan terganggunya saluran empedu.
      9. Helicobacter pylori yang dapat menyebabkan kanker lambung dan mengakibatkan luka serta peradangan kronis pada lambung sehingga terjadi kecepatan siklus sel pada lambung.

      Perilaku

      Kebiasaan sehari – hari yang dilakukan seperti merokok, makan makanan yang mengandung pengawet, lemak, kalori berlebih, serta mengonsumsi minuman beralkohol bisa meningkatkan risiko penyakit kanker.

      Radikal Bebas

      Radikal bebas adalah produk sampingan dari proses metabolism yang masuk ke dalam tubuh dalam bentuk racun –racun yang bersifat kimiawi melalui makanan, minuman, polusi udara, serta paparan sinar ultraviolet dari matahari. Radikal bebas akan diproduksi secara berlebih oleh tubuh saat kita makan terlalu banyak, dalam keadaan stres akut baik secara fisik maupun mental.

       

      Salam Sehat

       

      Kami melayani pembelian dalam bentuk grosir dan eceran. Untuk pemesanan silahkan hubungi : 081393930088

      Kini pengiriman orderan bisa melalui GoSend

      Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

      • Istana Herbal Solo. 

        Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

      • Istana Herbal Yogyakarta. 

        Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

      • Istana Herbal Malang. 

        Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

      • Istana Herbal Jakarta. 

        Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

       
      Pelayana Kami :
      Kami akan selalu siap melayani Anda
      Email : istana.herbal.it@gmailcom
      Order respon cepat whatsApp : 081393930088
      Telp : (0271) 7451424

      Artikel Terkait

      Karyawan baru Istana