Mitos-Mitos Seputar Kanker Serviks Ini Tidak Benar

Gambar terkait

Kanker serviks atau kanker leher rahim pada umumnya disebabkan oleh human paillomavirus atau HPV. Virus ini dapat tertular lewat hubungan seksual, tetapi pengetahuan tepat mengenai virus ini masih simpang siur. Faktanya, dalam sebuah survei yang digelar Jo'S Cervical Cancer Trust, seperti dilansir dari Cosmopolitan, 51 persen partisipan perempuan tidak tahu pasti mengenai infeksi HPV yang berisiko kanker serviks. 

Cukup banyak wanita yang khawatir dengan penyakit kanker serviks. Bagaimana tidak, penyakit ini cenderung sulit untuk disembuhkan dan bisa sangat mematikan. Sayangnya, kekhawatiran ini juga berimbas pada munculnya beberapa mitos tentang kanker serviks yang ternyata tidak benar adanya.

Berikut ini adalah beberapa mitos-mitos yang beredar, sekaligus fakta yang meluruskan seputar kanker yang terletak di leher rahim.

  1. Virus Penyebab Kanker adalah Virus Langka.

    Pakar kesehatan menyebutkan bahwa virus penyebab kanker serviks atau yang disebut sebagai human papillomavirus (HPV) ternyata ditemukan 4 pada 5 orang. Hal ini berarti, virus ini bisa saja menyerang siapa saja setiap saat bagi mereka yang tidak menjaga gaya hidup tetap sehat.

  2. Kanker Serviks Tidak Dapat Dicegah.

    Meski tidak 100 persen melindungi, infeksi virus human papillomaatau HPV dapat dicegah dengan vaksin HPV. Selain itu, dengan menjalani pap smear secara teratur bisa membuat sel-sel abnormal dapat terdeteksi secara dini dan ditangani sebelum menjadi sel kanker. Menghindari tindakan tertentu seperti berhubungan seksual di usia dini atau berganti-ganti pasangan seksual, merokok, serta menghindari diri dari infeksi klamidia dapat mengurangi risiko terkena kanker serviks.

  3. Semua Pengidap Kanker Serviks Tidak Akan Memiliki Harapan Hidup.

    Pengidap kanker serviks yang terdeteksi pada stadium awal dan dapat tetap hidup mencapai 92 persen. Harapan hidup makin tinggi jika kanker didiagnosis makin awal. Di sinilah pentingnya memeriksakan diri dengan pap smear secara teratur.

  4. Menggunakan Kondom Saat Berhubungan Seksual Tidak Akan Terkena Virus HPV.

    Penggunaan kondom memang dapat mengurangi risiko penularan virus HPV. Namun langkah ini tidak memberikan perlindungan 100 persen karena virus dapat menyebar melalui persentuhan kulit yang tidak tertutupi kondom, seperti vulva, anus, area perineum, pangkal penis, dan skrotum.

  5. Hanya Yang Kerap Berganti Pasangan Yang Kena HPV.

    Tidak juga. Seseorang dapat terkena HPV saat pertama kali berhubungan seksual, karena HPV menular ketika kulit bersentuhan di bagian alat kelamin. Jadi, jika berganti-ganti pasangan kemungkinannya lebih besar, akan tetapi satu orang pasangan juga berisiko terkena virus. 

Mengetahui informasi yang tepat dapat membuat Anda lebih berwaspada terhadap kanker serviks atau terdapat semua jenis penyakit yang mungkin bisa menyerang kesehatan tubuh Anda. Dan semoga informasi di atas sedikit memberi wawasan tentang kesehatan yang lebih baik lagi.

 

Ace Max's

Salah satu kandungan yang ada dalam Ace Max's adalah Daun sirsak yang efektif dapat memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker berbeda:

  • Kanker payudara
  • Kanker prostat
  • Kanker usus besar
  • Kanker paru-paru
  • Kanker pankreas
  • Kanker otak
  • Kanker kelenjar getah bening
  • Dan jenis kanker lainnya

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo