Cara Alami Ini Bisa Menghilangkan Komedo di Wajahmu

Masalah yang paling sering dikeluhkan wanita selain jerawat adalah bagiamana menemukan cara untuk menghilangkan komedo yang ampuh. Komedo adalah salah satu gangguan kulit wajah yang sulit sekali dihilangkan. Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah berminyak. Komedo sendiri adalah bahaya laten yang seringkali muncul jika tidak dibersihkan secara tuntas.

Komedo pada dasarnya dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo putih alias whitehead, dan komedo hitam atau blackhead. Sebenernya kedua komedo ini sama, Cuma salah satunya tak tertutup lapisan kulit sehingga mengalami oksidasi dan mengakibatkannya berwarna hitam. Biasanya komedo hitam terasa kasar di kulit wajah, dan mirisnya lagi sulit untuk hilang.

Komedo memiliki ukuran yang bervariasi, ada komedo kecil ada pula yang besar bahkan mirip kista. Selain muncul di area hidung dan wajah, komedo juga sering menyerang di bagian punggung, leher, dada, lengan, bahu, dan bagian lain. Karena tak mengalami inflamasi, komedo tak terasa sakit. Akan tetapi komedo akan berubah menjadi benjolan menyakitkan apabila dicukil atau digaruk.

Cara Alami Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

Tahukah Anda bahwa komedo bias dihilangkan dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita? Berikut adalah beberapa cara yang bias Anda coba sendiri menggunakan bahan alami untuk menghilangkan komedo di wajahmu:

  1. Kayu Manis dan Madu.

    Cara membuat racikannya yaitu tuangkan 3 sendok makan madu dan 1 sendok makan bubuk kayu manis ke dalam wadah. Lalu sduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan.

  2. Putih Telur.

    Cara meraciknya adalah pecahkan sebutir telur dan pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur sampai mengembang. Kemudian oleskan putih telur pada wajah atau hanya pada area yang berkomedo saja. Diamkan selama 10-15 menit atau sampai mongering. Bersihkan wajah dengan air hangat.

  3. Buah Lemon.

    Cara minghalngkan kodemo dengan lemon yaitu iris lemon menjadi 2 bagian, Anda juga dapat meneteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris. Lalu gosokkan lomon yang telah diberi tetesan madu pada wajah yang berkomedo dan diamkan selama 5-8 menit. Bersihkan dengan air dingin dan keringkan. Lakukan perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu.

  4. Baking Soda.

    Cara membuat racikannya yaitu campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan air hangat. Oleskan pada wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

  5. Lidah Buaya.

    Cara membuat racikan lidah buaya untuk menghilangkan komedo adalah pisahkan gel dari kulit lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya pada area wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

  6. Buah Pepaya.

    Cara membersihkan komedo dengan papaya yaitu haluskan daging buah papaya matang sekitar 1 cangkir. Campur dengan 1 sdt kopi sampai membentuk adonan pasta. Oleskan merata keseluruh bagian wajah, terutama area komedo. Jangan lupa pijat sebentar agar komedo terangkat. Diamkan sampai terasa kaku, kemudian bilas air hangat.

  7. Garam Dapur.

    Cara menghilangkan komedo dengan garam dapur yaitu sediakan garam secukupnya saja, lalu haluskan dengan menumbuk. Tambahkan sedikit air perasan lemon sampai garam larut. Lalu gosokan perlahan ke area komedoan selama 10 detik. Diamkan sejenak kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  8. Kulit Jeruk.

    Cara membersihkan komedo dengan kulit jeruk yaitu kupas kulit jeruk, keringkan di bawah sinar matahari sampai benar-benar kering. Kemudian haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air sampai membentuk pasta. Oleskan pasta komedo dan pijat wajah selama beberapa menit. Terakhir bilas dengan air dan keringkan.

  9. Uap Panas.

    Uap panas bias membantu terbukanya pori-pori sehingga komedo dan kotoran di dalam wajah bisa hilang. Caranya adalah didihkan air bersih secukupnya, usahakan sampai mengeluarkan buih-buih. Tuangkan air mendidih tersebut ke baskom atau wadah lain. Dekatkan wajah tepat di atas air panas hingga terkena uapnya. Sambil mendekatkan, gosok perlahan area wajah terutama hidung. Bilas dengan memakai air dingin sampai benar-benar bersih.

  10. Pasta Gigi.

    Pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah siapkan pasta gigi secukupnya, usahakan herbal dan mint. Bilas wajah dengan air hangat sepaya membuka pori, kemudian oleskan pasta gigi secara merata ke bagian komedo. Diamkan sampai pasta gigi tadi keras dan mongering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Cara-cara di atas bisa Anda coba sendiri di rumah karena cukup mudah dan bahan-bahannya pun mudah sekali di temukan di sekitar kita. Daripada harus ke salon dan mengeluarkan biaya yang cukup banyak, lebih baik lakukan sendiri di rumah dan bahannya pun cukup aman untuk di gunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat dan berhasil menghilangkan komedo-komedo jahat di muka Anda.

 

Cream Neo Gamat Emas

Khasiat Cream NEO GAMAT EMAS:

  1. Sebagai antioksidan Meremajakan kulit.
  2. Memberikan nutrisi untuk kulit
  3. Menjadikan kulit wajah sehat, halus, segar, awet muda & alami.
  4. Mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel kulit.
  5. Menghilangkan noda bekas luka dan jerawat.
  6. Membuat kulit cerah dan tampak lebih putih.
  7. Mengobati kaki pecah-pecah.
  8. Menghilangkan noda hitam di wajah dan kulit.
  9. Mampu membantu proses penghilangan jerawat.
  10. Mengatasi dan menghilangkan komedo, Kerutan, Kulit kering & berminyak
  11. Mengencangkan kulit dan membuatnya lebih elastis.
  12. Membuat kulit menjadi lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo