Cara Jitu Mengatasi Gatal Jamur Selangkangan Secara Alami

Hasil gambar untuk Cara Jitu Mengatasi Gatal Jamur Selangkangan Secara Alami

Salah satu masalah / gangguan pada kulit ialah rasa gatal-gatal yang terkadang tidak tahan untuk terus menggaruknya, tentu masalah ini sangat mengganggu sekali terhadap aktivitas, penyebab terseringnya ialah infeksi jamur.

Selangkangan salah satu tempat yang paling disenangi oleh jamur, karena bisanya pada daerah selangkangan sering lembab terutama ketika sehabis buang arie kecil dan tersiram air. Jamur di selangkangan terkadang membuat seseorang terganggu, karena jamur di selangkangan ketika merasa gatal dan terasa ketika berada di tempat ramai menjadi masalah besar, pasti merasa malu sekali jika menggaruknya di tempat keramaian.

Bahkan terkadang masalah jamur di selangkangan bisa dialami hingga menahun, bukan tidak mungkin jika akibat jamur di selangkangan ini terus digaruk akan menimbulkan luka pada area selangkangan, dan pastinya masalah jamur di selangkangan sangat mengganggu kenyamanan sehari-hari.

Cara mengobatai gatal di selangkangan yang ditimbulkan oleh jamur ini bisa dengan penggunaan bahan-bahan alami. Berikut bahan-bahan alami dan tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi gatal diselangkangan akibat jamur, diantaranya adalah:

  1. Daun Sirih.

    Obat gatal tradisional pada selangkangan yang pertama yaitu, dengan menggunakan daun sirih. Khasiat daun sirih sudah tidak perlu anda ragukan lagi. Karena selain dapat mengatasi keputihan, daun sirih juga efektif untuk mengobati gatal di tubuh anda terutama di area selangkangan. Untuk mengobati gatal di selangkangan dengan cepat, anda bisa menggunakan 10 lembar daun sirih yang sudah bersih. Kemudian 5 lembar daun sirih anda rebus, dan l5 lembarnya lagi anda gunakan untuk menggosok anda yang gatal.

  2. Cuka, Bawang Putih dan Lengkuas.

    Obat gatal tradisional pada selangkangan berikutnya yaitu, anda bisa menggunakan cuka, lengkuas, dan bawang putih. Semua bahan tersebut mempunyai manfaat untuk membunuh jamur penyebab gatal di selangkangan. Cara penggunaannya yaitu, dengan and haluskan bawang putih dan lengkuas sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan cuka, campur semua bahan sampai berbentuk seperti lulur. Setelah itu anda oleskan ke bagian selangkangan ada yang gatal, diamkan beberapa saat sampai mengering. Kemudian bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan pengobatan ini secara teratur sampai gatal di area selangkangan bisa sembuh.

  3. Bayam Duri.

    Untuk menggunakan bayam duri sebagai salah satu obat tradisional pada selangkangan juga mudah. Anda cukup menggunakan 5-10 lembar daun bayam duri, kemudian anda cuci bersih bayam duri tersebut. Rendam bayam duri selama beberapa saat dengan air bersih, kemudian rebus bayam duri selama 10-20 menit. Tambahkan pula sedikit garam dan aduk sebentar. Angkat dan diamkan sampai hangat, setelah itu anda celupkan kain yang bersih untuk mengompres selangkangan anda. lakukan cara ini secara teratur.

  4. Minyak Kelapa dan Daun Kecubung.

    Selain digunakan untuk menggoreng, anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mengobati gatal di selangkangan. Agar manfaat minyak kelapa sebagai obat gatal pada selangkangan bisa lebih maksimal, anda bisa menambahkan dengan daun kecubung. Caranya, anda haluskan daun kecubung, kemudian tambahkan dengan minyak kelapa. Panaskan sebentar ramuan ini selama 5 menit, lalu angkat. Gunakan obat tradisional pada selangkangan ini selagi masih hangat, oleskan secara merata pada selangkangan anda yang gatal. Diamkan beberapa saat, dan bilas. Agar selangkangan anda bisa terbebas dari gatal, sebaiknya anda melakukan cara ini secara teratur 2-3 kali setiap harinya.

  5. Daun Salam.

    Daun Obat gatal tradisional pada selangkangan selanjutnya ialah dengan daun salam. Caranya yaitu, anda ambil beberapa lembar daun salam lalu bersihkan. Setelah itu, haluskan daun salam sampai benar-benar halus. Setelah itu oleskan pada bagian selangkangan, dan diamkan. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari untuk mengobati selangkan anda yang terasa gatal.

  6. Daun Mahkota Dewa.

    Manfaat daun mahkota dewa bukan hanya untuk menyembuhkan penyakit dalam anda, tetapi juga bis anda manfaatkan untuk mengobati gatal di selangkangan. Cara menggunakanya yaitu, anda ambilkan beberapa kembar daun mahkota dewa dan bersihkan. Kemudian anda haluskan, setelah itu oleskan di bagian selangkangan dan diamkan beberapa saat. Agar gatal di selangkangan anda cepat sembuh, lakukan pengobatan menggunakan daun mahkota dewa ini secara teratur.

  7. Asam Kandis dan Asam Gelugur.

    Asam gelugur dan asam kandis sangat efektif untuk menghilangkan jamur penyebab gatal di selangkangan anda. Caranya, anda sediakan asam kandis serta asam gelugur yang masih berwarna coklat. Kemudian rebus selama 10 menit, setelah 10 menit angkat. Saat masih hangat, anda oleskan ramuan asam tersebut ke selangkangan anda yang mengalami gatal. Biarkan sesaat, dan untuk hasil yang maksimal anda bisa lakukan pengobatan dengan ramuan asam ini 2-3 kali setiap hari.

Itulah beberapa obat alami gatal pada selangkangan akibat jamur. Selain menggunakan obat tersebut anda juga dapat melakukan pencegahan seperti, tidak memakai celana yang ketat, menjaga kebersihan area selangkangan dengan rutin membersihkan dengan sabun antiseptic. Serta selalu mengganti celana dalam anda setiap hari.

 

Jelly Gamat Gold G

Khasiat Jelly Gamat Gold G : Sangat ampuh dalam mengobati penyakit degeneratif seperti : Stroke, Jantung Koroner, Kencing Manis & Luka Gangren, Kanker (Tumor), Chirosis Hepatis, Asam Urat, Rhematik, Wasir, Osteoporosis (Pengeroposan Tulang), Alergi Saluran Pernapasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma), Alergi Kulit (Eksim, Gatal, Darah Tinggi, Darah Rendah, Kolesterol, Penyempitan Pembuluh Darah, Penurunan Fungsi Liver, Rambut Rontok, Pembesaran Prostat, Asam Urat, Asma, Batu Ginjal, Darah Tinggi, Demam Berdarah dan Diabetes Melitus.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo