Bahan-Bahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Flu Perut

Hasil gambar untuk flu perut

Penyakit flu perut tidak berhubungan dengan influenza walaupun terdengar sangat mirip. Flu perut adalah infeksi yang disebabkan oleh virus yang menyebabkan perut dan usus mengalami peradangan  dan dikenal dengan istilah gastroenteritis. Kondisi ini tidak mengganggu orang yang sehat.

Gejala flu perut termasuk nyeri, diare dan kram di daerah sekitar perut dan demam ringan serta mungkin dapat terjadi mual dan muntah, sakit kepala sesekali dan nyeri otot dan sendi. Pada kondisi yang lebih parah infreksi ini bisa mengeluarkan darah. Masa inkubasi flu perut cenderung berkisar dari 4 jam sampai 1-2 hari. Gejala ini cenderung memiliki masa durasi satu atau dua hari. sedang pada beberapa kasus dapat berlangsung selama 10 hari.

Flu perut akan menyebar melalui kontak dengan seseorang atau sesuatu yang terkontaminasi dengan virus. Menderita flu perut adalah pengalaman yang sangat tidak mengenakan.  Untuk mempercepat pemulihan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah beristirahat, menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik dengan minum banyak air dan mengobati gejala dengan pengobatan rumah. Namun, ada beberapa bahan-bahan alami dari alam yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit flu perut ini, diantaranya adalah:

  1. Kayu Manis dan Cinnamon.

    Cinnamon juga sangat efektif terhadap flu perut. Kayu manis mengandung zat antibakteri yang kuat serta agen antivirus yang akan menghancurkan bakteri atau virus di perut Anda. Juga, sifat hangat kayu manis dengan cepat akan membantu menyingkirkan sakit dan nyeri dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

  2. Peppermint

    Peppermint adalah obat herbal lain yang banyak digunakan untuk melawan flu perut. Peppermint mengandung karminatif dan mengandung sifat antispasmodic yang membantu menghilangkan gas dan kembung serta memberikan bantuan perut mengatasi kram usus.

  3. Jahe.

    Dengan sifat anti-inflamasi alami, jahe adalah obat rumah yang sangat efektif untuk flu perut. Jahe adalah antivirus alami yang akan membantu melawan virus yang menyebabkan flu. Ramuan ini akan membantu pencernaan dan memberikan bantuan untuk mengatasi mual, muntah, kram perut, dan kembung.

  4. Cuka Apel.

    Perawatan lain yang efektif untuk flu perut adalah cuka sari apel. Cuka sari apel bertindak sebagai agen efektif melawan virus yang menyebabkan flu perut. Cuka sari apel juga merupakan sumber yang kaya pektin, yang membantu menenangkan perut. Selain itu, membantu mengobati sakit perut, mual, muntah dan gas.

  5. Lemon.

    Karena efek asam, lemon dianggap obat yang sangat baik untuk flu perut. Lemon dapat membunuh patogen yang menyebabkan flu perut. Vitamin C dalam lemon serta sifat antimikroba meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus.

  6. Yoghurt

    Yoghurt probiotik adalah cara yang baik untuk melawan berbagai gejala flu perut. Yoghurt probiotik memiliki manfaat yang membantu pencernaan dan juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.

  7. Bawang Putih.

    Obat flu perut yang alami lainnya adalah bawang putih, karena sifat antibakteri dan antimikroba yang dikandungnya. Juga, bawang putih akan menenangkan lapisan perut, membantu Anda mengatasi rasa sakit dari kram, gangguan pencernaan, kembung dan gas.

  8. Air Beras.

    Jika Anda menderita diare dan sakit perut akibat flu perut, obat terbaik adalah air beras. Air beras adalah makanan hambar yang bertindak seperti yg menawar rasa sakit untuk membantu mengurangi peradangan pada lapisan lambung dan mengurangi rasa sakit.

  9. Pisang.

    Kedua pisang matang dan mentah telah terbukti sangat membantu dalam pengobatan flu perut. Pisang mudah dicerna dan mengandung jumlah kalium dan magnesium yang banyak. Mineral ini adalah dua dari elektrolit yang dibutuhkan tubuh, termasuk perut. 

  10. Chamomile

    Ramuan lain yang dikenal untuk perut dan mempunyai sifat penyembuhan yang baik adalah chamomile. Chamomile memiliki sifat antispasmodic dan anti-inflamasi, sehingga sangat efektif dalam mengobati banyak gejala flu perut. Baik itu diare, kram perut, kembung, mual atau adanya kandungan gas.

Sebagian besar gejala flu perut akan mereda dalam waktu 48 jam. Jika Anda masih tidak merasa baik setelah beberapa hari, segera temui dokter Anda untuk mencegah adanya kondisi yang lebih serius. Selamat mencoba.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo