Mengatasi Asam Lambung Dengan Herbal Temulawak

Asam lambung merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering disepelekan. Padahal tanpa adanya penanganan yang tepat dan segera, penyakit tersebut dapat menimbulkan dampak negatif. Asam lambung merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sering disepelekan. Padahal tanpa adanya penanganan yang tepat dan segera, penyakit tersebut dapat menimbulkan dampak negatif.

Penyakit asam lambung bisa menjadi berbahaya jika kita membiarkannya begitu saja atau kita salah dalam penangan dan pengobatannya. Tapi tidak perlu khawatir, anda dapat mendapatkan obat maag dipasaran baik di warung atau di apotik yang terbukti efektif dapat menyembuhkannya.

Namun kita harus tahu bahwa banyak produk obat maag ini mengandung bahan kimia yang memilki efek samping yang justru dapat menimbulkan penyakit karena sering kurang bisa diterima tubuh kita dan dalam jangka panjang dapat menimbulkan penyakit yang lebih serius seperti penyakit kanker lambung. Selain menggunakan obat-obatan medis, Anda juga bisa menggunakan rimpang temulawak yang merupakan tanaman penuh khasiat, terutama untuk mengatasi asam lambung.

Kandungan Temulawak

Temulawak memiliki kandungan kurkumin dan minyak atsiri yang berperan sebagai acnevulgaris serta anti peradangan. Selain itu, kandungan serbuk rimpang dalam tanaman temulawak juga memiliki kemampuan yang sangat ajaib untuk menetralkan asam lambung yang berlebihan. Bahkan penyakit maag akut juga dapat disembuhkan dengan cepat dan ampuh hanya dengan mengkonsumsi sari temulawak secara teratur.

Khasiat Temulawak Mengatasi Asam Lambung

Khasiat dari rimpang temulawak memang sangat banyak, salah satunya adalah untuk mengatasi asam lambung. Bagian yang dimanfaatkan untuk mengobati permasalahan tersebut yaitu dari rimpangnya.

Cara pengolahannya pun sangat mudah. Pertama-tama, bersihkan rimpang temulawak dari kotoran dan tanah yang menempel hingga benar-benar bersih. Lanjutkan dengan mengupas kulitnya dan mengirisnya tipis-tipis dengan ketebalan sekitar 7 hingga 8 milimeter.

Kemudian, keringkan irisan rimpang temulawak tersebut di bawah sinar matahari secara langsung hingga beberapa hari dan angin-anginkan di lokasi yang terlindung. Usahakan lokasi yang digunakan tidak lembap. Selain itu, Anda juga bisa mengeringkannya selama 7 jam dengan suhu antara 50 sampai dengan 55 derajat Celsius.

Selanjutnya, rebus tiga buah temulawak yang telah diiris tipis dan dikeringkan tersebut dalam air bersih sebanyak 5 hingga 7 gelas. Tunggu sampai mendidih dan saring air rebusan temulawak tersebut. Terakhir, minum ramuan dari temulawak tersebut selagi hangat, sebanyak 1 kali dalam sehari dengan porsi 1 gelas untuk setiap jadwal.

Nah itulah cara mengatasi asam lambung dengan herbal temulawak. Mudah bukan cara mengolahnya? Masih berfikir ingin menggunakan obat kimia? Kalau yang alami saja lebih baik kenapa harus dengan yang kimia. Membiasakan mengonsumsi makanan yang alami lebih baik daripada bahan-bahan kimia. Sebab, bahan kimia memiliki efek samping yang buruk dikemudian hari.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo