Mengobati Penyakit Maag Kronis Dengan Tumbuhan Herbal

 Image result for maag

Penyakit maag dalam istilah medis di sebut penyakit gastritis atau tukak lambung, dimana penyakit ini bukanlah penyakit sebenarnya, melainkan penyakit maag adalah suatu gejala dari peradangan pada lambung yang di sebabkan oleh virus/bakteri Helicobacter pylori yang mengakibatkan luka di lambung.

Sedangkan, Maag kronis yang di sebut dalam istilah medisnya Syndrom Dispepsia merupakan penyakit maag yang memiliki tingkat keparaha lebih tinggi dari maag biasa, kata beberapa medis mengatakan seseorang yang memiliki maag dan tidak megobati penyakit maagnya maka dia berusaha bunuh diri dengan secara pelan-pelan.

Penyebab Maag Kronis

Penyebab maag kronis bisa dipicu oleh banyak faktor. Namun secara umum yang dapat menyebabkan maag kronis yaitu akibat gaya hidup yang kurang sehat. Hal yang sangat berperan menyebabkan maag kronis yaitu pola makan yang tidak teratur. Selain itu beberapa jenis makanan juga dapat menyebabkan serangan maag sehingga harus dihindari. Selain makanan, penyakit maag kronis juga bisa disebakan akibat sembarangan minum obat. Minum obat warung yang terlalu sering dapat memicu serangan maag karena kandungan bahan kimianya. Jadi, hati-hati sembarangan minum obat tanpa disertai resep dokter.

Penyebab lain yang dapat memicu serangan maag yaitu akibat stres berkepanjangan. Jadi Anda harus memiliki menejemen stres yang baik agar bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk sakit maag. Penggunaan kokai, konsumsi minuman keras dan merokok juga bisa menyebabkan sakit maag hingga kronis. Jadi jahi hal tersebut untuk menjaga kesehatan Anda agar tidak terserang sakit maag. Maag yang kronis juga bisa disebabkan karena adanya serangan bakteri atau penyakit tertentu di dalam tubuh. Sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat agar bisa terhindar dari penyakit maag kronis.

Ciri-Ciri Maag Kronis

Adapaun ciri-ciri dari penyakit maag kronis, seperti :

  • Mual dan sering muntah agak asam. Pada kondisi berat lambung mungkin dapat mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah.
  • Perut terasa nyeri, pedih,kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut.
  • Napsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, pusing.
  • Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar.
  • Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati).
  • Pada radang lambung kronis gejala yang ditunjukan lebih ringan, seringkali gejala menjadi samar, seperti tidak toleran terhadap makanan pedas atau berlemak atau nyeri ringan yang akan hilang setelah makan.

Jika anda memiliki gejala seperti di atas, maka anda saat ini sedang menderita penyakit maag akut maupun kronis.

Pencegahan dan Cara Mengobatinya

Mencuci tangan sebelum makan dan berolahraga serta menjaga pola makan teratur adalah cara mencegah penyakit maag agar tidak semakin parah.

Namun perlu Anda ketahui ada berbagai tanaman herbal yang mampu mengobati penyakit maag secara alami dan lebih baik dibandingkan dengan obat kimia. Berikut beberapa tumbuhan yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit maag, di antaranya :

  1. Daun Jambu Biji

    Selain mengobati diare, daun jambu biji juga bisa dijadikan senjata ampuh untuk atasi sakit maag kronis. Untuk mengobai sakit maag dengan daun jambu biji, gunakan air rebusannya untuk diminum. Cara membuatnya yaitudengan menyiapkan daun jambu biji yang masih muda antara 2 genggam. Kemudian rebus menggunakan air sampai mendidih. Minumlah ramuan daun jambu biji tersebut 3 kali sehari. Minum dengan teratur agar sakit maag kronis bisa segera sembuh.

  2. Kunyit / Kunir.

    Manfaat kunyit sebagai tanaman obat sudah lama dikenal. Kunyit juga merupakan bahan jamu yang sangat bermanfaat. Gunakanlah kunyit untuk mengatasi sakit maag kronis yang Anda derita. Caranya: parut kunyit yang telah dibersihkan. Peras kunyit yang telah diparut dan dapatkan airnya.Campurkan dengan air hangat dan minum sampai habis. Bisa juga ditambahkan madu agar lebih nikmat.

  3. Biji Pepaya.

    Bukan hanya daging buahnya yang bermanfaat, biji pepaya juga dapat digunakan untuk pengobatan. Cara mengobati sakit maag kronis dengan biji pepaya juga sangat mudah. Caranya yaitu denganbiji pepaya yang disangrai terlebih dulu. Kemudian tumbuk hingga halus dan seduh dengan air hangat. Minum ramuan ini untuk menyembuhkan maag yang Anda derita.

  4. Kedelai.

    Cara mengobati sakit maag kronis juga bisa dilakukan dengan biji kedelai. Kedelai memiliki kemampuan untuk tasi sakit maag bahkan yang sudah kronis. Caranya juga tak tak jauh berbeda dengan menggunakan biji pepaya. Sangrai biji kedelai dan tumbuh halus. Seduh menggunakan air dan minum. Anda juga bisa rutin mengonsumsi tempe agar sakit maag yang diderita bisa sembuh. Konsumsi kedelai dalam bentuk tempe juga sangat baik bagi penderita maag.

Itulah artikel tentang Mengobati Penyakit Maag Kronis Dengan Obat Herbal. Artikel ini dibuat untuk bisa menambah pengetahuan kita seputar penyakit maag kronis. Semoga bermanfaat bagi Anda yang mempunyai masalah maag yang sudah kronis.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 
Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo