Pantangan Makan Untuk Penyakit Lambung Bocor

Image result for lambung bocor

Lambung bocor merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang tidak boleh anda abaikan. Penyebab utama lambung bocor karena adanya luka pada lambung sehingga menyebabkan kerusakan yang ada di dalam lambung sehingga menyebabkan cairan bersifat asam yang ada di dalam lambung dapat mengganggu dan bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ dalam perut lain. Di dalam rongga perut ini terdapat usus halus, usus besar, pancreas, luimpa dan organ penting lainnya. Dan organ perut tersebut diluputi oleh cairan mucus yang bersih dan steril. Sehingga ketika lambung bocor, udara akan memenuhi rongga perut dan cairan lambung akan membuat rongga perut tidak steril lagi.

Pantangan makanan untk penyakit lambung bocor

Banyak sekali makanan dan minuman yang menjadi pantangan penyakit maag yang harus diketahui oleh para penderita sakit maag atau lambung bocor. Sangat penting sekali penderita lambung bocor mengetahui apa saja yang menjadi pantangannya karena akan sangat membantu sekali dalam pengobatan dan pencegahan agar penyakitnya tidak kambuh. Dan di bawah ini adalah contoh-contoh makanan dan minuman yang menjadi pantangan penyakit lambung bocor:

  1. Makanan yang banyak mengandung gas (seperti lemak, sawi, kol, nangka, pisang, ambon, kedondong, buah yang dikeringkan dan minuman bersoda)
  2. Makanan ang merangsang produksi asam lambung (kopi, minuman beralkohol 5-20 persen, anggur putih dan sari buah sitrus)
  3. Makanan yang sulit dicerna (makanan berlemak, kue tart, keju)
  4. Makanan yang merusak dinding lambung ( cuka, pedas, merica, dan bumbu yang merangsang)
  5. Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah (alcohol, cokelat, makanan tinggi lemak, dan gorengan).
  6. Hindari beberapa sumber karbohidrat (beras ketan, mie, bihun, dodol)

Apabila penyakit ini dibiarkan, akan sangat berbahaya sekali bahkan bisa menyebabkan kematian karena sakit maagkronis bisa menyebabkan lambung bocor atau kanker lambung. Oleh karena itu, hindarilah makanan yang menjadi pantangan agar penyakit maag anda tidak kambuh lagi dan apabila terjadi gejala sakit maag segera periksakan diri anda ke dokter agar menggunakan pengobatan alami atau pengobatan herbal karena obat herbal merupakan obat alami dan tidak memberikan efek samping seperti obat kimia biasanya.

Artikel Terkait

Karyawan baru Istana