Ramuan Obat Tradisional Untuk Penyakit Ulu Hati

Hasil gambar untuk Penyakit Ulu Hati

Ulu hati dalam bahasa kedokteran disebut dengan epigastrum. Ulu hati terletak dibagian bawah tulang dada dan di atas pusar dan berada diantara tulang rusuk. Sakit di ulu hati bisa menyebabkan dan disertai dengan rasa mual, kembung dan sendawa, kram, rasa lapar bahkan hingga penurunan berat badan dan muntah muntah.

Hampir semua orang pernah mengalami nyeri / sakit di daerah ulu hati, mungkin sebagian masyarakat menyatakan bahwa sakit di ulu hati adalah gejala biasa dan tidak terlalu berbahaya, namun demikian bisa saja nyeri / sakit pada ulu hati tsb adalah indikasi dari penyakit tertentu yg serius.

Nyeri ulu hati biasanya sering dikaitkan dengan penyakit lambung (penyakit maag), memang secara umum penyakit lambung (maag) sering menimbulkan rasa sakit / nyeri di ulu hati. Jika Anda sudah mengalami penyakit lambung (maag) kemungkinan besar sakit di ulu hati tsb datang akibat dari penyakit lambung (maag). Akan tetpai jika memang Anda tidak tidak memiliki riwayat penyakit lambung (maag) mungkin rasa sakit / nyeri di ulu hati tsb bukan akibat dari penyakit lambung (maag).

Ramuan Tradisional Penyakit Ulu Hati

Cara penyembuhan penyakit ulu hati secara tradisional mungkin belum banyak orang yang mengetahui. Tapi Anda bisa lakukan cara pengobatan ini sendiri di rumah untuk mengatasi penyakit ulu hati yang tiba-tiba menyerang tubuh Anda. Adapun ramuan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit pada ulu hati yaitu dengan menggunakan bahan-bahan dibawah ini:

Temulawak

Tanaman ini memiliki banyak manfaat di bidang obat herbal dan tradisional. temulawak dapat menjadi obat sakit pada sendi, kanker dan menjadi obat nyeri di ulu hati akibat penyakit lambung ( seperi maag dan tukak peptik ). Cara mengobati nyeri di Ulu Hati dengan ramuan obat alami, cara nya :

  • Sediakan 1 rimpang temulawak lalu cuci bersih
  • Setelah irisan temulawak dengan 5-7 gelas sampai mendidih
  • Tiriskan air rebusan, lalu disaring.
  • Air rebusan diminum 1 gelas perhari sampai gejala nyeri di ulu hati menghilang.

Kunyit

Kunyit mengandung banyak antioksidan yang baik bagi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kunyit juga dapat mengatasi sakit di ulu hati. Cara mengobatinya :

  • Siapkan 2 batang kunyit yang telah dicuci bersih dan parut.
  • Larutkan parutan kunyit ke air secukupnya, didihkan.
  • Setelah mendidih, tiriskan air rebusan, saring hingga hanya didapatkan airnya saja.
  • Ramuan ini diminum 2 kali sehari yaitu sebelum makan siang dan sebelum tidur, sampai sakit di ulu hati menghilang.

Daun Mint

Mint memiliki banyak manfaat kesehatan. Manfaat yang paling terkenal adalah untuk mengobati gangguan pencernaan seperti kembung, nyeri ulu hati, mual, muntah di pagi hari pada ibu hamil, kram perut, dan nafas tidak segar. Cara mengobatinya :

  • Siapkan daun mint secukupnya untuk digunakan penambah dalam sajian teh.
  • Masak air teh sesuai keinginan, lalu tambahkan daun mint. Tunggu hingga matang dan minum secar teratur ramuan ini untuk menghilangkan rasa sakit di ulu hati.

Buah Labu

Selain nikmat disajikan dalam bentuk olahan makanan, ternyata buah labu memiliki khasiat yg bisa digunakan sebagai obat untuk sakit ulu hati. Cara mengolah labu menjadi obat sakit ulu hati bisa dijadikan bermacam-macam olahan, mulai dari bubur labu, jus labu, kolak, atau menyantapnya secara langsung pun boleh-boleh saja.

Bunga Stevia

Bunga stevia juga memiliki segudang manfaat kesehatan. Beberapa diantaranya berkhasiat sebagai obat diabetes, obat darah tinggi, obat radang gusi dan juga bisa digunakan sebagai obat penghilang nyeri / sakit ulu hati. Cara mengobati nyeri di ulu hati / sakit ulu hati dg obat herbal, caranya :

  • Siapkan bunga stevia yg sudah kering secukupnya untuk digunakan penambah dalam sajian teh.
  • Masak air teh sesuai keinginan, lalu tambahkan bunga stevia
  • Tunggu hingga matang dan minum secar teratur ramuan ini untuk menghilangkan rasa sakit di ulu hati.

Itulah cara mengobati nyeri di ulu hati menggunakan berbagai bahan herbal alami, untuk mengingatkan kembali, apapun juga tidak ada kata membiarkan yg namanya penyakit seperti gejala nyeri di ulu hati, alangkah baiknya jika diobati sekarang juga dari pada membiarkannya lalu menjadi parah.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo