Kenali Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Vagina

Hasil gambar untuk Kenali Jenis Penyakit Yang Sering Menyerang Vagina

Vagina adalah salah satu bagian dari organ intim wanita yang rentan dijangkiti berbagai jenis penyakit seperti keputihan dan infeksi jamur. Pada umumnya penyakit pada organ kewanitaan tersebut dapat dihindari selama yang bersangkutan tahu dan paham cara merawat vagina yang benar. Salah merawatnya kadang akan menimbulkan jenis penyakit baru yang sulit diatasi.

Menjaga dan merawat vagina penting sekali untuk wanita. Namun perubahan gaya hidup membuat perempuan dewasa ini jarang memperhatikan kesehatan organ intimnya. Karena itu, vagina terancam mengalami penyakit.

Dengan mengetahui sedikit dari kebiasaan penyakit tersebut, maka akan membuat seorang wanita akan menjadi lebih waspada.Sehingga bisa lebih dini untuk melakukan pengobatan dan bahkan untuk melakukan pencegahan. Karena bila terlambat biaya pengobatan bisa menjadi lebih tinggi,apalagi ini adalah organ vital seorang wanita.

  1. Penyakit Bartholinitis.

    Pernahkah kamu merasakan nyeri yang super hebat di area kewanitaan? Jika iya, sebaiknya kamu segera ngecek ke dokter. Bisa jadi kamu terkena gejala umum Bartholinitis. Penyakit ini ditimbulkan dari infeksi bakteri yang membuat kelenjar di bibir vagina sehingga bibir organ intim kamu membengkak. Hii, seram sekali.

  2. Keputihan.

    Ini penyakit vagina yang sering sekali dialami wanita kebanyakan. Keputihan sendiri ada yang normal dan ada yang sudah menjadi penyakit. Jika normal, keputihan yang berupa lendir tidak gatal dan bau. Namun jika sudah mengalami keduanya maka dikatakan penyakit dan harus diobati.

  3. Herpes Genitalis.

    Penyakit ini biasanya terjadi setelah melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang berpenyakit demikian. Tak hanya di vagina, penyakit yang disebabkan virus Herpes Virus Hominis ini juga menyerang sekitar bokong dan paha. Jika kamu merasakan gatal dan panas sepekan setelah berhubungan intim, bisa jadi kamu telah tertular Herpes Genitalis.

  4. Penyakit Kandidiasis.

    Penyakit ini terjadi di kulit kelamin yang diakibatkan oleh jamur. Gejalanya, ada bercak-bercak putih mulai dari mulut vagina hingga leher rahim. Selain itu ada cairan putih kekuningan yang seperti pecahan susu.

  5. Kanker Serviks.

    Ini penyakit vagina yang sangat berbahaya bahkan mematikan. Penyakit ini disebabkan oleh virus Human Papilorma. Gejala umum yang bisa kamu ketahui yakni pendarahan sesudah haid dan hubungan intim. Lalu bakal timbul benjolan yang tidak rata pada bagian kelamin kamu.

  6. Servisitis Kronika.

    Ini juga penyakit kelamin yang ditakuti semua wanita. Bisa menyebabkan radang selaput lendir pada alat vital. Jika dibiarkan maka ada pengerasan di salah satu selaput lendir yang sangat berbahaya. Salah satu gejala yang bisa terlihat adalah timbulnya bintik-bintik putih berbarengan dengan selaput lendir yang merah sebab infeksi.

  7. Penyakit Salpingitis.

    Ini adalah infeksi radang di saluran rahim. Jika dibiarkan bisa membuat kesuburan rahim berkurang dan kerusakan permanen pada tuba falopi.

  8. Ulkus Mole.

    Penyakit ini sama akutnya dengan kanker serviks. Disebabkan oleh bakteri. Tanda yang paling sering terlihat yakni ada benjolan pada alat genital wanita.

  9. Penyakit Trikomoniasis.

    Ini penyakit seksual menular yang sering terjadi pada wanita doyan gonta ganti pasangan. Penyakit ini ditularkan oleh virus ke vagina. Dia dapat bertahan hidup pada benda-benda seperti pakaian. Dapat pula menular jika kamu meminjam pakaian orang yang kena penyakit ini. Duh, seremnya.

Nah itulah beberapa jenis penyakit yang sering menyerang vagina. Organ intim wanita ini memang rentan sekali terserang penyakit jika tidak dijawa kebersihannya. Setelah membaca artikel ini semoga para kaum wanita lebih peduli dan lebih perhatian lagi dengan kebersihan dan kesehatan organ intimnya. Terimakasih sudah membaca artikel di atas.

 

HIU Kombinasi Keputihan

HIU Kombinasi Keputihan adalah obat alami yang bisa membantu dalam mengobati masalah keputihan wanita yang terdiri dari kombinasi antara Herba Androbi dan HIU Joss-V.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
online istana solo