Rahasia Memiliki Sendi Sehat Sampai Tua

Hasil gambar untuk sendi sehat

Setidaknya tubuh manusia memiliki sekitar 206 tulang yang terhubung satu sama lain yang dihubungkan dengan sendi. Mengingat perannya yang sangat penting, sebagai penghubung antar tulang, kita harus menjaga sendi agar selalu sehat. Ini berarti turut mencakup upaya menjaga kesehatan ligament, otot, dan tulang agar tetap kuat.

Meski demikian, tanpa disadari kita sering melakukan aktivitas yang menurunkan fungsi sendi. Misalnya aktivitas berat yang menuntut tubuh untuk menahan beban yang cukup berat. Untuk dapat menjaga kesehatan sendi, ternyata melibatkan banyak aspek dalam gaya hidup. Termasuk di dalamnya pola dan pilihan makan, olahraga, serta menjauhi kebiasaan buruk. Mari kita simak pembahasan berikut mengenai cara melindungi sendi agar tetap sehat hingga usia tua.

  • Hindari duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama dapat mengakibatkan beberapa gangguan pada tubuh terutama bagian sendi. Bila tuntutan pekerjaan mengharuskan anda duduk dalam wkatu yang lama, sebaiknya selingi dengan berdiri atau berjalan sebentar untuk melemaskan otot dan persendian. Lakukanlah akativitas ringan setiap 2 jam sekali seperti pergi mengambil minuman, ke kamar mandi, menghampiri rekan kerja anda, atau hanya sekedar bangkit dari tempat duduk anda.
  • Berolahraga secara teratur. Olahraga santai jogging, berenang, atau bersepeda dapat meredakan pembengkakan pada sendi. Anda juga dapat melakukan aerobic untuk menyehatkan jantung atau mengangkat beban untuk membentuk otot yang menyangga sendi. Pilihlah jenis olahraga yang dapat memacu semangat dan motivasi anda untuk bisa olahraga lebih teratur. Biasakan untuk melakukan pemanasan untuk mencegah cedera sendi ketika berolahraga dan melakukan peregangan setelah pemanasan dan olahraga. Olahraga yang dilakukan secara teratur akan menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar. Meski demikian, anda tidak disarankan untuk berolahraga secara berlebihan karena justru akan membahayakan sendi.
  • Menjaga berat badan. Berat badan ideal akan menjauhkan anda dari risiko gangguan sendi. Kelebihan berat badan akan menyebabkan sendi tubuh tertentu menanggung beban berat tubuh yang besar seperti lutut, pinggul, dan punggung. Hal inilah yang membuat orang dengan kelebihan berat badan lebih beriosiko terkena gangguan sendi. Menurunkan berat badan ke angak normal akan membantu mengurangi tekanan pada sendi anda.
  • Memilih jenis makanan. Untuk dapat menjaga sendi anda agar tetap berfungsi dengan baik, anda juga harus memperhatikan jenis makanan yang anda makan. Pilihlah makanan yang tepat untuk menutrisi tubuh termasuk untuk kesehatan tulang dan persendian. Untuk membantu proses pembentukan sel – sel sendi yang sehat bisa dengan mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3, vitamin C, vitamin D, dan juga kalsium. Kalsium dapat anda peroleh dari brokoli, kedelai, susu, dan yoghurt.
  • Mengonsumsi nutrisi penguat sendi. Bila anda merasa kurang mengonsumsi makanan yang mengandung zat untuk menutrisi tulang, anda dapat mengonsumsi nutrisi penguat sendi. Sebaiknya pilihlah nutrisi yang terbuat dari bahan alami.

 

Suplemen penguat sendi samuratik dari Herbal Indo Utama membantu anda dalam mengatasi masalah persendian. Samuratik aman karena terbuat dari bahan alami.

 

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424
Karyawan baru Istana