Buah Pepaya Muda Baik Untuk Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan. Walaupun semua sendi di tubuh terkena asam urat akan tetapi bagian yang sering terserang ialah sendi di lutut, jari tangan hingga pergelangan kaki.

Pada abad moderen yang serba instan ini, asam urat menjadi penyakit yang jumlah penderitanya lumayan banyak. Terutama bagi mereka yang hidup di perkotaan. Kehidupan di perkotaan biasanya sarat dengan hal-hal instan, seperti halnya pola makan. Dengan alasan tak mau ribet, biasanya mereka lebih memilih makanan cepat saji. 

Biasanya kaum adam rawan untuk terkena penyakit ini dibandingkan dengan kaum hawa, terlebih usia di atas 30 tahun. Bagi kaum hawa, penyakit ini beresiko timbul saat sudah menopause. Orang yang terkena penyakit ini mempunyai gejala yang sangat cepat, lebih-lebih saat beberapa jam pertama.

Penyebab Asam Urat

Di dalam tubuh kita terdapat suatu zat yang bernama purin. Zat ini berfungsi untuk melumasi setiap persendian yang ada di dalam tubuh kita. Akan tetapi, jika kadar purin di sekitar persendian berlebih, justru malah akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Zat purin yang menumpuk akan membentuk kristal asam urat. Rasa nyeri yang selama ini dialami oleh penderita asam urat, disebabkan oleh tusukan-tusukan krital asam urat tersebut.

Kadar purin yang meningkat bisa disebabkan oleh Pola hidup yang tidak sehat, akan mendatangkan berbagai gangguan kesehatan. Begitupun dengan pola makan. Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat. Seperti halnya, jeroan, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. 

Manfaat Buah Pepaya Muda Untuk Asam Urat

Manfaat buah pepaya muda untuk asam urat sangat baik. Jika Anda ingin menyembuhkan asam urat menggunakan pepaya muda, Anda tinggal menyiapkan pepaya muda, bubuk teh, serta kelapa muda. Lalu caranya adalah rebus pepaya dengan 800ml air. Masak hingga mendidih seluruhnya, jika sudah mendidih, Anda dapat mengecilkan api dan memasukkanteh serta kelapa muda. Masak kembali hingga air berkurang. Jika sudah air berkurang hingga setengahnya, minum airnya, habiskan dalam sehari.

Demikianlah artikel manfaat buah pepaya muda untuk penyakit asam urat dan sedikit penjelasan tentang penyakit asam urat. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah. Dan semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayana Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo