Jus Biji Pepaya Bermanfaat Cegah Sirosis Hingga Penyakit Kanker

Saat makan buah pepaya, kebanyakan dari kamu pasti membuang bijinya. Namun itu merupakan hal yang disayangkan, karena ternyata biji pepaya menyimpan manfaat kesehatan yang tak terduga lho. Biji pepaya mengandung nutrisi yang membantu menyembuhkan sirosis hati, memperbaiki kesehatan ginjal, mencegah gagal ginjal dan bahkan mencegah kanker. 

  1. Kesehatan Hati (Liver).

    Biji pepaya mengandung enzim papain dan chymopapain yang membantu membersihkan hati. Haluskan 5-6 biji pepaya dan campurkan dengan jus pepaya atau buah lainnya. Minum begitu saja selama 30 hari. Cara ini bisa meningkatkan kesehatan hati secara signifikan karena kandungan dalam biji pepaya membantu mendetoks racun dari dalam hati.

  2. Kesehatan Ginjal.

    Para peneliti University of Karachi menemukan bahwa biji pepaya bisa meningkatkan kesehatan ginjal dan mencegah gagal ginjal karena mengandung enzim papain dan chymopapain, yang tidak hanya membersihkan hati, tapi juga membantu membersihkan ginjal.

  3. Anti Bakteri dan Anti Virus.

    Biji pepaya mengandung alkaloid yang disebut Carpaine yang membunuh cacingan dan parasit amuba, bahkan mampu membunuh bakteri berbahaya seperti E. coli, Staph, dan Salmonella. Itulah mengapa, biji pepaya juga bisa melancarkan dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Penelitian menemukan bahwa anak-anak di Nigeria bisa menyingkirkan parasit di usus mereka sebesar 75% dengan mengonsumsi biji pepaya selama 7 hari.

  4. Cegah Kanker.

    Biji pepaya juga mengandung zat yang menghentikan pertumbuhan sel kanker dan tumor. Biji pepaya mengandung isothiocyanate yang bekerja dengan baik menghambat tumbuhnya sel kanker usus besar, payudara, paru-paru, leukemia dan prostat.

Sifat anti-inflamasi pada biji pepaya membantu meredakan nyeri, bengkak, mengobati arthritis dan penyakit sendi. Dan minum jus biji pepaya juga bisa jadi obat tifus yang ampuh. Jadi, jika kamu ingin lebih sehat, jangan hanya makan buah pepayanya saja, bijinya juga bisa dikonsumsi ya.

Salam Sehat

 

Pusat Grosir Herbal Yaa di  ISTANA HERBAL

Kini orderan bisa dikirim melalui GoSend

Atau Kunjungi toko kami "Istana Herbal" di : 

  • Istana Herbal Solo. 

    Jl. Ahmad Yani Ruko Pabelan No. 1 Pojok Bangjo Ums / Telp : 081393930088

  • Istana Herbal Yogyakarta. 

    Jl. Kaliurang Km 4.5 Timur MM UGM / Telp : 087838231155

  • Istana Herbal Malang. 

    Lampu merah Dinoyo Jl. MT Haryono No.87  Malang / Telp: 087753373281

  • Istana Herbal Jakarta. 

    Jl Raya Pasar Minggu KM 18 No 2, Samping Adhi Karya, Depan Halte Samali, Setelah Nifarro apartemen. / Telp : 081908427320

 

Pelayanan Kami :
Kami akan selalu siap melayani Anda
Email : istana.herbal.it@gmailcom
Order respon cepat whatsApp : 081393930088
Telp : (0271) 7451424

Artikel Terkait

online istana solo